Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Shooting Dengan Galaxy S21 Series 5G
Dua Creator Unggulkan Fitur Low-Light Buat Video Epik 
Sabtu, 20-02-2021 - 22:51:34 WIB
Samsung Galax S21 Ultra 5G andalan fitur Low-Ligh, Director’s View, dan Pro Video Mode dalam pembuatan video epik. (ist)
TERKAIT:
 
  • Dua Creator Unggulkan Fitur Low-Light Buat Video Epik 
  •  

    Jakarta, SinggalangNews.com - Untuk menunjukkan keunggulan fitur epik pada Samsung Galaxy S21 Series 5G dalam pengambilan gambar kondisi low-light, Samsung Indonesia gelar workshop bersama sosok penggiat Digital Creator Muhammad Fenno, dan Creative Director Taba Sanchabachtiar, dalam pembuatan video kamera Epic Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.


    Salah satu kemampuan yang paling diunggulkan oleh Samsung Galaxy S21 Series 5G adalah pengambilan gambar low-light. Kemampuan Galaxy S21 Series 5G inilah yang ingin diperlihatkan oleh Muhammad Fenno ketika melakukan pengambilan gambar untuk Epic Couple Ride dan Epic Duel.


    Disampaikan oleh Muhammad Fenno, Digital Creator pada workshop Jumat (19/2), "Ini pertama kalinya saya menggunakan smartphone untuk pengambilan video bersepeda. Saya kagum terutama dengan fitur-fitur seperti Director’s View dan Pro Video Mode sangat praktis.


    Namun tetap memberikan saya kebebasan untuk berekspresi tanpa perlu repot-repot mengganti lensa pada kamera seperti yang biasa saya lakukan ketika mengambil gambar menggunakan kamera DSLR. 


    Baebagai fitur yang ditampilkan oleh Samsung Galaxy S21 Ultra 5G ini memang bukan fitur main-main yang gimmicky. Karena memang terasa sekali fungsinya, bahkan saya sebagai penggiat Digital Creator seperti saya sekalipun, ujarnya.


    Menurutnya video Epic Couple Ride dan Epic Duel keduanya sama-sama menampilkan aktivitas bersepeda, tantangannya sebagai videographer Fenno tidak dapat menggunakan bantuan lighting tambahan dan semua video akan diambil dalam keadaan bergerak. Padahal, Epic Couple Ride diambil pada waktu subuh hari, sementara Epic Duel diambil pada Tanjakan 13 Kuningan City, yang hanya dibantu oleh pencahayaan yang minim, tuturnya.


    Melalui video Epic Couple Ride dan Epic Duel, Fenno berhasil menunjukkan kemampuan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dan S21+ 5G ketika melakukan pengambilan video dalam kondisi low-light, sehingga peserta workshop dapat menyaksikan secara langsung betapa terangnya gambar yang dihasilkan dari kedua foto tersebut, objek-objek yang ditampilkan di video juga terlihat dengan jelas.


    Penonton juga dapat melihat dengan jelas pada video Epic Couple Ride, peserta Velo Sunday memperlihatkan mereka melakukan setup pada smartwatch mereka tidak ada efek backlight yang biasanya muncul ketika memotret benda bercahaya dalam kondisi gelap.


    Semua berkat bright-night sensor pada Samsung Galaxy S21 Series 5G yang dilengkapi dengan Night Mode yang ditingkatkan, pengurangan noise, serta teknologi Nona-binning 12MP semakin permudah pengguna untuk menghasilkan kualitas foto terbaik dalam kondisi lowlight sekalipun.


    Dari sisi baterai Dennis mengakui, meskipun shooting baru dimulai jam 5.30 handphonenya sudah dipakai sebelumnya untuk di testing. Baterainya sudah sangat mumpuni untuk ukuran shooting.


    Fenno membandingkan dengan kamera professional yang sering ia gunakan saja harus ganti ke baterai cadangan. Sehingga kemampuan baterai dari Samsung Galaxy S21 Series 5G tidak perlu diragukan lagi.


    Bercerita Melalui Gambar, Kini Semakin Epik


    Sedikit berbeda dengan Fenno yang mengambil sudut pandang seorang videographer dalam proses pengambilan video. Taba Sanchabachtiar membagikan pengalamannya pada saat ia harus men-direct Ernest Prakasa dan Pevita Pearce untuk menceritakan keseharian mereka, menggunakan Samsung Galaxy S21 Series 5G. Membuat alur cerita yang baik, yang dikemas melalui estetika yang ciamik memang merupakan pekerjaan seorang Creative Director.


    Menariknya, adalah, Taba dan tim tidak hanya harus mengambil gambar yang bagus, tetapi juga bagaimana mengkorelasikan fitur-fitur yang dimiliki, dengan kebutuhan dari para Social Expressor ini. Untungnya Galaxy S21 Series 5G memiliki fitur cocok banget para Social Expressor.


    Taba Sanchabachtiar menjelaskan, fitur Director’s View pada S21 Series 5G merupakan salah satu fitur yang patut diacungi jempol. Dengan mengaktifkan semua kamera, sehingga pengguna dapat mengganti lensa yang diinginkan secara seamless pada saat merekam.


    Bagi creative director seperti saya, hal ini sangat memudahkan untuk menyampaikan story dengan perubahan berbagai angle, bikin story tambah epic dan juga sangat memudahkan tanpa harus repot-repot mengganti lensa. Fitur ini tidak hanya menunjukkan Samsung memiliki performa kamera yang mumpuni, tetapi juga prosesor yang powerful.


    Ia menceritakan tentang bagaimana fitur seperti Director’s View yang memudahkan Ernest Prakasa dan Pevita Pearce untuk mengambil gambar sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Pada Video tersebut, diceritakan bagaimana Ernest menggunakan fitur Director’s View untuk mengambil angle serta S Pen untuk melakukan pengeditan video langsung dari perangkat, sebelum di share ke Pevita.


    Sementara itu Pevita yang menggunakan Galaxy S21+ 5G, menggunakan fitur Director’s View untuk membagikan momen epiknya bersama teman-temannya dengan menggunakan Vlogger’s View. Benarbenar mewakili masing-masing kebutuhan para Social Expressor.


    Taufiqul Furqan Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia mengatakan, “Samsung senantiasa mendengarkan feedback dari pelanggan kami. Oleh karena itu kami senantiasa menghadirkan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan".


    Melalui Samsung Galaxy S21 Series 5G, kami memahami keinginan para social expressor untuk membagikan konten yang mereka hasilkan dengan cepat. Oleh karena itu melalui keunggulan fiturnya seperti Director’s View ini memberikan kemampuan lebih bagi para social expressor.


    Selain itu untuk membagikan momen berharga mereka, ditambah lagi kemampaun Pro Grade Camera yang bikin hasil foto atau video semakin tajam bahkan dikondisi lemah cahaya pun yang membuat setiap momen terabadikan dengan lebih epic, jelas Taufiq.


    Samsung menetapkan harga resmi Galaxy S21 5G mulai Rp12.999.000, Galaxy S21+ 5G mulai Rp15.999.000, Galaxy S21 Ultra 5G mulai Rp18.999.000. Mulai tanggal 15 hingga 28 Februari 2021, dan dapatkan berbagai promo menarik di Samsung E-store, atau kunjungi website, https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-5g/buy/. (sm) 




     
    Berita Lainnya :
  • Bank Syariah Indonesia Perkuat Pembiayaan Griya Hasanah 
  • Entrasol Gelar Health Talk, Kupas Tuntas Vaksin COVID-19 dan Nutrisi Lansia  
  • Samsung Andalkan Fitur Galaxy A12 | A02s 
  • Bank Danamon Luncurkan Layanan Wakaf Uang Digital
  • Bank Danamon Salurkan 1000 Pic Kaus ke Relawan RSDC WA   
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bank Syariah Indonesia Perkuat Pembiayaan Griya Hasanah 
    02 Entrasol Gelar Health Talk, Kupas Tuntas Vaksin COVID-19 dan Nutrisi Lansia  
    03 Samsung Andalkan Fitur Galaxy A12 | A02s 
    04 Bank Danamon Luncurkan Layanan Wakaf Uang Digital
    05 Bank Danamon Salurkan 1000 Pic Kaus ke Relawan RSDC WA   
    06 Pemerintah dan Swasta Tingkatkan Potensi Sampah Menjadi Sumber Energi Terbarukan 
    07 Acer Luncurkan Laptop Gaming Nitro 5 Dengan Prosesor Intel Core Generasi ke-11 
    08 PPAK : Industri Kosmetik, Industri yang Mampu Bertahan di Tengah Gempuran Covid 19
    09 Nestlé DANCOW Nutritods Kenalkan Gerakan 1 Juta #BundaBangga  
    10 Tiga Sineas Muda Lewat Galaxy S21 Ultra 5G Hasilkan Karya Video Layaknya Film
    11 MUFG dan Danamon Perkuat Bisnis Domestik 
    12 Samsung Galaxy M02 Ponsel Sejutaan, #SobatAntiLowbat 
    13 Mustika Ratu (MRAT) Co Branding Dengan Omega Hotel Management (OHM)
    14 KB Bukopin Siap Menjadi Bintang Finansial Indonesia 
    15 Presiden Jokowi Dukung Gerakan Cinta Zakat BAZNAS 
    16 Manjakan Pelanggan, Smartfren Tebar Hadiah Lewat Program Rejeki WOW
    17 Peluang Industri Properti Masih Menjanjikan 
    18 Kota Tegal Menjadi Pusat Daur Ulang Sampah Pertama di Indonesia
    19 2020, Piaggio Group Kembali Pimpin Pasar Eropa
    20 BPKH Gandeng BAZNAS Bantu Korban Banjir Jabodetabek 
    21 Arfa Kembali Rilis Lagu Usia Rilis Malaikat Pelindungku
    22 Total Kasus Positif Corona-19 di Sumbar Total 28.750 Orang
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS