Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Hino Luncurkan Ultimate Safety Model Sebagai Kendaraan Pengiriman B3
Rabu, 18-01-2023 - 19:11:18 WIB
Masato Uchida Presiden Direktur HMSI dan Santiko Wardoyo COO-Director HMSI pada peluncuran Hino500 Series Ultimate Safety Model, di The Sultan Hotel, Jakarta, Rabu (18/1/2023). (sumarno)
TERKAIT:
 
  • Hino Luncurkan Ultimate Safety Model Sebagai Kendaraan Pengiriman B3
  •  

    JAKARTA - SinggalangNews.com, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) luncurkan truk terbaru untuk pengangkutan Bahan Berbahaya Beracun (B3) Hino500 Series Ultimate Safety dengan tingkat keamanan tinggi, Rabu 18 Januari 2023.


    Total ada 6 model Hino500 Series Ultimate Safety Model yang diluncurkan diantaranya Hino FG 260 JK ABS, SG 280 TH ABS, FL 260 JN ABS, FL 260 JW ABS, FM 280 JD ABS, dan FM 340TH ABS.


    Produk tebaru dari Hino ini sudah siap digunakan karena telah dilengkapi system pengereman Anti-lock Braking System (ABS) yang mencegah ban terkunci ketika dilakukan pengereman secara mendadak dan berfungsi menjaga traksi atau daya cengkram ban, sehingga kendaraan dapat tetap dikendalikan dan lebih aman.


    ABS sendiri merupakan salah satu persyaratan bagi perusahaan pendistribusian bahan bakar minyak. Hino500 Series Ultimate Safety Model hadir dengan lampu Daytime Running Light (DRL) LED untuk meningkatkan visibilitas truk agar mudah terlihat oleh pengendara lain dalam mendeteksi keberadaan truk. Dengan adanya lampu DRL, maka kecelakaan dalam berkendara bisa dihindari dan pengguna jalan lain bisa aman dalam berkendara.


    Disampaikan Masato Uchida Presiden Direktur HMSI, "Perusahaan distribusi BBM mewajibkan kendaraan penggangkut memiliki pengereman ABS. Untuk itu, Hino Ultimate Safety hadir dengan ABS yang langsung bawaan dari pabrik."


    Hal tersebut, tidak perlu repot lagi untuk penambahan perangkat ABS atau modifikasi yang memakan biaya besar. Serta dengan warna kabin Merah, membuat unit ini, sudah siap bekerja, ujar Masato Uchida.


    Hino500 Series Ultimate Safety hadir dengan tampilan depan On Road Cabin yang modern dan desain bentuk grill yang lebar sehingga dapat meningkatkan aerodinamis. Untuk keamanan pengemudi turut disematkan Cabin Tilt Safety, memastikan kabin sudah terkunci dengan baik dan benar, dengan sistem pengaman Door Lock untuk mengunci atau membuka pintu secara bersamaan.


    Untuk sisi kenyamanan pengemudi Hino500 Series Ultimate Safety Model sudah dilengkapi Air Conditioner (AC) serta Power window, pengemudi atau penumpang lebih nyaman saat kendaraan.


    Untuk meminimalkan biaya operasional terdapat Strainer yang dapat menghancurkan gel dari bahan bakar nabati sehingga lifetime fuel filter lebih lama dan biaya perawatan kendaraan lebih efisien.


    Dalam acara peluncuran yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta. Secara simbolis Hino500 Series FM340THABS dihadirkan menjadi perwakilan dari 6 model Ultimate Safety Model yang sudah dapat dipesan per Januari 2023 (unit VIN23) oleh customer setia melalui dealer resmi Hino.


    Pada acara peluncuran tersebut, HMSI turut menggelar pengumuman pemenang kegiatan kompetisi Hino Dutro Bisnis Proposal Competition dan juga kegiatan kompetisi Hino Telematic Safety Driving Competition (HTSDC) batch 2. HTSDC batch 2 sendiri dibuka saat GIIAS diikuti 5.204 unit kendaraan yang terbagi dalam 7 kategori.


    Dengan jumlah peserta yang menembus lebih dari 5.000 peserta membuat Hino meraih penghargaan dari Museum Rekor, Dunia Indonesia sebagai Kompetisi Keselamatan Berkendara Melalui Aplikasi Telematic Safety Driving Terbanyak.


    Sudah 23 Tahun, Hino Menjadi Market Leader Medium Duty Truck di Indonesia


    Dipaparkan bahwa PT HMSI menutup tahun 2022 dengan sangat baik. Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO) selama periode Januari sampai Desember 2022 tercatat Hino mampu melepas kepasaran sebanyak 29.880 unit.


    Hasil penjualan tahun 2022 juga mencatatkan prestasi yang gemilang, dimana hasil ini lebih baik jika dibanding hasil penjualan tahun sebelumnya yang tercatat sebanyak 19.793 unit atau naik 51%.


    Sementara itu, Santiko Wardoyo COO-Director HMSI menjelaskan, “Pasar kendaraan komersial recovery dan tumbuh seperti ketika tahun 2019 sebelum Pandemi. Untuk itu kami pun cukup puas dengan meraih penjualan di 2022 naik tinggi."


    Menurutnya, hasil ini juga memantapkan posisi Hino sebagai market leader atau penguasa medium duty truck selama 23 tahun terakhir dengan raihan 59% market share, ungkap Santiko.


    Untuk kategori medium duty truck melalui Hino500 Series yang sudah menjadi market leader selama 23 tahun ini memberikan sumbangsih penjualan sebanyak 16.411 unit. Penjualan medium duty truck ini naik 78% jika dibanding tahun sebelumnya yang membukukan 9.242 unit.


    Sedangkan untuk kategori truk ringan atau light duty truck, Hino Dutro berhasil mencapai penjualan 13.122 unit atau meningkat 26% jika dibandingkan dengan penjualan tahun sebelumnya. Hal ini juga berdampak pada market share Hino Dutro yang meningkat dari 18.9% menjadi 20.3%, pungkasnya. (sm_r)




     
    Berita Lainnya :
  • Peduli Sampah Plastik, Yayasan WINGS Peduli Kampanyekan #PilahDariSekarang
  • Gerakan Tokopedia Hijau Tingkatkan Bisnis dan Produk Ramah Lingkungan
  • KB Bank Syariah Dapat Penghargaan Peringkat AAA dengan Outlook Stabil dari Fitch Ratings
  • Peduli Palestina, KNRPP Salurkan Infak Kemanusiaan Lewat BAZNAS RI
  • Datascrip Kenalkan 3 Proyektor Teknologi Laser Ramah Lingkungan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Peduli Sampah Plastik, Yayasan WINGS Peduli Kampanyekan #PilahDariSekarang
    02 Gerakan Tokopedia Hijau Tingkatkan Bisnis dan Produk Ramah Lingkungan
    03 KB Bank Syariah Dapat Penghargaan Peringkat AAA dengan Outlook Stabil dari Fitch Ratings
    04 Peduli Palestina, KNRPP Salurkan Infak Kemanusiaan Lewat BAZNAS RI
    05 Datascrip Kenalkan 3 Proyektor Teknologi Laser Ramah Lingkungan
    06 Service di Auto2000 Berhadiah Sepeda Motor Matik Honda BeAT
    07 Baznas Salurkan 137 Ribu Paket Beras Zakat Fitrah hingga Pelosok Indonesia
    08 Smartfren Community Gelar Program Santri Ngonten 100% Kebaikan
    09 Ramadhan, BAZNAS Bersama INH Bagikan Hidangan Untuk Warga Palestina
    10 Wings Care Rilis So Fresh Minyak Angin Aromatherapy Anti Tepar Saat Mudik Lebaran
    11 Bulan Ramadan, Bank Muamalat dan BMM Gelar Aksi Sosial
    12 JES Bagikan 100 Paket Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu
    13 Baznas bersama Mitratel Salurkan Paket Ramadhan dan Buka Puasa di 11 Wilayah
    14 Melalui Program “Berbagi Keberkahan Ramadhan 1445 H” AASI Salurkan Donasi Sosial 250 Juta
    15 Bangun Kebersamaan, KPN Corp Selenggarakan Acara Buka Puasa Bersama
    16 Auto2000 Operasikan 9 Posko dan 115 Bengkel Siaga 24 Jam
    17 Musim Mudik Lebaran 2024, Baznas Buka 28 Titik Pos Mudik Siaga
    18 Baznas dan Tokopedia Bagikan 5 Tips Kelola THR dengan Bijak
    19 Bulan Ramadan, Kecap Sedaap Gelar Program Berbagi di 5 Titik lokasi Jakarta dan Bandung
    20 BAZNAS Bersama TNI AL Gelar Buka Puasa Bersama Ojol dan Masyarakat Pesisir di Marunda
    21 Blibli XPO Bandung, Tawarkan Promo Smartphone dan Gadget Hingga Rp5,2 Juta
    22 Sambut Lebaran, Supersol Bersihkan Ikon Wisata Religi Provinsi Banten
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS