Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Wujudkan Indonesia Bebas Covid-19
Hino Luncurkan Flexicab Microbus Ambulans dan PCR Lab
Rabu, 17-02-2021 - 14:11:36 WIB
Dukung pemerintah perangi Covid-19, HMSI hadirkan Hino Flexicab Microbus dengan bodi ambulans dan bodi mobile PCR Lab, Selasa (16/2). (Ist)
TERKAIT:
 
  • Hino Luncurkan Flexicab Microbus Ambulans dan PCR Lab
  •  

    Jakarta, SinggalangNews.com - Mendukung pemerintah melawan pandemi Covid-19, dan untuk Indonesia bebas Covid-19 terwujud, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) luncurkan, produk terbaru Hino Flexicab Microbus dengan bodi ambulans dan bodi mobile PCR Lab.


    Produk Hino Flexicab Ambulans & PCR Lab merupakan microbus Hino terbaru dengan bodi serba guna dapat dijadikan berbagai macam aplikasi. Seperti saat ini, Hino Flexicab hadir dengan aplikasi ambulans untuk membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19.


    Ambulans Microbus 4 roda ini mengusung mesin 4.000 CC dengan tenaga 110 PS sehingga sangat handal di medan berat termasuk di jalan lurus yang berjalan panjang. Dilengkapi ruang kabin yang luas dan sasis lebih panjang. Hino Flexicab ini juga dilengkapi suspensi khusus bus, floating body mounting dan stabilizer, memberikan kenyamanan pengendara, termasuk pasien.


    Hino Flexicab Microbus Ambulans siap layani masyarakat Indonesia


    Melalui profil sasis yang tebal dan kokoh. Hino Flexicab memiliki Gross Vehicle Weight (GVW) atau berat total kendaraan besar untuk membawa banyak muatan. Dan sebagai kendaraan PCR Lab berjalan yang di luncurkan oleh HMSI, Selasa (16/2). Kendaraan ini sangat membantu pemerintah dalam meredam pandemi Covid-19 untuk tracing atau mendeteksi keberadaan material genetik dari sel, bakteri, atau virus COVID-19.


    Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) Director HMSI mengatakan, "Hino sebagai pemain utama dalam Industri kendaraan komersial di Indonesia, telah melihat transformasi yang signifikan selama pandemi Covid-19 berlangsung. Mulai dari prosedur pengoperasian baru hingga ide-ide yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk kebutuhan kendaraan komersial selama pandemi ini".


    Gagasan inilah yang akhirnya HMSI cetuskan melalui kendaraan-kendaraan yang akan turut berkontribusi dalam membantu memerangi masa pandemi ini, dan untuk Indonesia Bebas Covid-19, ungkap Santiko.


    Bertepatan dengan kegiatan Hino Untuk Indonesia Bebas COVID-19 Product Showcase, HMSI, menyalurkan donasi kendaraan dalam rangka kegiatan Corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan berupa 1 unit ambulans kepada PMI.


    Penyerahaan 1 unit ambulans ini menggunakan produk Hino Dutro 110 SDB untuk transportasi pasien Covid-19. Ambulans ini akan sangat bermanfaat, terutama bagi pasien yang dipastikan positif dari lokasi pasien hingga ke IGD rumah sakit Covid-19.


    Selain itu ambulans ini juga dapat dimanfaatkan oleh PMI untuk menunjang kegiatan atau program emergency PMI untuk melawan Covid-19. Serah terima donasi Hino kepada PMI diserahkan secara virtual oleh Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI kepada Ketua Bidang Dana dan Prasarana PMI, Johnny Darmawan.


    “Program pemberian ambulans ini merupakan bentuk kepedulian kami di bidang kesehatan. Karena masih tingginya kasus positif Covid-19 di masyarakat. Kelancaran operasional kami tidak lepas dari dukungan masyarakat, sehingga Hino juga memberikan wujud tanggung jawab sosial pada masyarakat, untuk meningkatkan akses kesehatan di masyarakat” ungkap Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI, saat penyerahan donasi ambulance kepada PMI secara virtual.


    Selain itu, kepada PMI, Hino Indonesia juga memberikan donasi kepada anak autis berupa 1 unit kendaraan bus Hino Dutro MDBL bagi transportasi siswa dan siswi YPAC Autism Center. Bus ini sangat bermanfaat bagi siswa kurang mampu untuk sarana transportasi sekolah. Bus ini juga akan dipergunakan sebagai sarana transportasi kegiatan pembelajaran anak-anak autis di luar sekolah.


    Bantuan diserahkan langsung oleh Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI kepada Ketua Pengurus YPAC Nasional, Farida Ratna Juwita. Nantinya akan ditempatkan oleh YPAC Nasional di Sekolah Khusus Autis dan Klinik Terapi Mitra Ananda, Karanganyar Jawa Tengah.


    Realisasi kegiatan sesuai dengan slogannya, #HINOalwayswithYOU, Hino berkomitmen untuk melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan yang diwujudkan dalam berbagai kegiatan CSR yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, untuk kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Indonesia, jelasnya. (sm)




     
    Berita Lainnya :
  • Bank Syariah Indonesia Perkuat Pembiayaan Griya Hasanah 
  • Entrasol Gelar Health Talk, Kupas Tuntas Vaksin COVID-19 dan Nutrisi Lansia  
  • Samsung Andalkan Fitur Galaxy A12 | A02s 
  • Bank Danamon Luncurkan Layanan Wakaf Uang Digital
  • Bank Danamon Salurkan 1000 Pic Kaus ke Relawan RSDC WA   
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bank Syariah Indonesia Perkuat Pembiayaan Griya Hasanah 
    02 Entrasol Gelar Health Talk, Kupas Tuntas Vaksin COVID-19 dan Nutrisi Lansia  
    03 Samsung Andalkan Fitur Galaxy A12 | A02s 
    04 Bank Danamon Luncurkan Layanan Wakaf Uang Digital
    05 Bank Danamon Salurkan 1000 Pic Kaus ke Relawan RSDC WA   
    06 Pemerintah dan Swasta Tingkatkan Potensi Sampah Menjadi Sumber Energi Terbarukan 
    07 Acer Luncurkan Laptop Gaming Nitro 5 Dengan Prosesor Intel Core Generasi ke-11 
    08 PPAK : Industri Kosmetik, Industri yang Mampu Bertahan di Tengah Gempuran Covid 19
    09 Nestlé DANCOW Nutritods Kenalkan Gerakan 1 Juta #BundaBangga  
    10 Tiga Sineas Muda Lewat Galaxy S21 Ultra 5G Hasilkan Karya Video Layaknya Film
    11 MUFG dan Danamon Perkuat Bisnis Domestik 
    12 Samsung Galaxy M02 Ponsel Sejutaan, #SobatAntiLowbat 
    13 Mustika Ratu (MRAT) Co Branding Dengan Omega Hotel Management (OHM)
    14 KB Bukopin Siap Menjadi Bintang Finansial Indonesia 
    15 Presiden Jokowi Dukung Gerakan Cinta Zakat BAZNAS 
    16 Manjakan Pelanggan, Smartfren Tebar Hadiah Lewat Program Rejeki WOW
    17 Peluang Industri Properti Masih Menjanjikan 
    18 Kota Tegal Menjadi Pusat Daur Ulang Sampah Pertama di Indonesia
    19 2020, Piaggio Group Kembali Pimpin Pasar Eropa
    20 BPKH Gandeng BAZNAS Bantu Korban Banjir Jabodetabek 
    21 Arfa Kembali Rilis Lagu Usia Rilis Malaikat Pelindungku
    22 Total Kasus Positif Corona-19 di Sumbar Total 28.750 Orang
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS