Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Optimalkan Tata Kelola ZIS, BAZNAS Resmikan UPZ PT Taspen
Kamis, 19-01-2023 - 13:51:20 WIB
Peresmian UPZ BAZNAS PT Taspen oleh Direktur Pengumpulan BAZNAS, H. Faisal Qosim, Lc., Direktur SDM dan IT PT Taspen (Persero), Ovita Susiana Rosya, di Jakarta, Rabu (18/1/2023). (Doc.BAZNAS)
TERKAIT:
 
  • Optimalkan Tata Kelola ZIS, BAZNAS Resmikan UPZ PT Taspen
  •  

    JAKARTA - SinggalangNews.com, Optimalkan tata kelola zakat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) resmikan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BAZNAS PT Taspen (Persero) sebagai salah satu upaya mendorong pengelolaan zakat, infak, dan sedekah (ZIS).


    Pembentukan UPZ PT Taspen ditandai dengan pemberian Surat Keputusan Pembentukan UPZ PT Taspen, sebagaimana diatur dalam Peraturan BAZNAS No 2 tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Tata Kerja Unit Pengumpul Zakat.


    Simbolisasi peresmian UPZ BAZNAS PT Taspen dihadiri oleh Direktur Pengumpulan BAZNAS, H. Faisal Qosim, Lc., Direktur SDM dan IT PT Taspen (Persero), Ovita Susiana Rosya, dan Wakil Ketua UPZ BAZNAS PT Taspen (Persero), M. Yanuar Hidayat, beserta jajaran terkait, di Jakarta, Rabu (18/1/2023).


    Dalam sambutannya Direktur Pengumpulan BAZNAS, H. Faisal Qosim, Lc., mengakan BAZNAS dan PT Taspen memiliki tujuan yang sama, memberi kebaikan kepada masyarakat. Jika PT Taspen melalui dana pensiun, maka BAZNAS melalui zakat, infak, dan sedekah. Jika keduanya bersinergi, niscaya akan memberi dampak besar di tengah masyarakat.


    Menurutnya, Zakat juga melahirkan kesejahteraan kepada saudara-saudara kita yang dhuafa. Visi misi BAZNAS dan Taspen sama, kita menjaga layanan yang baik, memberi bukti menjaga amanah ini dan berakhir di tujuan yang sama, yakni ingin menyejahterakan masyarakat, jelas Faisal.


    Pembentukan UPZ BAZNAS PT Taspen juga mendapat apresiasi dari Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA., hal ini akan semakin menggencarkan dan mendorong potensi pengumpulan zakat, infak, dan sedekah.


    "UPZ BAZNAS PT Taspen ini semakin menguatkan peran BUMN dalam mendorong kesejahteraan masyarakat melalui dana zakat, infak, dan sedekah. Upaya positif ini selaras dengan arahan Menteri BUMN Bapak Erick Thohir yang terus mendorong penguatan zakat di lingkungan BUMN," ujar Noor.


    Kehadiran UPZ di lingkungan BUMN, bentuk komitmen nyata dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga langkah baik ini akan mendorong banyaknya BUMN dan perusahaan lain yang membentuk UPZ di lingkungan masing-masing.


    Dalam menggencarkan program pemberdayaan mustahik dan program pengentasan kemiskinan lainnya, BAZNAS tentu membutuhkan sinergi banyak pihak guna menuju tujuan menyejahterakan umat. Semoga semakin banyak perusahaan yang menunjukkan kepeduliannya untuk membantu sesama.


    Sementara itu, Direktur SDM dan IT PT Taspen (Persero), Ovita Susiana Rosya mengatakan, hadirnya UPZ BAZNAS PT Taspen merupakan bentuk komitmen manajemen dan karyawan yang telah menyisihkan sebagian hartanya demi membantu masyarakat yang membutuhkan.


    "Hal ini menjadi impian PT Taspen, agar pengelolaan zakat menjadi terpusat satu pintu. Pada tahun 2022, ada imbauan dari Kementerian BUMN untuk melakukan optimalisasi pengelolaan zakat bekerja sama dengan BAZNAS. Kemudian ditindaklanjuti dengan membentuk UPZ BAZNAS PT Taspen, alhamdulillah," ujar Ovita.


    Terbentuknya UPZ BAZNAS PT Taspen akan membuat pengelolaan zakat lebih jelas dan transparan. Dia juga meyakini program BAZNAS dapat memberi nilai tambah bagi masyarakat, karena BAZNAS memiliki program berkesinambungan di berbagai sektor, tak hanya ekonomi, namun juga pendidikan, kesehatan, dan masih banyak lagi.


    "Adanya kerja sama tersebut, program yang selama ini dijalankan di Taspen tetap bisa diselenggarakan dengan baik. Bahkan banyak program dari BAZNAS yang bisa disinergikan," pungkasnya. (rel)




     
    Berita Lainnya :
  • Menaker Sebut RUU PPRT Hadiah Negara bagi Pekerja Rumah Tangga
  • Setiakah Pria Anda? Ini Ciri- Cirinya!
  • Pengesahan RUU PRT Meningkatkan PDB Sebesar US$180 juta
  • Smartfren Festival WOW 100% Depok Lahirkan Inovasi UMKM di Indonesia
  • Shezy Idris dan Cut Mila Rawat Kecantikan di Klinik Bedah Inov Glow Sunter
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Menaker Sebut RUU PPRT Hadiah Negara bagi Pekerja Rumah Tangga
    02 Setiakah Pria Anda? Ini Ciri- Cirinya!
    03 Pengesahan RUU PRT Meningkatkan PDB Sebesar US$180 juta
    04 Smartfren Festival WOW 100% Depok Lahirkan Inovasi UMKM di Indonesia
    05 Shezy Idris dan Cut Mila Rawat Kecantikan di Klinik Bedah Inov Glow Sunter
    06 Rangkaian HUT ke-22, BAZNAS Ajak Pengunjung Car Free Day Berzakat
    07 YBM PLN Gandeng Jufi Gelar Pelatihan Media Digital Remaja Masjid Bantar Gebang
    08 Awal 2023 ICHITAN bersama Bright Hadirkan Program Konsumen
    09 Wali Band Rilis Lagu Sunda
    10 Kisah Cinta Marion Jola Ada di Lagu Terbarunya
    11 Tak Sanggup Rawat, Panda Raksasa ini Dikembalikan ke China
    12 BAZNAS Tekankan Pentingnya Prinsip 3A dalam Pengelolaan ZIS
    13 Bank Muamalat Mudahkan Pendaftaran Haji Lewat Kanal Digital DIN
    14 Free Fire Snapdragon Pro Series Season 2 Akan Digelar di Jakarta
    15 Wings Care Luncurkan Royale Hijab Blue Sapphire Wangi Sepanjang Hari
    16 PT Capital Life Syariah Salurkan Zakat Perusahaan ke BAZNAS
    17 Ini Album Perdana Mahalini Raharja Jebolan Idol
    18 Ini Enam Film Korea yang Bakal Tayang di Netflix
    19 Kenang Pertemanan Lee Dong Hwi Upload Foto di Instagram
    20 Wulan Alora Berbagi Lewat Lagu Hanya Untuk Mu
    21 Berdayakan Mustahik HUT ke-22, BAZNAS Luncurkan Program Balai Ternak di Ngawi
    22 Jufi Salurkan Bantuan Tahap Empat Untuk Guru di Cianjur
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS