Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Pemaparan Public Expose 2022
VIVA Group Raup Pendapatan Tahunan Tembus Rp1,3 Triliun
Rabu, 14-12-2022 - 23:19:45 WIB
Public expose tahunan PT Visi Media Asia Tbk (IDX: VIVA) berhasil meraih pendapatan Rp1,3 triliun year to date September 2022, Jakarta, Rabu (14/12/2022). (Istimewa)
TERKAIT:
 
  • VIVA Group Raup Pendapatan Tahunan Tembus Rp1,3 Triliun
  •  

    JAKARTA - SinggalangNews.com, PT Visi Media Tbk (VIVA) menggelar pemaparan Public Expose Tahunan di The Convergence Indonesia, Jalan HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (14/12/2022).


    PT Visi Media Asia Tbk (VIVA Group) mencatat bahwa meskipun ditengah masa sulit pandemi covid-19 dan ancaman resesi akibat ketidakpastian ekonomi global, pihaknya berhasil meraup pendapatan tembus Rp1,3 Triliun periode hingga September 2022.


    Dalam pemaparan Public Expose Tahunan tersebut bahwa, Efisiensi di level operasional menghasilkan peningkatan EBITDA sebesar 46% yoy menjadi Rp149,6 miliar dibandingkan Rp102,2 miliar di periode yang sama tahun sebelumnya.


    Peningkatan kinerja keuangan tersebut didukung oleh kinerja entitas anak, PT Intermedia Capital Tbk. (IDX: MDIA) yang membukukan kenaikan pendapatan Rp992,5 miliar year to date September 2022 dibandingkan Rp986,4 periode yang sama tahun 2021. Pencapaian ini ditandai dengan catatan positif peningkatan laba bersih MDIA sebesar 122,8% yoy.


    Seiring dengan kinerja positif Perseroan, lini bisnis digital VIVA juga menunjukkan performansi yang menjanjikan. Distribusi konten TV FTA ANTV dan tvOne melalui berbagai platform digital, termasuk media online, mobile, dan media sosial atau dikenal dengan strategi 360o, berhasil meningkatkan engagement pemirsa yang dapat menikmati konten dimanapun, kapanpun, dengan perangkat apapun.


    Sepanjang Januari-November 2022, pageviews portal berita tvonenews.com menembus lebih dari 32 juta per bulan, dan subscriber YouTube Channel tvOneNews terus bertambah mencapai 9,9 juta.


    Portal hiburan Intipseleb.com yang menghadirkan berita selebritas dalam dan luar negeri semakin mengukuhkan eksistensi ANTV di kancah digital, dengan capaian rata-rata 21,8 juta pageviews per bulan dan tahun ini berhasil menempati peringkat 5 Top 10 Entertainment Publisher.


    Sementara portal antvklik.com semakin mantap memberi porsi lebih pada beritaberita hiburan tanpa mengabaikan berita aktual yang menjadi headline dan trending, serta tetap menjadi jendela layar kaca ANTV dengan menampilkan sinopsis series sinetron ANTV dan live streaming ANTV 24 jam.


    Sedangkan pemanfaatan video sharing platform, YouTube Channel Intipseleb berhasil meraih 2 juta subscriber dan ANTV Official 3,3 juta subscriber.


    Disampaikan Managing Director VIVA Arief  Yahya, di Jakarta, Rabu (14/12/2022), “Bahwa transformasi digital merupakan suatu keniscayaan dan dengan modal aset digital, kreativitas, serta kesiapan platform, VIVA siap untuk bersaing di kancah digital.”


    VIVA Group juga memperkuat portal berita viva.co.id terus menunjukkan peningkatan performa dari posisi ke-18 di November 2021 ke posisi ke-14 Top Online News Publisher di November 2022, paparnya.


    Selama 14 tahun berdiri, portal viva.co.id terus mengembangkan layanan berita online berupa teks yang diperkaya dengan foto, infografik, audio-video, dan menyediakan layanan live streaming tvOne dan ANTV.


    Konten audio-video produksi viva.co.id juga hadir di YouTube Channel viva.co.id yang performanya terus meningkat, memiliki 2,7 subscriber sehingga masuk 3 besar jumlah subscriber terbanyak YouTube Channel Online News Publisher.


    Untuk Analog Switch Off (ASO), ANTV dan tvOne sebagai penyelenggara multipleksing di 16 provinsi dengan 38 wilayah layanan siaran telah menyelesaikan pembangunan infrastruktur multipleksing dan melanjutkan pendistribusian set-top-box (STB) gratis bagi Rumah Tangga Miskin.


    VIVA bekerjasama dengan penyelenggara multipleksing lainnya agar ANTV dan tvOne bersiaran di 34 provinsi. Untuk mengantisipasi persaingan TV FTA yang semakin ketat, ANTV berkolaborasi dengan content creators dan menayangkan variasi program baru seperti program entertainment, series sinetron lokal, program olahraga, talent search, dan program musik spesial.


    Sedangkan tvOne sebagai TV berita terdepan akan tetap mengutamakan kecepatan, akurasi, dan keberimbangan dalam penyajian berita.


    Pemilu Serentak dan Pilkada 2024 akan menjadi pesta demokrasi terbesar di Indonesia, dimana tvOne sebagai TV Pemilu akan mengambil momentum tersebut untuk menjadi ujung tombak sosialisasi dan diseminasi informasi seputar Pemilu Serentak dan Pilkada secara objektif dan tidak memihak, jelasnya. (sm_r)




     
    Berita Lainnya :
  • Soundcore Luncurkan Jajaran Audio Premium ke Pasar Indonesia
  • Auto2000 Berikan Tips Berkendara di Bulan Ramadan Supaya Nyaman Saat Lebaran
  • Finalisasi Akusisi Bank BTPN bersama OTO Group, Perkuat Inovasi Produk dan Layanan
  • Media Berperan Penting dalam Pemerataan Literasi Zakat Nasional
  • WINGS Food Luncurkan Olala Milky Jelly Rasa Susu dalam Cup Pertama di Indonesia
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Soundcore Luncurkan Jajaran Audio Premium ke Pasar Indonesia
    02 Auto2000 Berikan Tips Berkendara di Bulan Ramadan Supaya Nyaman Saat Lebaran
    03 Finalisasi Akusisi Bank BTPN bersama OTO Group, Perkuat Inovasi Produk dan Layanan
    04 Media Berperan Penting dalam Pemerataan Literasi Zakat Nasional
    05 WINGS Food Luncurkan Olala Milky Jelly Rasa Susu dalam Cup Pertama di Indonesia
    06 Bersama BAZNAS, Forum Pemred Dorong Zakat Standar Etika Jabatan dalam LHKPN
    07 Xiaomi 14 Meluncur di Pasar Indonesia dengan Lensa Leica Summilux dan Sistem HyperOS
    08 BCA Syariah dan BAZNAS Ajak Nasabah Berzakat melalui Mobile Banking
    09 Lumbung Pangan Baznas Sukabumi Siap Suplai 93 Ton Beras Zakat Fitrah di 3 Provinsi
    10 Nabung Sambil Beramal, Bank Muamalat Hadirkan Tabungan Prima Berhadiah Paket Ramadan
    11 Tiap Hari Rayain Kebersamaan, Blibli Tiket ACTION Bersama Inspiration Factory Foundation
    12 Mudik Lebaran 2024, Pemerintah Pastikan Kesiapan Jalur Darat
    13 BAZNAS bersama KND Salurkan Alat Bantu Gerak, Paket Ramadhan, dan Modal Usaha
    14 Hino Siapkan 18 Posko Lebaran di Lintas Jawa dan Sumatera 24 Jam
    15 Baznas Sediakan Layanan Makan Sahur dan Buka Puasa Pengungsi Banjir Demak-Kudus
    16 Permudah Tunaikan ZIS, Baznas Hadirkan Layanan Zakat Vintage
    17 Perkuat Lini Produk Susu UHT, WINGS Food Luncurkan MILKU Original
    18 Buka Pintu Berkah, Baznas RI bersama RedDoorz Indonesia Bedah Mushola
    19 Kunjungan Habib Wan Sehan di Rumah Novita Emilda, Berikan Nasihat Seputar Amalan Ramadhan
    20 Perluas Bisnis, YAMADABEST Resmikan Toko Ritel ke-9 di AEON Mall Deltamas Bekasi
    21 LPK Hino Mendapat Sertifikat Akreditasi Kementerian Tenaga Kerja
    22 Dorong Zakat dan Wakaf Pembangunan, Baznas bersama Bappenas, Kemenag, BWI Bersinergi
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS