Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Mendorong Akses Penggunaan Energi Terbarukan
ATW Solar Luncurkan Aplikasi Pemasangan Panel Surya
Selasa, 17-01-2023 - 18:20:08 WIB
Permudah masysrakat menggunakan energi listrik terbarukan, ATW Solar luncurkan Aplikasi ATW Solar Apps dan Solar Access, di The Sultan Hotel Jakarta, Selasa (17/1/2023). (sumarno)
TERKAIT:
 
  • ATW Solar Luncurkan Aplikasi Pemasangan Panel Surya
  •  

    JAKARTA - SinggalangNews.com, Permudah masyarakat Indonesia mengakses energi panel surya, perusahaan solusi panel surya di Indonesia, ATW Solar berkomitmen melakukan inovasi terbarukan luncurkan ATW Solar Apps dan Solar Access, dalam penggunaan energi khususnya panel surya.


    Disampaikan, President Director ATW Group, Arus Sempaka, ATW Solar fokus untuk pengembangan teknologi digital dalam produk sistem penggunaan panel surya, sehingga mampu memberikan manfaat yang lebih luas bagi seluruh masyarakat di Indonesia.


    "Belum meratanya penyebaran energi listrik di Indonesia membuat ATW Solar ingin turut andil dalam mensukseskan Rencana Strategis Kementerian ESDM. Dimana hingga tahun 2024 diharapkan angka konsumsi listrik per kapita Indonesia dapat mencapai 1.408 kWh/kapita," katanya pada peluncuran ATW Solar Apps di Jakarta, Selasa (17/1/2023).


    Berdasarkan data Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), per September 2022 angka konsumsi listrik sebesar 1.169 kWh/kapita. Namun, rata-rata konsumsi listrik di ASEAN sendiri sebesar 3.672 kWh per kapita di mana hal tersebut menunjukkan tingkat konsumsi listrik di Indonesia masih cukup tertinggal jika dibandingkan dengan negara-negara tetangga.


    “ATW Solar percaya panel surya dapat menjadi jawaban untuk tantangan penyebaran energi listrik tersebut ke daerah-daerah khususnya 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal). Hal ini turut menjadi tanggung jawab kami yang juga ingin menyebarkan manfaat dari penggunaan energi terbarukan khususnya panel surya dalam menghasilkan tenaga listrik. Sudah sepatutnya setiap orang berhak mendapatkan akses manfaat yang luar biasa dari penggunaan panel surya,” ungkapnya.


    Director ATW Solar Residensial, Chairiman menjelaskan, ATW Solar Apps, aebuah aplikasi proses pembelian hingga pemasangan panel surya bagi konsumen baru. Simulasi perhitungan kebutuhan untuk pemasangan panel surya. Saat ini, ATW Solar memiliki lebih dari 4.000 pelanggan skala residensial dan 60 pelanggan skala commercial & industrial.


    Peluncuran aplikasi ini, masyarakat memiliki akses dalam merasakan manfaat dari panel surya. ATW Solar optimis dengan aplikasi ini menjadi jembatan menuju Indonesia lebih baik, mampu menjawab tantangan global yaitu perubahan iklim dan digitalisasi.


    Fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi, lanjutnya, sangat mencerminkan kemudahan di era digitalisasi. Salah satu fitur unggulan adalah pin point lokasi simulasi pemasangan panel surya pada atap surya, seberapa besar panel surya yang bisa dipasang dengan kondisi luas atap yang tersedia.


    Head of Research & Development Division ATW Group, Roynaldo H. mengatakan selain ATW Solar Apps, aplikasi lainnya yang diluncurkan yakni Solar Access. Aplikasi ini adalah aplikasi monitoring dari sebuah sistem panel surya yang membuat penggunanya bisa memantau aktivitas panel surya milik mereka secara real-time, kapanpun dimanapun. Pengguna bisa mengetahui berapa besar energi listrik yang dihasilkan dari panel surya, hingga berapa besar energi listrik yang telah digunakan.


    Dalam 5 tahun terakhir, ATW Solar telah melakukan pemasangan panel surya pada rumah, kantor, sekolah, dan pabrik. ATW Solar adalah satu solusi untuk masalah kebutuhan energi; ketersediaan komponen sistem panel surya, pemasangan, dan hingga pendanaan. Semua itu dilakukan untuk kepuasan pelayanan bagi konsumen.


    Saat ini, terdapat 80 MWp panel surya yang terpasang di seluruh Indonesia untuk membagikan pengetahuan tentang panel surya lewat booth showcase. Dan akhir tahun 2022 lalu, ATW Solar telah membuka dua showroom baru di Bandung dan Surabaya. Tidak hanya itu, ATW Solar juga sukses membuat ice maker bertenaga surya untuk membantu mencukupi kebutuhan energi listrik nelayan lokal.


    Berharap dengan peluncuran dua aplikasi ini dapat membuat masyarakat lebih tertarik juga memahami penggunaan seputar panel surya. Tentu saja pelanggan akan mendapatkan manfaat nyata terkait penghematan biaya listrik yang signifikan, pungkas Roynaldo. (sm_r)




     
    Berita Lainnya :
  • Menaker Sebut RUU PPRT Hadiah Negara bagi Pekerja Rumah Tangga
  • Setiakah Pria Anda? Ini Ciri- Cirinya!
  • Pengesahan RUU PRT Meningkatkan PDB Sebesar US$180 juta
  • Smartfren Festival WOW 100% Depok Lahirkan Inovasi UMKM di Indonesia
  • Shezy Idris dan Cut Mila Rawat Kecantikan di Klinik Bedah Inov Glow Sunter
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Menaker Sebut RUU PPRT Hadiah Negara bagi Pekerja Rumah Tangga
    02 Setiakah Pria Anda? Ini Ciri- Cirinya!
    03 Pengesahan RUU PRT Meningkatkan PDB Sebesar US$180 juta
    04 Smartfren Festival WOW 100% Depok Lahirkan Inovasi UMKM di Indonesia
    05 Shezy Idris dan Cut Mila Rawat Kecantikan di Klinik Bedah Inov Glow Sunter
    06 Rangkaian HUT ke-22, BAZNAS Ajak Pengunjung Car Free Day Berzakat
    07 YBM PLN Gandeng Jufi Gelar Pelatihan Media Digital Remaja Masjid Bantar Gebang
    08 Awal 2023 ICHITAN bersama Bright Hadirkan Program Konsumen
    09 Wali Band Rilis Lagu Sunda
    10 Kisah Cinta Marion Jola Ada di Lagu Terbarunya
    11 Tak Sanggup Rawat, Panda Raksasa ini Dikembalikan ke China
    12 BAZNAS Tekankan Pentingnya Prinsip 3A dalam Pengelolaan ZIS
    13 Bank Muamalat Mudahkan Pendaftaran Haji Lewat Kanal Digital DIN
    14 Free Fire Snapdragon Pro Series Season 2 Akan Digelar di Jakarta
    15 Wings Care Luncurkan Royale Hijab Blue Sapphire Wangi Sepanjang Hari
    16 PT Capital Life Syariah Salurkan Zakat Perusahaan ke BAZNAS
    17 Ini Album Perdana Mahalini Raharja Jebolan Idol
    18 Ini Enam Film Korea yang Bakal Tayang di Netflix
    19 Kenang Pertemanan Lee Dong Hwi Upload Foto di Instagram
    20 Wulan Alora Berbagi Lewat Lagu Hanya Untuk Mu
    21 Berdayakan Mustahik HUT ke-22, BAZNAS Luncurkan Program Balai Ternak di Ngawi
    22 Jufi Salurkan Bantuan Tahap Empat Untuk Guru di Cianjur
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS