Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Dukung Si Buah Hati Tumbuh Kembang
Nestlé DANCOW Nutritods Kenalkan Gerakan 1 Juta #BundaBangga  
Rabu, 03-03-2021 - 00:04:32 WIB
Mendukung tumbuh kembang Anak Indonesia, Nestlé DANCOW Nutritods kampanyekan Gerakan 1 Juta #BundaBangga, Selasa (2/3). (ist)
TERKAIT:
 
  • Nestlé DANCOW Nutritods Kenalkan Gerakan 1 Juta #BundaBangga  
  •  

    SinggalangNews.com ,JAKARTA - Pada usia Toddler dan Prasekolah perkembangan fungsi kognitif, sistem imun dan pertumbuhan fisik anak meningkat, sehingga kebutuhan biologis dan psikososial sangat dibutuhkan untuk mengoptimalkan masa depan si Buah Hati.


    Dengan pentingnya peran lingkungan pada si Buah Hati mencapai milestone tumbuh kembang, Nestle DANCOW Nutritods mengajak para Bunda untuk bantu lindungi langkah eksplorasi si Buah Hati dengan memperkenalkan Gerakan 1 Juta Bunda Bangga yang dapat dilakukan melalui https://www.dancow.co.id/dpc/bundabangga


    Pritha selaku VP Category Marketing Manager NESTLÉ DANCOW Susu Pertumbuhan Selasa (2/3) menjelaskan, "Melalui program tersebut, NÉSTLE DANCOW Nutritods mengundang para Bunda untuk mengekspresikan kebanggaanya kepada si Buah Hati dengan ikut serta dalam Gerakan 1 Juta Bunda Bangga".


    Nestlé DANCOW Nutritods melanjutkan komitmen sebagai mitra terpercaya bagi Bunda untuk bantu penuhi nutrisi si Buah Hati melalui produk yang di formulasi khusus untuk anak Indonesia di usia Toddler & Prasekolah dengan 0gr Sukrosa yang dilengkapi Vitamin C, D, Iron, Zinc serta Lactobacillus Rhamnosus dan serat pangan.


    Selain itu, Nestle DANCOW Nutritods juga hadirkan program Nutritods 101 Academy, yang didukung Nutritods Council Expert untuk mengasah stimulasi si Buah Hati dan mengedukasi orang tua dalam menghadirkan lingkungan penuh cinta dalam masa tumbuh kembang.


    Prof. Dr. dr. Soedjatmiko Sp.A (K), M.Si, Konsultan Tumbuh Kembang Anak & Magister Psikologi Perkembangan menjelaskan, pentingnya memerhatikan perkembangan anak pada usia Toddler usia 1-3 tahun, dan Prasekolah usia 3-5 tahun.


    Pada usia 1 - 5 tahun adalah masa kritis dan sensitif bagi tumbuh kembang si Buah Hati. Dalam rentang usia ini, setiap milestone perkembangan dapat dicapai dengan optimal melalui dukungan nutrisi, stimulasi, proteksi dan evaluasi agar si Buah Hati sehat, kuat, cerdas, percaya diri, kreatif, inovatif, berperilaku baik.


    Disampaikan Prof. Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc. Pakar Gizi Medik, guna membantu melindungi eksplorasi si Buah Hati di usia Toddler dan Prasekolah, tidak hanya dibutuhkan asupan energi dan zat gizi makro, seperti karbohidrat, protein dan lemak dari makanan.


    Menurut dia, zat gizi mikro seperti Vitamin C, D, Zat Besi, Zink, Probiotik seperti Lactobacillus Rhamnosus dan Prebiotik seperti serat pangan atau inulin berperan penting melindungi dan membantu menjaga daya tahan tubuh si Buah Hati, sehingga si Buah Hati bisa melanjutkan proses eksplorasinya secara maksimal dengan tubuh yang sehat.


    Asupan stimulasi psikososial dibutuhkan oleh anak di periode yang krusial ini agar mampu menghadapi berbagai tantangan dalam periode perkembangan selanjutnya. Hal ini, sangat penting bagi Ayah-Bunda untuk memahami dan memenuhi kebutuhan afeksi si Buah Hati dalam mendukung pertumbuhan serta perkembangan emosi, perilaku, kognitif, moral, spiritual, dan kecerdasan emosional.


    "Rasa bangga dan apresiasi Bunda atas proses belajar Si Buah Hati di setiap tahap perkembangannya sangat penting. Dengan ini Si Buah Hati dapat memiliki karakter anak Indonesia Unggul yang berani, kompeten, kreatif, berempati tinggi dan berjiwa kepemimpinan. Selain itu, Bunda juga akan semakin yakin bahwa dirinya mampu terus mendampingi buah hatinya,” ungkap Ratih Ibrahim, M.M., Psikolog Klinis.


    Nestlé DANCOW Nutritods percaya bahwa setiap proses eksplorasi dan pencapaian si Buah Hati merupakan momen penting perkembangannya. Program Bunda Bangga adalah sebuah inisiatif untuk menginspirasi Bunda di Indonesia, pungkas Pritha. (sm) 




     
    Berita Lainnya :
  • Ajang TOP CSR Award 2021 BAZNAS Boyong 3 Penghargaan
  • Bulan Ramadhan 3 Indonesia Hadirkan Kuota Happy Unlimited
  • Sambut Hari Bumi Auto2000 Gelar Program #MakeIndonesiaGreenAgain 
  • Sukseskan Gerakan Cinta Zakat BAZNAS dan GoPay Berkolaborasi
  • Hino Bersama KNKT Gelar Seminar Nasional Peduli Keselamatan Berlalu Lintas
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Ajang TOP CSR Award 2021 BAZNAS Boyong 3 Penghargaan
    02 Bulan Ramadhan 3 Indonesia Hadirkan Kuota Happy Unlimited
    03 Sambut Hari Bumi Auto2000 Gelar Program #MakeIndonesiaGreenAgain 
    04 Sukseskan Gerakan Cinta Zakat BAZNAS dan GoPay Berkolaborasi
    05 Hino Bersama KNKT Gelar Seminar Nasional Peduli Keselamatan Berlalu Lintas
    06 Internetan Tanpa Batas, Lewat ADVAN CPE Router Start
    07 BAZNAS, KPPRI dan Pemkab Serang bagikan Paket Ramadhan Bahagia untuk 300 Lansia
    08 Produksi, Perajin Batik Binaan BAZNAS Turut Pemerhati Lingkungan
    09 Acer Predator Kolaborasi #PredatorIndoPride Bersama Never Too Lavish
    10 Teten Masduki Katakan UMKM Mampu Memulihkan Ekonomi Nasional
    11 Solusi Tepat Mencuci Smart dengan Samsung Smart EcoBubble™ Washer
    12 BSI Lakukan Penyatuan Operasional Sistem Layanan di Area Manado
    13 Bantu Warga Tidak Mampu, Askrindo dan BAZNAS Gelar Operasi Katarak Gratis
    14 Bayar Zakat ke BAZNAS Makin Mudah Lewat Fitur Bantoo.id 
    15
    16 Prudential Gandeng SuperM Rilis Single dan Music Video “We DO” 
    17 Bank Syariah Indonesia Gelar Virtual Exhibition
    18 Peserta Beasiswa BAZNAS Beri Keceriaam Anak-Anak Terdampak Bencana Banjir Bima 
    19 BAZNAS Gelar Gathering Literasi Taman Baca Al-Fattah di Kepulauan Riau
    20 Menyambut Ramadhan Canon Gelar Program CSR Bertajuk “Selembar Kebaikan” 
    21 Nasional Re Salurkan Zakat Perusahaan Rp893 Juta ke BAZNAS
    22 Erajaya Group luncurkan Drone DJI Air 2S dengan Kamera 20MP
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS