Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Cara Chef Andry Abboud Hilangkan Stres
Kamis, 11-02-2021 - 15:29:10 WIB
foto ilustrasi
TERKAIT:
 
  • Cara Chef Andry Abboud Hilangkan Stres
  •  

    Singgalangnews.com,Jakarta-Pandemi Covid-19 nampaknya belum juga berakhir di Indonesia. Alhasil, banyak pekerja kantoran kembali memperpanjang ngantor di rumah alias work from home (WFH). Tak perlu khawatir, selama WHF banyak cara agar kita tetap bahagia, salah satunya dengan memasak.


    Hal ini pula yang dilakukan Chef Andry Abboud. Bagi Abboud, memasak mempunyai banyak fungsi antara lain: membantu mengembangkan diri, meningkatkan kreativitas, meningkatkan kesabaran, menenangkan hati, meredakan stres, dan membuat bahagia.


    "Saya selalu mengatakan bahwa dapur merupakan dunia yang berbeda, dunia dengan aturan main sendiri. Saya selalu encourage orang dengan mengatakan bahwa “Hampir tidak ada yang salah di dapur kita”. My kitchen, my rules! Itu sebab di dapur rumah, kita bisa menjadi diri kita sendiri, menjadi kreatif tanpa batas. Bukankah membahagiakan bisa menjadi diri sendiri di dunia yang kita ciptakan?," ujar Abboud di Jakarta.


    Lulusan dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Jawa Barat ini memaparkan, makan merupakan kebutuhan hidup, sementara memasak merupakan pilihan. Oleh karena itu bila kita melakukan pilihan hidup, kita dapat melakukannya dengan sepenuh hati. Hal inilah yang membuat ketika kita memasak maka akan membuat kita bahagia.


    Abboud mengungkapkan, hak memilih juga ada ketika kita menyusun menu, menentukan rasa, membuat diri kita dan keluarga merasakan nikmat makan, menambah pengalaman baru dengan mencoba menu baru, dan lainnya. Tidak ada menu khusus untuk menunjang kebahagian. Karena kepercayaan diri itu salah satu faktor yang menunjang kebahagiaan ketika memasak.


    "Cukup dengan menu yang kita suka atau yang membuat kita tertarik untuk mencoba memasak. Biasanya menu-menu andalan, tren, atau challenging yang bisa membuat kita lebih merasa punya achievement. Perasaan berhasil dan bangga akan hasil dari masakan tersebut membuat kita lebih percaya diri. Kepercayaan diri itu salah satu faktor yang menunjang kebahagiaan di dapur. Isn’t it right?," tegasnya.


    Terkait riset bahwa memakan makanan yang sudah masak menjadikan kita bahagia, Abboud memaparkan, untuk sebagian orang memang benar makan makanan yang sudah masak bisa menjadi kita bahagia. Karena sebagian orang lainnya kadang-kadang cukup puas dan bahagia melihat keluarga dan teman menikmati hasil masakan kita.
    "Saya pribadi bisa merasakan keduanya. Saya bahagia dengan makan hasil masakan saya, dan saya bahagia melihat orang suka dan menghabiskan hasil masakan saya," paparnya.


    Abboud berpesan untuk orang-orang yang tengah gemar memasak maka harus faham bahwa tidak ada yang salah di dapur. Karena ketika kita memasak, kita dan keluarga menyukai hasil masakan kita, so… tidak ada seorangpun yang bisa menyalahkan. Tapi dunia memasak adalah dunia ilmu tanpa batas. Selalu ada hal baru di dalamnya.


    "Jadi, belajarlah terus untuk berkembang. Jangan pernah merasa cukup ilmu memasak. Kesampingkan ego dan teruslah belajar. Penilaian selalu ada dan datang berlapis-lapis. Penilaian kita sendiri, keluarga, teman dan masyarakat. Bersiaplah untuk melalui setiap lapisan penilaian dengan berkembangnya ilmu memasak kita," tuturnya.


    Mr. Ichiro Sakakura, Presiden Direktur PT AJINOMOTO INDONESIA mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen dan berkontribusi di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya adalah meningkatkan kebahagiaan masyarakat melalui menu-menu yang disajikan melalui Corporate Movie terbaru.


    Menu masakan dari PT AJINOMOTO INDONESIA tersebut juga bisa dilihat pada www.dapurumami.com , “Di sana tersedia aneka ragam menu yang bisa dimasak oleh masyarakat Indonesia, terutama untuk Anda yang kebingungan cari inspirasi masakan di tengah pandemi ini,” jelasnya.


    Dapur Umami® merupakan platform dari PT AJINOMOTO INDONESIA untuk semua orang mendapatkan berbagai referensi menu yang praktis, lezat dan bergizi yang telah hadir sejak tahun 2011.


    “Kami ingin terus berkontribusi bagi Masyarakat Indonesia, meski dalam situasi pandemi Covid-19 dan beradaptasi dengan Kebiasaan Baru,” ujar Mr. Ichiro Sakakura, Presiden Direktur PT AJINOMOTO INDONESIA.


    “Melalui berbagai menu yang lezat dan bergizi seimbang dari Dapur Umami - PT AJINOMOTO INDONESIA, kami merepresentasikan semangat kami untuk menyatukan keluarga dengan masakan dan makan makanan bergizi yang lezat, tentunya dengan produk dan layanan kami, dan kami pastikan pandemi dan situasi kebiasaan baru ini tidak membuat semangat kami menurun," tutupnya.


    Anda dapat menyaksikan Corporate Movie terbaru AJINOMOTO INDONESIA pada : https://www.youtube.com/watch?v=dRO9w7X6O8c&t=11s




     
    Berita Lainnya :
  • Bank Syariah Indonesia Perkuat Pembiayaan Griya Hasanah 
  • Entrasol Gelar Health Talk, Kupas Tuntas Vaksin COVID-19 dan Nutrisi Lansia  
  • Samsung Andalkan Fitur Galaxy A12 | A02s 
  • Bank Danamon Luncurkan Layanan Wakaf Uang Digital
  • Bank Danamon Salurkan 1000 Pic Kaus ke Relawan RSDC WA   
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bank Syariah Indonesia Perkuat Pembiayaan Griya Hasanah 
    02 Entrasol Gelar Health Talk, Kupas Tuntas Vaksin COVID-19 dan Nutrisi Lansia  
    03 Samsung Andalkan Fitur Galaxy A12 | A02s 
    04 Bank Danamon Luncurkan Layanan Wakaf Uang Digital
    05 Bank Danamon Salurkan 1000 Pic Kaus ke Relawan RSDC WA   
    06 Pemerintah dan Swasta Tingkatkan Potensi Sampah Menjadi Sumber Energi Terbarukan 
    07 Acer Luncurkan Laptop Gaming Nitro 5 Dengan Prosesor Intel Core Generasi ke-11 
    08 PPAK : Industri Kosmetik, Industri yang Mampu Bertahan di Tengah Gempuran Covid 19
    09 Nestlé DANCOW Nutritods Kenalkan Gerakan 1 Juta #BundaBangga  
    10 Tiga Sineas Muda Lewat Galaxy S21 Ultra 5G Hasilkan Karya Video Layaknya Film
    11 MUFG dan Danamon Perkuat Bisnis Domestik 
    12 Samsung Galaxy M02 Ponsel Sejutaan, #SobatAntiLowbat 
    13 Mustika Ratu (MRAT) Co Branding Dengan Omega Hotel Management (OHM)
    14 KB Bukopin Siap Menjadi Bintang Finansial Indonesia 
    15 Presiden Jokowi Dukung Gerakan Cinta Zakat BAZNAS 
    16 Manjakan Pelanggan, Smartfren Tebar Hadiah Lewat Program Rejeki WOW
    17 Peluang Industri Properti Masih Menjanjikan 
    18 Kota Tegal Menjadi Pusat Daur Ulang Sampah Pertama di Indonesia
    19 2020, Piaggio Group Kembali Pimpin Pasar Eropa
    20 BPKH Gandeng BAZNAS Bantu Korban Banjir Jabodetabek 
    21 Arfa Kembali Rilis Lagu Usia Rilis Malaikat Pelindungku
    22 Total Kasus Positif Corona-19 di Sumbar Total 28.750 Orang
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS