Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Canon EOS R5 C Kamera Hybrid Mirrorless Sinema
Kamis, 12-05-2022 - 21:17:37 WIB
TERKAIT:
 
  • Canon EOS R5 C Kamera Hybrid Mirrorless Sinema
  •  

    Syailendra Kamdani Head of Marketing Division Canon Business Unit PT Datascrip, Monica Aryasetiawan Canon Business Unit Director PT Datascrip dan Iqbal Rifqi Prayoga Marketing Executive Canon Business Unit PT Datascrip, pada Launch EOS R5 C & Lensa RF 5.2mm f/2.8L Dual Fisheye di Jakarta, Kamis (12/5/2022). (sumarno)


    SinggalangNews.com, Jakarta - Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk digital di Indonesia resmi luncurkan kamera sinema mirorless full-frame EOS R5 C.Merupakan kamera hybrid mengusung sistem EOS Cinema dan teknologi EOS R5 dalam satu kamera.


    EOS R5 C memiliki kemampuan tanpa batas untuk merekam video dengan kualitas 8K dan pengambilan foto beresolusi 45 megapiksel. Kualitas gambar tinggi memberikan keleluasaan mendapatkan detil atau melakukan crop saat proses editing.


    Monica Aryasetiawan Director of Canon Business Unit PT Datascrip Kamis (12/5/2022) menjelaskan, “EOS R5 C ini merupakan kamera hybrid yang dapat diandalkan untuk pengambilan gambar berkualitas tinggi, baik video maupun foto, yang memiliki sensor 8K CMOS full-frame 45 megapiksel, sehingga mampu menghasilkan video dengan kualitas video 8K/60p RAW."


    Menurutnya, kamera ini merupakan paket lengkap yang ideal untuk berbagai alur pekerjaan, mulai dari multimedia jurnalis dan bidang lain yang memerlukan kualitas gambar yang memukau, seperti dokumentasi seremonial pernikahan, produksi video dan foto iklan, hingga pembuatan film seri, ujarnya.


    Pengguna juga dapat membuat adegan slow motion yang memukau dengan perekaman high frame rate hingga 4K/120fps, serta dukungan perekaman audio simultan yang tidak membutuhkan input audio terpisah yang biasa diperlukan dalam perekaman high frame rate konvensional.


    Dijelaskan Iqbal Rifqi Prayoga Marketing Executive Canon Business Unit PT Datascrip bahwa, Canon juga menyematkan sistem pendingin aktif pada kamera sehingga memberikan keleluasaan pengambilan video 8K dalam waktu yang lama.


    Selsin itu, pengguna juga dapat melakukan oversampling untuk menghasilkan video 4K /4:2:2 /10bit berkualitas gambar tinggi. Untuk kemudahan proses pascaproduksi, EOS R5 C didukung dengan C-log 3 untuk menghasilkan gradasi warna yang lebih kaya sehingga lebih fleksibel dalam proses color-grading, bahkan untuk menghasilkan warna gambar yang sinematik. Adanya teknologi HDR dengan format HLG dan PQ juga akan bermanfaat saat merekam dengan kontras tinggi.


    Berkat prosesor DIGIC X berkecepatan tinggi serta kemampuan high speed continuous shooting yang stabil, pengguna dapat memotret dengan mode continuous still shooting dengan kecepatan 20 fps pada resolusi penuh, sehingga memungkinkan pengambilan gambar berkualitas tinggi bahkan pada subjek yang bergerak, ungkapnya.


    EOS R5 C juga menghadirkan gambar yang sangat tajam di seluruh lebar sensor full-frame-nya berkat teknologi Dual Pixel CMOS AF II dan EOS iTR AF X, termasuk Eye Detection AF dan Animal Detection AF yang dapat mendeteksi setiap gerakan subjek dengan akurat, bahkan saat subjek tidak menghadap kamera.


    Performa low light saat mengambil gambar di tempat minim cahaya juga bisa diatasi dengan sensitivitas ISO hingga 51.200 dan rentang kecerahan fokus hingga EV-6.


    Beberapa mode AF, termasuk Dual Pixel Focus Guide yang berguna saat pemfokusan manual juga menawarkan kontrol dan fleksibilitas yang lebih besar saat membidik. Ditambah lagi dengan LCD layar sentuh vari-angle, pemfokusan otomatis menjadi lebih intuitif dengan kontrol sentuh langsung.


    Kata Iqbal, fitur paling unik dari EOS R5 C ini, yaitu dual system dengan tampilan dua antarmuka yang berbeda untuk foto dan video. Ketika pada mode “PHOTO” maka akan tampil antarmuka yang sama dengan EOS R5, yang menghadirkan fitur dan kinerja untuk kebutuhan fotografi.


    Untuk media penyimpanan, tersedia dua slot kartu memori yang memungkinkan pengguna menggabungkan CF-Express Tipe B dan kartu memori SD UHS II. Perekaman simultan dengan format 4K XF-AVC, MP4, dan data proxy juga bisa diaktifkan bahkan saat perekaman internal 8K RAW.


    PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia memasarkan kamera mirrorless full-frame sinema Canon EOS R5 C dengan harga Rp84.580.000,- (belum termasuk PPN). (sm_r)




     
    Berita Lainnya :
  • Presiden Nyatakan Perang Perburuk Situasi Ekonomi, Mendag Lutfi Bahas Upaya Pemulihan Bersama Negara
  • Indonesia Targetkan Naik Kelas Jadi Negara Maju, Mendag Lutfi: ASEAN Harus Kompak Respon Perkembanga
  • ALAMI Tingkatkan UMKM Melalui Teknologi Berbasis Syariah
  • BAZNAS Berikan Cara Pencegahan Penyakit Ternak
  • Bertemu Duta Besar USTR, Mendag: Dorong Kerja Sama Ekonomi Digital ASEAN-AS Untuk Pemberdayaan UMKM
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Presiden Nyatakan Perang Perburuk Situasi Ekonomi, Mendag Lutfi Bahas Upaya Pemulihan Bersama Negara
    02 Indonesia Targetkan Naik Kelas Jadi Negara Maju, Mendag Lutfi: ASEAN Harus Kompak Respon Perkembanga
    03 ALAMI Tingkatkan UMKM Melalui Teknologi Berbasis Syariah
    04 BAZNAS Berikan Cara Pencegahan Penyakit Ternak
    05 Bertemu Duta Besar USTR, Mendag: Dorong Kerja Sama Ekonomi Digital ASEAN-AS Untuk Pemberdayaan UMKM
    06 Frisian Flag Indonesia Serahkan Beasiswa Pendidikan
    07 Sinergi dengan Satgas Pangan dan Bea Cukai, Kemendag Gagalkan Ekspor Minyak Goreng ke Timor Leste
    08 Usai Idul Fitri 1443 H Meningkat Permohonan Meningkat
    09 Kemdikbudristek Dukung Acer Smart School Awards 2022
    10 Canon EOS R5 C Kamera Hybrid Mirrorless Sinema
    11 Wow Grop Musik Rock Ini Berbeda dari Lainnya
    12 Tingkatkan Literasi Nasabah BSI Gandeng BPN
    13 Canon Hadirkan Kamera PowerShot PICK Ambil Foto dan Video Otomatis
    14 BAZNAS Optimalkan Pelayanan Pos Siaga Mudik Selama Arus Balik
    15 Wiliam Buyung Menjadi Country Manager VMware Indonesia
    16 BIM Terbangkan 12.568 Pemudik Tinggalkan Sumatera Barat
    17 realme Dukung Babak Grand Final 2022 PMPL ID SPRING
    18 Tarik Wisatawan ke-Sumut, Humbahas Gelar Pentas Pesona Senandung Danau Toba
    19 BSI dan ASDP Sediakan Mobil Mushola di Empat Pelabuhan
    20 Ini Hasil Sidang Isbat Idul Fitri 1443 H. Hasilnya Tidak Disangka
    21 Muhammadiyah Tetapkan 2 Mei Idul Fitri 1443 H, Pemerintah Tunggu Sidang Isbat
    22 PT Jamkrindo Syariah Salurkan Zakat Perusahaan Rp370 Juta ke BAZNAS
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS