Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Dukung Pelari ASICS Luncurkan Sepatu METASPEED Sky dan Edge
Rabu, 07-04-2021 - 10:20:48 WIB
Welman Pasaribu, atlet marathon ASICS Indonesia sedang mengenakan METASPEED SKY. (ist)
TERKAIT:
 
  • Dukung Pelari ASICS Luncurkan Sepatu METASPEED Sky dan Edge
  •  

    SinggalangNews.com, JAKARTA - Dukung aktivitas olahraga lari ASICS resmi umumkan dua sepatu terbaru dengan performa terbaik yang memiliki human-centricdesign,yaitu METASPEED™ Sky dan METASPEED™ Edge  dirancang berdasarkan kebiasaan, kebutuhan, dan kemampuan.


    Dua sepatu ini masing-masing telah dirancang secara ilmiah dengan jenis gaya lari yang berbeda. ASICS memberi mereka sepatu berperforma tinggi yang mendukung gaya lari pada atlet mencapai puncak lari mereka.


    President & Chief Operating Officer ASICS, Yasuhito Hirota mengatakan, “Kami ingin membantu semua orang mencapai pikiran yang sehat dalam tubuh yang sehat melalui olahraga. Inti dari filosofi ini adalah keyakinan yang teguh pada kekuatan desain berpusat pada manusia untuk menciptakan produk dalam memberikan keseimbangan dan perlindungan setiap atlet".


    Masa pandemi merubah kebiasaan besar pada olahraga di seluruh dunia, obsesi lama kami ini telah menjadi terobosan untuk tahun 2021. Innovation Summit tahun ini dan peluncuran METASPEED™ sebagai simbol komitmen berkelanjutan untuk membantu atlet elit mencapai potensi mereka, juga memperkuat ASICS sebagai pelopor inovasi lari, ujarnya.


    Bahwa sepatu baru tersebut telah diresmikan di ASICS ’Innovation Summit 2021, pameran tahunan yang diadakan ASICS, menampilkan pakaian olahraga yang berperforma terbaru.


    Tahun ini ASICS pertama kali menyelenggarakan pengalaman yang sudah dipersonalisasi, membawa para tamu dalam perjalanan VR interaktif melalui kisah ASICS terdahulu, hingga kini, terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan konsumen.


    Kisah dibalik design unik yang terdapat pada kedua sepatu terbaru ini berpusat pada wawasan penting para ilmuwan di ASICS Institute of Sport Science (ISS). Bahwa jenis sepatu yang dapat digunakan untuk bergerak tercepat di dunia hanya disukai oleh satu jenis pelari, yaitu pelari STRIDE.


    Mereka yang memiliki gaya berjalan melompat-lompat dengan waktu yang lama di udara yang meningkatkan kecepatan dengan memperpanjang langkahnya.


    Namun, penelitian ASICS menunjukkan sepatu ini tidak sepenuhnya mendukung atlet elit yang lebih menyukai gaya lari utama kedua, yaitu CADENCE, menampilkan langkah-langkah kecil yang dilakukan sambil melayang di atas tanah dengan gerakan naik dan turun yang minimal.


    Ilmuwan olahraga di ISS, dapat mengukur apabila atlet tampil lebih baik saat berlari dengan sepatu yang dioptimalkan untuk gaya lari. Mengatasi tantangan tersebut, ASICS telah menciptakan METASPEED™ Sky untuk pelari STRIDE dan METASPEED™ Edge untuk mereka yang memiliki gaya CADENCE. Keduanya dioptimalkan secara khusus dalam meningkatkan kinerja pelari.


    Pada peluncuran produk terbaru sepatu METASPEED™ Sky dan METASPEED™ Edge menunjukan bahwa pelari tidak lagi harus menyesuaikan gaya lari agar sesuai dengan sepatu mereka.


    Menurut Wellman Pasaribu Atlit Marathon ASICS, “dengan hadirnya koleksi ASICS METASPEED™ Sky dan METASPEED™ Edge membantu saya untuk menambah kecepatan dan memaksimalkan performa dalam menempuh kejuaraan tingkat Nasional maupun Antar Asia Tenggara tahun ini".


    Karena manfaat dari masing-masing sepatu yang memiliki keunggulan dalam memanjangkan setiap langkah maupun mempercepat irama langkah dalam berlari, tuturnya.


    ASICS telah menunjukkan bahwa inovasi METASPEED™ dapat membantu mengurangi jumlah langkah pelari untuk menyelesaikan maraton lebih dari 1,2%, ini akan memberikan kesempatan kepada semua pelari elit untuk mencapai kinerja yang lebih maksimal.


    Disampaikan Kenichi Harano, Executive Officer and Senior General Manager di ASICS Institute of Sport Sciences, “Perjalanan METASPEED™ dimulai dengan pemahaman sederhana bahwa atlet berlari lebih cepat dengan sepatu yang dirancang khusus untuk mereka".


    Dari sinilah, kami mulai bekerja, dan mengikuti proses penelitian dalam pengembangan, METASPEED™ Sky dan METASPEED™ Edge, yang dioptimalkan untuk dua gaya lari dalam pelari elit, menunjukkan bahwa mereka berdampak pada waktu pelari elit. Itulah mengapa kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan sepatu ini kepada dunia tahun ini.


    Sepatu tersebut untuk pertama kalinya diluncurkan pada Innovation Summit yang telah di personalisasi. Pengalaman tersebut berpusat pada penciptaan dunia VR, dimana pengguna untuk mendapatkan pengalaman yang sesungguhnya.


    Untuk METASPEED™ Sky akan tersedia di toko resmi ASICS Store Indonesia Grand Indonesia dan Pondok Indah Mall II mulai 5 April 2021. Dan METASPEED™ Edge akan tersedia awal Juni 2021, yang dibanderol seharga Rp3.699.000,-. (*)




     
    Berita Lainnya :
  • ReSkills Berdayakan Masyarakat Lewat Charity Learning Festival 2.0
  • BSI dan BSMU Kirim Tenaga Medis dan Sembako ke Lokasi
  • BAZNAS Ajak Masyarakat Bersedekah Lewat Lembaga Zakat Resmi
  • BPBD Sumbar Siaga Darurat Bencana Hingga 31 Desember 2021
  • Menurut Pusat Kajian BAZNAS, 20 Ribu Orang Miskin Kena Erupsi Semeru
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 ReSkills Berdayakan Masyarakat Lewat Charity Learning Festival 2.0
    02 BSI dan BSMU Kirim Tenaga Medis dan Sembako ke Lokasi
    03 BAZNAS Ajak Masyarakat Bersedekah Lewat Lembaga Zakat Resmi
    04 BPBD Sumbar Siaga Darurat Bencana Hingga 31 Desember 2021
    05 Menurut Pusat Kajian BAZNAS, 20 Ribu Orang Miskin Kena Erupsi Semeru
    06 BAZNAS Bangun Pos Kesehatan Korban Erupsi Gunung Semeru
    07 Ketua BAZNAS RI : Ajak Gerakan Zakat Bantu Korban Erupsi Semeru
    08 Unboxing Samsung Galaxy A52, Ponsel Rasa Flagship Rp4 Jutaan
    09 BAZNAS Terjunkan Tim Tanggap Bencana
    10 Roche Indonesia Bersama MRCCC Siloam Gelar Forum Diskusi Interaktif
    11 Wujudkan Kualitas SDM, BSI dan Yayasan BSMU Luncurkan Beasiswa Scholarship
    12 Samsung Galaxy A52 Jadi Ponsel Kreativitas Anak Muda Tanpa Batas
    13 Royalti! Masih Pura-Pura Baik-Baik Saja, Kawan-Kawan Musisi?
    14 Makuku Family Gelar Webinar Penggunaan Popok Pada Anak
    15 Meriahkan Harbolnas 2021, Blibli Hadirkan Dikagetin Histeria 12.12
    16 Kemendag Pastikan Pasokan Kedelai Cukup untuk Natal 2021 dan Tahun Baru 2022
    17 Pegiat Zakat dari 37 Negara Hadiri Konferensi Internasional WZF 2021
    18 Samsung Galaxy A32 Smartphone Awesome dengan Fitur Mumpuni
    19 Perluas Jaringan, BCA Syariah Resmikan Kantor Baru di Banyuwangi
    20 Canon Luncurkan EOS R3, Kamera Flagship Mirrorless Full-frame
    21 RiaMiranda Gelar Annual Show 2022
    22 BAZNAS Luncurkan Program Balai Ternak Kelompok Unggas Jateng
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS