Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Ajang Indonesia 2021 Summit dan Business Matching Fair  
MUFG dan Danamon Perkuat Bisnis Domestik 
Senin, 01-03-2021 - 22:50:34 WIB
TERKAIT:
 
  • MUFG dan Danamon Perkuat Bisnis Domestik 
  •  

    SinggalangNews.com ,JAKARTA - Dalam meningkatkan layanan kepada nasabah, MUFG Bank, Ltd. (MUFG) bersama PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (Bank Danamon) awal tahun ini, menggelar ajang terpenting sebagai komitmen kolaboratif berkelanjutan untuk memberikan layanan berkualitas kepada nasabah. 


    Ajang pertama adalah The Indonesia 2021 Summit, sebuah acara thought leadership satu hari untuk para nasabah kedua bank yang dihadiri oleh lebih dari 1.100 peserta dan diadakan secara virtual pada 23 Februari, dan dilanjutkan ajang Business Matching Fair pada 24-26 Februari, secacara virtual yang menghubungkan korporasi Indonesia dengan jaringan nasabah MUFG di Jepang dan Asia Tenggara.


    Bertajuk “The Future is Now – Leading in the Era of Disruptions”, The Indonesia 2021 Summit menguraikan bagaimana pandemi COVID-19 yang belum pernah terjadi sebelumnya menjadi pengalaman global bersama yang memiliki kemampuan untuk menciptakan kehidupan era “kenormalan yang lebih baik” (better normal).


    Para pembicara di Summit mengungkapkan harapan mereka untuk era pasca-pandemi, dengan pemerintah dan sektor swasta terus menjalin kolaborasi dalam mewujudkan peningkatan pertumbuhan jangka panjang dan kohesi sosial melalui investasi dalam penelitian dan pengembangan dan inovasi teknologi dengan akses kepada perawatan kesehatan, digitalisasi, dan infrastruktur.


    Para pembicara menyimpulkan bahwa sektor korporasi Indonesia dan pasar konsumen domestik tetap tangguh, dan dengan semakin maraknya program vaksinasi di Indonesia. Perekonomian berada pada posisi yang tepat untuk mempercepat pemulihan.


    Indonesia dapat memanfaatkan lokasinya yang strategis untuk memimpin reposisi dan mengubah perekomomian awalnya bergantung pada sumber daya alam menjadi ekonomi dengan layanan nilai tambah berbasis pengetahuan.


    Tahun ini Indonesia Summit juga menghadirkan pembicara terkemuka seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia Erick Thohir dan Profesor Joseph E. Stiglitz, seorang Peraih Nobel di bidang Ekonomi (2001).


    Pada ajang MUFG-Bank Danamon Business Matching (BM) Fair kedua, masih diminati oleh berbagai perusahaan di sektor barang konsumen yang bergerak cepat (FMCG) dan sektor kesehatan. Hal ini menunjukkan optimisme terhadap kembalinya permintaan domestik dan pemulihan ekonomi, bahkan Indonesia mengalami berbagai kemajuan dalam memerangi pandemi COVID-19.


    Lebih dari 260 pertemuan secara virtual selama Business Matching Fair tahun ini, yang dihadiri sekitar 120 usaha kecil dan menengah (UKM) dan korporasi besar dari Indonesia, Jepang, dan seluruh ASEAN.


    BM umumnya dilakukan oleh bank-bank di Jepang, dan MUFG telah mengembangkan konsep ini dengan menghubungkan nasabah asal Jepang dengan berbagai perusahaan di seluruh Asia. Hingga saat ini, MUFG telah mengadakan lebih dari 20.000 pertemuan BM di Jepang.


    Daisuke Ejima, Executive Officer, Country Head MUFG Bank Indonesia menjelaskan, “Indonesia 2021 Summit dan Business Matching Fair, berkomitmen terus mendukung nasabah di Indonesia, dengan memanfaatkan jaringan regional dan hubungan dengan pemimpin pasar seperti Bank Danamon untuk maksimalkan peluang dan mengatasi tantangan#.


    Kami berharap wawasan yang dibagikan dan hubungan yang dikembangkan kali ini akan membantu nasabah meningkatkan ketahanan dalam bisnis mereka dan menavigasi pasar saat ini lebih baik, ujarnya.


    Menurutnya tahun 2020 merupakan tahun penuh tantangan bagi perusahaan dan pelaku korporasi. Terutama diperlukan dalam meningkatkan produktivitas selama pandemi yang masih berlangsung. Membangun fondasi yang kokoh untuk pertumbuhan di masa depan.


    Semoga materi yang disampaikan dalam Indonesia 2021 Summit, memberikan wawasan perusahaan dan pengusaha untuk meningkatkan strateginya. Dan menciptakan peluang bisnis baru dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional jangka panjang, tutup Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki. (rel)




     
    Berita Lainnya :
  • Sambut Hari Bumi Auto2000 Gelar Program #MakeIndonesiaGreenAgain 
  • Sukseskan Gerakan Cinta Zakat BAZNAS dan GoPay Berkolaborasi
  • Hino Bersama KNKT Gelar Seminar Nasional Peduli Keselamatan Berlalu Lintas
  • Internetan Tanpa Batas, Lewat ADVAN CPE Router Start
  • BAZNAS, KPPRI dan Pemkab Serang bagikan Paket Ramadhan Bahagia untuk 300 Lansia
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Sambut Hari Bumi Auto2000 Gelar Program #MakeIndonesiaGreenAgain 
    02 Sukseskan Gerakan Cinta Zakat BAZNAS dan GoPay Berkolaborasi
    03 Hino Bersama KNKT Gelar Seminar Nasional Peduli Keselamatan Berlalu Lintas
    04 Internetan Tanpa Batas, Lewat ADVAN CPE Router Start
    05 BAZNAS, KPPRI dan Pemkab Serang bagikan Paket Ramadhan Bahagia untuk 300 Lansia
    06 Produksi, Perajin Batik Binaan BAZNAS Turut Pemerhati Lingkungan
    07 Acer Predator Kolaborasi #PredatorIndoPride Bersama Never Too Lavish
    08 Teten Masduki Katakan UMKM Mampu Memulihkan Ekonomi Nasional
    09 Solusi Tepat Mencuci Smart dengan Samsung Smart EcoBubble™ Washer
    10 BSI Lakukan Penyatuan Operasional Sistem Layanan di Area Manado
    11 Bantu Warga Tidak Mampu, Askrindo dan BAZNAS Gelar Operasi Katarak Gratis
    12 Bayar Zakat ke BAZNAS Makin Mudah Lewat Fitur Bantoo.id 
    13
    14 Prudential Gandeng SuperM Rilis Single dan Music Video “We DO” 
    15 Bank Syariah Indonesia Gelar Virtual Exhibition
    16 Peserta Beasiswa BAZNAS Beri Keceriaam Anak-Anak Terdampak Bencana Banjir Bima 
    17 BAZNAS Gelar Gathering Literasi Taman Baca Al-Fattah di Kepulauan Riau
    18 Menyambut Ramadhan Canon Gelar Program CSR Bertajuk “Selembar Kebaikan” 
    19 Nasional Re Salurkan Zakat Perusahaan Rp893 Juta ke BAZNAS
    20 Erajaya Group luncurkan Drone DJI Air 2S dengan Kamera 20MP
    21 HUAWEI Band 6 Hadir di Indonesia Dengan Fitur Lengkap Layaknya Smartwatch
    22 Dukung Kebangkitan Usaha Mustahik di Tengah Pandemi
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS