Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Bantu Anak Indonesia Terdampak COVID-19
Frisian Flag Indonesia Serahkan Beasiswa Pendidikan
Jumat, 13-05-2022 - 23:20:51 WIB
Dukung pendidikan anak Indonesia terdampak pandemi Covid-19, Frisian Flag bersama Shopee serahkan beasiswa. (Ist)
TERKAIT:
 
  • Frisian Flag Indonesia Serahkan Beasiswa Pendidikan
  •  

    SinggalangNews.com, Jakarta - Mendukung pendidikan anak terdampak Covid-19 di Indonesia, selama bulan Ramadan 2022, PT Frisian Flag Indonesia melalui brand FRISIAN FLAG® PRIMAGRO® menyelenggarakan kampanye 1000 #LangkahKebaikanPrima ‘Pintarnya Baik!’.


    Melalui kampanye tersebut, FRISIAN FLAG® PRIMAGRO® mengajak para Ibu untuk membagikan kisah langkah ‘Pintarnya Baik si Kecil’ melalui microsite dan juga berdonasi Rp10.000 setiap pembelian FRISIAN FLAG® PRIMAGRO® di Shopee selama bulan Ramadan 2022 kemarin, untuk membantu anak-anak Indonesia yang terkena dampak pandemi.


    Hasil donasi yang telah disisihkan, diserahkan kepada organisasi swadaya masyarakat SOS Children's Villages untuk diteruskan kepada anak-anak yang terdampak Covid di beberapa daerah di Indonesia.


    Pratiwi Rosani Marketing Manager PT Frisian Flag Indonesia mengatakan, “Masa depan Indonesia ditentukan oleh kualitas generasi. Pandemi yang melanda negeri kita selama lebih dari dua tahun membuat sebagian anak-anak Indonesia harus bertahan dalam situasi sulit karena kehilangan orang tua, sehingga sebagian dari mereka terpaksa harus putus sekolah."


    Hal ini membuat kualitas generasi Indonesia terganggu. Kami berharap bantuan dari para Ibu melalui 1000 #LangkahKebaikanPrima ‘Pintarnya Baik!’yang disampaikan hari ini dapat meringankan beban anak-anak dan menyulut optimisme bahwa masa depan terbentang luas di hadapan mereka, tambahnya.


    Berdasarkan laporan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menunjukkan, ada 75.303 orang anak yang putus sekolah pada 2021. Jumlah anak yang putus sekolah di tingkat sekolah dasar (SD) merupakan yang tertinggi sebanyak 38.716 orang, mayoritas karena alasan ekonomi.


    PT Frisian Flag Indonesia melaluiFRISIAN FLAG® PRIMAGRO® terus menginisiasi kerjasama dengan mitra untuk menggalang bantuan dan menyediakan akses agar anak Indonesia dapat tumbuh cerdas, kreatif, tangkas, dan berani sehingga bisa menjadi generasi prima yang akan membangun Indonesia di masa depan.


    Dalam kampanye ini PT Frisian Flag Indonesia bekerjasama dengan Shopee Indonesia yang juga memiliki semangat yang sama dalam membangun generasi masa depan.


    DisampaikanHead of FMCG Shopee Indonesia, Putri Lukman mengatakan, “Shopee sangat bangga terlibat dalam kampanye 1000 #LangkahKebaikanPrima ‘Pintarnya Baik!’ yang diinisiasi oleh PT Frisian Flag Indonesia sebagai official partner bagi penjualan produk susu FRISIAN FLAG® PRIMAGRO®. Perubahan yang terjadi di masyarakat akibat pandemi Covid 19 berdampak terhadap berbagai aspek kehidupan bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk anak-anak."


    Kami mendukung penuh upaya Frisian Flag dalam membantu anak-anak di Indonesia khususnya dalam memberikan akses untuk terus semangat dan meraih masa depan yang lebih baik. Melalui kerjasama ini, berharap dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap pengembangan generasi Indonesia selanjutnya, ujarnya.


    PT Frisian Flag Indonesia dan Shopee Indonesia sepakat menunjuk SOS Children’s Village untuk menyalurkan dana bantuan. Corporate Partnership Manager SOS Children's Villages Indonesia, Denisa Rizkiyamengatakan bahwa pihaknya akan memfokuskan dana yang terkumpul dari kampanye 1000 #LangkahKebaikanPrima ‘Pintarnya Baik!’ membantu biaya pendidikan anak Indonesia terdampak pandemi.


    Pandemi telah menyebabkan anak-anak putus sekolah karena beban ekonomi yang begitu berat. Bantuan ini akan menyambung harapan anak-anak bahwa mereka dapat melanjutkan cita-citanya dengan kembali meneruskan sekolah. Semoga langkah ini menginspirasi pihak-pihak lainnya untuk terus membantu anak-anak kita menyelesaikan sekolah.


    SOS Children's Villages, organisasi sosial global nirlaba non-pemerintah yang aktif dalam mendukung hak anak dan berkomitmen untuk mengenyam pendidikan dan melindungi anak-anak yang kehilangan pengasuhan orang tua. Organisasi ini telah bekerjasama dengan berbagai mitra terpercaya untuk pembangunan sosial di 135 negara.


    Kampanye 1000 #LangkahKebaikanPrima ‘Pintarnya Baik!’, bantuan yang disampaikan, dan kerjasama dengan para mitra sejalan dengan semangat 100 tahun FRISIAN FLAG #MelajuKuatBersama sebagai wujud komitmen dan tanggung jawab sosial dalam mewujudkan Indonesia yang sehat, sejahtera dan selaras.


    Sebagai mitra orang tua, kami akan terus mengajak para orang tua untuk terlibat aktif dan tetap semangat mengedepankan pentingnya pendidikan dan pemenuhan nutrisi dalam membantu anak Indonesia meraih masa depan yang lebih baik, serta turut mengajak para mitra untuk bersama mewujudkannya, pungkas Pratiwi. (sm_r)




     
    Berita Lainnya :
  • Presiden Nyatakan Perang Perburuk Situasi Ekonomi, Mendag Lutfi Bahas Upaya Pemulihan Bersama Negara
  • Indonesia Targetkan Naik Kelas Jadi Negara Maju, Mendag Lutfi: ASEAN Harus Kompak Respon Perkembanga
  • ALAMI Tingkatkan UMKM Melalui Teknologi Berbasis Syariah
  • BAZNAS Berikan Cara Pencegahan Penyakit Ternak
  • Bertemu Duta Besar USTR, Mendag: Dorong Kerja Sama Ekonomi Digital ASEAN-AS Untuk Pemberdayaan UMKM
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Presiden Nyatakan Perang Perburuk Situasi Ekonomi, Mendag Lutfi Bahas Upaya Pemulihan Bersama Negara
    02 Indonesia Targetkan Naik Kelas Jadi Negara Maju, Mendag Lutfi: ASEAN Harus Kompak Respon Perkembanga
    03 ALAMI Tingkatkan UMKM Melalui Teknologi Berbasis Syariah
    04 BAZNAS Berikan Cara Pencegahan Penyakit Ternak
    05 Bertemu Duta Besar USTR, Mendag: Dorong Kerja Sama Ekonomi Digital ASEAN-AS Untuk Pemberdayaan UMKM
    06 Frisian Flag Indonesia Serahkan Beasiswa Pendidikan
    07 Sinergi dengan Satgas Pangan dan Bea Cukai, Kemendag Gagalkan Ekspor Minyak Goreng ke Timor Leste
    08 Usai Idul Fitri 1443 H Meningkat Permohonan Meningkat
    09 Kemdikbudristek Dukung Acer Smart School Awards 2022
    10 Canon EOS R5 C Kamera Hybrid Mirrorless Sinema
    11 Wow Grop Musik Rock Ini Berbeda dari Lainnya
    12 Tingkatkan Literasi Nasabah BSI Gandeng BPN
    13 Canon Hadirkan Kamera PowerShot PICK Ambil Foto dan Video Otomatis
    14 BAZNAS Optimalkan Pelayanan Pos Siaga Mudik Selama Arus Balik
    15 Wiliam Buyung Menjadi Country Manager VMware Indonesia
    16 BIM Terbangkan 12.568 Pemudik Tinggalkan Sumatera Barat
    17 realme Dukung Babak Grand Final 2022 PMPL ID SPRING
    18 Tarik Wisatawan ke-Sumut, Humbahas Gelar Pentas Pesona Senandung Danau Toba
    19 BSI dan ASDP Sediakan Mobil Mushola di Empat Pelabuhan
    20 Ini Hasil Sidang Isbat Idul Fitri 1443 H. Hasilnya Tidak Disangka
    21 Muhammadiyah Tetapkan 2 Mei Idul Fitri 1443 H, Pemerintah Tunggu Sidang Isbat
    22 PT Jamkrindo Syariah Salurkan Zakat Perusahaan Rp370 Juta ke BAZNAS
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS