Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Kembangkan Kreator Konten Video Indonesia
Samsung Galaxy Movie Studio Berkolaborasi Dengan FFI  
Rabu, 07-10-2020 - 11:09:07 WIB
Samsung Electronics Indonesia berkolaborasi dengan Festival Film Indonesia (FFI) mendukung potensi anak muda Indonesia. (*)
TERKAIT:
 
  • Samsung Galaxy Movie Studio Berkolaborasi Dengan FFI  
  •  

    JAKARTA - Memenuhi gaya hidup Next Normal kebutuhan dan penggunaan smartphone sebagai salah satu perangkat hiburan di mana 68% dari konsumen menonton video, game, dan mendengar musik dengan smartphone.


    Mengamati kebutuhan konsumen terhadap penggunaan smartphone, melalui inovasi yang dibenamkan pada kamera Galaxy Note20 series, Samsung Electronics Indonesia berkolaborasi dengan Festival Film Indonesia (FFI) untuk mengembangkan potensi anak mudah Indonesia membuat video bercerita seperti layaknya film.  


    Miranda Warokka IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia menjelaskan, “Inovasi terdepan yang dibenamkan pada Galaxy Note20 series dan Galaxy S20 series memberikan peluang kepada anak muda Indonesia untuk membuat konten video seperti layaknya film.


    Galaxy Note20 yang terbaru memiliki teknologi kamera terdepan melalui fitur Pro Video Mode dengan kualitas 8K dan ratio 21:9, menghadirkan pengalaman menonton sinematik di layar ponsel, adjustable zoom speed, fitur slow motion membuat adegan lebih dramatis dan multisource audio yang akan membuat video lebih optimal.


    Inovasi ini kami hadirkan agar setiap pembuat konten dapat menuangkan tuturan cerita menarik menjadi video yang menginspirasi orang banyak. Kami berharap ini menjadi cikal bakal konten video bercerita seperti kita menonton film, tambahnya.


    Dijumpai lebih dari 70% masyarakat Indonesia gemar membuat kreasi konten video melalui smartphone mereka. Memasuki masa pandemi dan new normal, data menunjukkan adanya pertumbuhan tren dan minat masyarakat Indonesia terhadap konsumsi data video sekitar 4,6 persen.


    Diungkapkan oleh Muriel Makarim selaku Head of Large Customer Marketing, Google Indonesia, melihat minat masyarakat Indonesia semakin beragam, selain kueri penelusuran untuk baking, movies, dan streaming melonjak di penelusuran YouTube sekitar bulan April (selama PSBB). Melihat adanya peningkatan minat pencarian masyarakat Indonesia tentang ‘film pendek’ dalam setahun belakangan di Google.


    Misalnya pada film pendek ‘Tilik’ yang tayang perdana 17 Agustus, sekarang sudah ditonton lebih dari 23 juta kali. Hal ini menunjukkan minat masyarakat film pendek, membuka peluang bagi sineas Indonesia untuk secara kreatif mengeksplor genre konten dan metode distribusi yang mereka inginkan, ujarnya.


    Hal tersebut, Samsung percaya bahwa Galaxy Movie Studio merupakan platform yang tepat demi mengajak masyarakat khususnya para sineas muda dan konten kreator untuk terus berkarya dan tetap produktif dalam kondisi yang penuh tantangan ini. Pertama kali diluncurkan pada akhir tahun 2019, tahun ini Samsung Galaxy Movie Studio mewujudkan misinya melalui kolaborasi dengan Festival Film Indonesia (FFI) untuk mengajak anak-anak muda Indonesia membuat peluang baru di masa next normal ini dengan berkarya melalui kreasi video.


    Berangkat dari kesamaan dalam misi dan semangat untuk mengembangkan potensi industri hiburan, Festival Film Indonesia mendukung misi untuk mengembangkan potensi kreatif konten kreator muda untuk membuat video bercerita seperti film.


    Lukman Sardi Ketua Komite Festival Film Indonesia menjelaskan, “Kolaborasi kami bersama Samsung Electronics Indonesia merupakan salah satu wujud semangat FFI untuk melatih talenta muda Indonesia menjadi kreator film. Samsung kami kenal sebagai produsen smartphone dengan fitur yang mumpuni dapat dimanfaatkan para talenta muda membuat movie-like video".


    Menurutnya inovasi Samsung dapat dioptimalkan dalam kondisi saat ini untuk berkreasi, dan dapat menjadi peluang untuk mereka melatih diri menjadi sineas Indonesia yang berbakat, katanya.


    Hadirnya Galaxy Movie Studio berkolaborasi dengan cerita sinema workshop dari FFI menjadi upaya kami memberikan akses, wawasan, dan ilmu yang dapat langsung mereka praktekkan melalui pelatihan khusus. Sehingga dapat mengoptimalkan fitur canggih dari smartphone seperti Galaxy Note20, Galaxy S20 untuk membuat video berkualitas layaknya sebuah film pendek.


    Samsung Galaxy Movie Studio berkolaborasi dengan Cerita Sinema FFI akan membuka terdiri 4 (empat) kelas online workshop untuk mempelajari lebih dalam seluruh proses pembuatan film; mulai dari workshop penulisan naskah yang akan dimentori oleh Gina S.Noer, workshop pra-produksi yang akan dimentori Lala Timothy, workshop produksi yang akan dimentori oleh Yandy Laurens, hingga pasca-produksi yang juga termasuk tahap distribusi yang akan dimentori oleh Ernest Prakasa.


    Untuk mendukung aktivitas tersebut, Galaxy Movie Studio diperkuat oleh fitur-fitur inovatif dari Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra yang bekerja secara kolaboratif untuk menghasilkan konten video terbaik seperti S Pen, fitur kamera canggih, Pro Grade Video, Perekaman Video dengan Kualitas 8K, Multi Source Microphone, hingga all day battery yang mampu melancarkan proses produksi hingga distribusi movie-like video. (sm)




     
    Berita Lainnya :
  • Bulan Ramadhan 3 Indonesia Hadirkan Kuota Happy Unlimited
  • Sambut Hari Bumi Auto2000 Gelar Program #MakeIndonesiaGreenAgain 
  • Sukseskan Gerakan Cinta Zakat BAZNAS dan GoPay Berkolaborasi
  • Hino Bersama KNKT Gelar Seminar Nasional Peduli Keselamatan Berlalu Lintas
  • Internetan Tanpa Batas, Lewat ADVAN CPE Router Start
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bulan Ramadhan 3 Indonesia Hadirkan Kuota Happy Unlimited
    02 Sambut Hari Bumi Auto2000 Gelar Program #MakeIndonesiaGreenAgain 
    03 Sukseskan Gerakan Cinta Zakat BAZNAS dan GoPay Berkolaborasi
    04 Hino Bersama KNKT Gelar Seminar Nasional Peduli Keselamatan Berlalu Lintas
    05 Internetan Tanpa Batas, Lewat ADVAN CPE Router Start
    06 BAZNAS, KPPRI dan Pemkab Serang bagikan Paket Ramadhan Bahagia untuk 300 Lansia
    07 Produksi, Perajin Batik Binaan BAZNAS Turut Pemerhati Lingkungan
    08 Acer Predator Kolaborasi #PredatorIndoPride Bersama Never Too Lavish
    09 Teten Masduki Katakan UMKM Mampu Memulihkan Ekonomi Nasional
    10 Solusi Tepat Mencuci Smart dengan Samsung Smart EcoBubble™ Washer
    11 BSI Lakukan Penyatuan Operasional Sistem Layanan di Area Manado
    12 Bantu Warga Tidak Mampu, Askrindo dan BAZNAS Gelar Operasi Katarak Gratis
    13 Bayar Zakat ke BAZNAS Makin Mudah Lewat Fitur Bantoo.id 
    14
    15 Prudential Gandeng SuperM Rilis Single dan Music Video “We DO” 
    16 Bank Syariah Indonesia Gelar Virtual Exhibition
    17 Peserta Beasiswa BAZNAS Beri Keceriaam Anak-Anak Terdampak Bencana Banjir Bima 
    18 BAZNAS Gelar Gathering Literasi Taman Baca Al-Fattah di Kepulauan Riau
    19 Menyambut Ramadhan Canon Gelar Program CSR Bertajuk “Selembar Kebaikan” 
    20 Nasional Re Salurkan Zakat Perusahaan Rp893 Juta ke BAZNAS
    21 Erajaya Group luncurkan Drone DJI Air 2S dengan Kamera 20MP
    22 HUAWEI Band 6 Hadir di Indonesia Dengan Fitur Lengkap Layaknya Smartwatch
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS