Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
BPKH Gandeng BAZNAS Bantu Korban Banjir Jabodetabek 
Selasa, 23-02-2021 - 22:51:38 WIB
Wakil Ketua BAZNAS, Mokhamad Mahdum, sacara simbolis menerima bantuan dari Kepala BPKH, Anggito Abimanyu, di Posko BAZNAS, Masjid Jami Al Muqorrobin, di Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Senin (22/2). (Doc.BAZNAS)
TERKAIT:
 
  • BPKH Gandeng BAZNAS Bantu Korban Banjir Jabodetabek 
  •  

    SinggalangNews.com, JAKARTA - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) terjun langsung melayani masyarakat yang terdampak banjir di Wilayah Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang dan sekitarnya.


    "Terima kasih BPKH yang telah mempercayakan bantuan respon banjir ini melalui BAZNAS," ujar Wakil Ketua BAZNAS, Mokhamad Mahdum, setelah sacara simbolis menerima mockup bantuan dari Kepala BPKH, Anggito Abimanyu, di Posko BAZNAS, Masjid Jami Al Muqorrobin, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Senin (22/2).


    BPKH menyalurkan dana kemaslahatan untuk membantu warga korban banjir Jakarta dan sekitarnya melalui BAZNAS senilai Rp100 juta. "Kami juga berterima kasih pada BAZNAS yang sangat cepat merespons dan membantu warga korban banjir. Kami turut prihatin dan bersedih, semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka," ungkap Anggito Abimanyu.


    Menurut Anggito, BPKH menyebarkan bantuan respon banjir di beberapa titik di Jabodetabek. Selain di Jakarta, juga di Bekasi dan Tangerang.


    Pada kesempatan yang sama, hadir anggota BPKH, Hurriyah El Islamy; Pimpinan BAZNAS Supervisi Bidang Penyaluran, Saidah Sakwan; Pimpinan BAZNAS Supervisi Bidang Koordinasi Zakat Nasional, Achmad Sudrajat; Direktur Utama BAZNAS, Arifin Purwakananta; Plt. Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan, Wahyu TT Kuncahyo dan Deputi Kemaslahatan BPKH, Emir Rio.


    Anggito mengapresiasi gerak cepat, kerja keras BAZNAS dalam melayani warga korban banjir Jakarta dan sekitarnya. “Semoga bantuan yang disalurkan melalui BAZNAS bisa diterima warga korban banjir dengan baik dan tepat sasaran. Kami sangat mendukung langkah dan upaya nyata yang dilakukan BAZNAS dalam menangani persoalan banjir yang sangat berdampak bagi warga ibu kota dan sekitarnya,” ujar Anggito.


    Bantuan berupa penyediaan logistik dan konsumsi bagi masyarakat terdampak banjir, penyediaan layanan medis bagi masyarakat dan membantu membersihkan lingkungan warga korban terdampak banjir.


    BAZNAS menerjunkan belasan personel, mobil ambulans, mobil rescue, serta perahu karet, dapur air di posko utama yang terletak di Masjid Jami Al Muqorrobin. BAZNAS juga membuka layanan dapur umum dan layanan kesehatan.


    Menurut Wakil Ketua BAZNAS, Mokhamad Mahdum, perhatian utama saat ini adalah pendistribusian bantuan makanan serta kebutuhan pokok kepada korban banjir. Mahdum menyebut, BAZNAS terus berkoordinasi dengan berbagai pihak dan seluruh stakeholder terkait untuk memberikan pelayanan maksimal kepada para korban.


    BAZNAS juga akan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat terdampak tentang pentingnya menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan selama pandemi, meski di tengah bencana banjir seperti saat ini.


    Mahdum memastikan, BAZNAS siap mendampingi para korban terdampak, dalam proses evakuasi hingga pemulihan bencana. Ia pun berharap korban banjir Jakarta dan sekitarnya selalu diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini, ucapnya.


    Selain itu, BAZNAS juga menyediakan layanan bengkel gratis untuk para korban banjir Jakarta. “Terjadinya banjir di Jakarta dua hari lalu, banyak mobil dan motor yang terendam. BAZNAS membantu mereka yang bekerja dengan mengandalkan sepeda motor. Seperti ojek online, kemudian usaha UKM dan usaha-usaha kecil lainnya yang sangat mengandalkan sepeda motor,” ujar Wakil Ketua BAZNAS, Mokhamad Mahdum.


    Untuk bengkel gratis tersebut, bekerja sama dengan aktifis klub motor dan para montir untuk memberikan perbaikan kendaraan yang rusak akibat banjir. Bengkel gratis ini selain di Jakarta juga akan  digelar di sekitar wilayah Jabodetabek, pungkasnya. (*)




     
    Berita Lainnya :
  • Ajang TOP CSR Award 2021 BAZNAS Boyong 3 Penghargaan
  • Bulan Ramadhan 3 Indonesia Hadirkan Kuota Happy Unlimited
  • Sambut Hari Bumi Auto2000 Gelar Program #MakeIndonesiaGreenAgain 
  • Sukseskan Gerakan Cinta Zakat BAZNAS dan GoPay Berkolaborasi
  • Hino Bersama KNKT Gelar Seminar Nasional Peduli Keselamatan Berlalu Lintas
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Ajang TOP CSR Award 2021 BAZNAS Boyong 3 Penghargaan
    02 Bulan Ramadhan 3 Indonesia Hadirkan Kuota Happy Unlimited
    03 Sambut Hari Bumi Auto2000 Gelar Program #MakeIndonesiaGreenAgain 
    04 Sukseskan Gerakan Cinta Zakat BAZNAS dan GoPay Berkolaborasi
    05 Hino Bersama KNKT Gelar Seminar Nasional Peduli Keselamatan Berlalu Lintas
    06 Internetan Tanpa Batas, Lewat ADVAN CPE Router Start
    07 BAZNAS, KPPRI dan Pemkab Serang bagikan Paket Ramadhan Bahagia untuk 300 Lansia
    08 Produksi, Perajin Batik Binaan BAZNAS Turut Pemerhati Lingkungan
    09 Acer Predator Kolaborasi #PredatorIndoPride Bersama Never Too Lavish
    10 Teten Masduki Katakan UMKM Mampu Memulihkan Ekonomi Nasional
    11 Solusi Tepat Mencuci Smart dengan Samsung Smart EcoBubble™ Washer
    12 BSI Lakukan Penyatuan Operasional Sistem Layanan di Area Manado
    13 Bantu Warga Tidak Mampu, Askrindo dan BAZNAS Gelar Operasi Katarak Gratis
    14 Bayar Zakat ke BAZNAS Makin Mudah Lewat Fitur Bantoo.id 
    15
    16 Prudential Gandeng SuperM Rilis Single dan Music Video “We DO” 
    17 Bank Syariah Indonesia Gelar Virtual Exhibition
    18 Peserta Beasiswa BAZNAS Beri Keceriaam Anak-Anak Terdampak Bencana Banjir Bima 
    19 BAZNAS Gelar Gathering Literasi Taman Baca Al-Fattah di Kepulauan Riau
    20 Menyambut Ramadhan Canon Gelar Program CSR Bertajuk “Selembar Kebaikan” 
    21 Nasional Re Salurkan Zakat Perusahaan Rp893 Juta ke BAZNAS
    22 Erajaya Group luncurkan Drone DJI Air 2S dengan Kamera 20MP
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS