Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Makuku Family Gelar Webinar Penggunaan Popok Pada Anak
Sabtu, 04-12-2021 - 13:54:49 WIB
TERKAIT:
 
  • Makuku Family Gelar Webinar Penggunaan Popok Pada Anak
  •  

    SinggalangNews.com, JAKARTA - Tak banyak yang tahu, pemilihan popok yang kurang tepat pada si Kecil ternyata dapat memicu masalah kesehatan kenyamanan pada anak.


    Hal tersebut melalui webinar bertajuk 'Dampak Negatif Popok Menggumpal pada Kesehatan si Kecil', Makuku Family mengedukasi para orang tua Indonesia perihal cara tepat menentukan popok yang cocok pada anak.


    Bahwz resiko memilih popok yang kurang tepat adalah bentuk popok yang menggumpal. Popok menggumpal penyerapan cairan yang tidak merata, sehingga penyerapan hanya di satu titik dan membuat bayi tidak nyaman karena merasa seperti ada benda asing di pantat bayi. Popoknya terasa berat dan mengganggu gerak si bayi. pengalaman popok menggumpal ini juga pernah dirasakan oleh Mom Influencer Munira Agile.


    Dia menceritakan, popok dengan kualitas penyerapan yang buruk tidak mampu menampung banyaknya cairan si Kecil. Mommy dari dua anak yang juga Entrepreneur ini juga bercerita bagaimana popok yang menggumpal menyebabkan anaknya rewel dan tidak leluasa bergerak.


    "Anakku kulitnya sensitif, jadi mencoba berbagai merk popok yang cocok. Kalau misalnya dia pakai celana dan popoknya penuh (menggumpal) kulitnya akan mudah memerah," ujar Mira dalam webinar Makuku bertajuk Dampak Negatif Popok Menggumpal pada Kesehatan si Kecil.


    Gejala ruam popok dan iritasi pernah terjadi pada anaknya. Selain karena kulit anaknya yang sensitif, hal ini disebabkan oleh kualitas penyerapan popok yang dipilihnya tidak terlalu baik.


    Cairan si Kecil yang tidak mampu diserap secara merata menimbulkan gumpalan pada permukaan popok. Gumpalan ini menyebabkan permukaan kulit bayi menjadi lembab sehingga menjadi tempat bertumbuhnya bakteri dan jamur penyebab penyakit.


    Untuk itulah, Mira menyarankan Parents untuk memastikan kemampuan bahan popok yang mampu menyerap dengan cepat agar iritasi atau ruam popok tidak terjadi pada buah hati kesayangan. Pemilihan popok juga mengutamakan kenyamanan si kecil dari segi struktur, ukuran dan juga penggantian popok secara berkala yaitu 3-4 jam sekali.


    "Tricky banget kalau memilih popok karena kualitas popok itu sangat pengaruh sama anak. Aku pilih popok yang bahannya lembut, penyerapannya bagus sehingga tidak menggumpal dan terasa berat," tambah Mira.


    Dokter Spesialis Anak dari MediKids Greenville, dr. Rae Fernandez, Sp.A, dalam webinar Makuku menjelaskan bahwa pemilihan popok yang tepat harus dilakukan karena bagian kelamin bayi dan sekitarnya merupakan area kulit bayi yang paling sensitif.


    Ia menyarankan orang tua selektif dalam memilih produk yang ramah untuk kulit seperti sabun bayi atau popok, yang sedikit mengandung bahan kimia, serta lebih lembut di kulit.


    Menurut Dr. Rae, banyak parents yang mengeluhkan gejala ruam popok pada anaknya akibat kesalahan memilih popok. Tanpa penanganan yang tepat, ruam popok bisa menjadi masalah serius seperti infeksi jamur, bahkan infeksi saluran kencing atau ISK.


    "Urin harus cepat tertampung agar tidak memicu tumbuhnya bakteri, khususnya pada area pantat bayi yang sensitif. Komplikasi ISK yang paling sering akibat kesalahan pemilihan popok 7-10 persen. Saat si Kecil membuang urin akan merasa kesakitan. Bisa juga demam, atau timbul darah," ujar dr. Rae.


    Guna menjawab kekhawatiran Parents akan pemilihan popok yang tepat, Makuku menghadirkan produk popok generasi terbaru bernama Makuku Air Diapers.


    Dalam kesempatan yang sama, Brand Representative Makuku Willie Romansyah mengatakan bahwa perbedaan mendasar popok Makuku dengan merk lain adalah struktur inti popok yang menggunakan 100% SAP. Struktur SAP memiliki penyerapan merata sehingga tetap stabil dan Anti Gumpal.


    Saat si kecil Buang Air Kecil, cairan dapat diserap secara merata dan tidak terkonsentrasi pada satu titik. Karena menyerap secara merata, Mommy tak perlu khawatir lagi dengan popok yang menggumpal.


    Kemudian, Makuku Air Diapers mampu menjaga permukaan popok tetap kering meski menampung banyak cairan. 100% struktur inti SAP berfungsi mengikat cairan dengan kuat sehingga permukaan popok tetap kering.


    Bagi orang tua yang anaknya punya kulit sensitif, tak perlu khawatir karena Makuku Air Diapers dapat mencegah terjadinya kelembapan pada kulit bayi yang memicu ruam popok.


    Terakhir, Makuku Air Diapers memiliki bentuk yang lebih tipis dari popok merk lain. Hal ini tentunya dapat memberikan keleluasan bergerak bagi si Kecil.


    Popok Makuku memiliki ketebalan 1,6 mm, namun dapat menampung urin yang sangat banyak hingga 600 ml.Meski mampu menampung banyak cairan, Willie tetap menyarankan penggantian popok selama 3-4 jam sekali.


    "Benda asing pada bagian celana tentunya tidak nyaman, apalagi pada bayi yang sedang dalam proses tumbuh berkembang. Gumpalan cairan pada popok dapat membuat si kecil tak leluasa bergerak, terasa berat dan mengurangi kualitas tidurnya," ujar.


    Nah, apakah Mommy sudah menentukan popok yang tepat untuk si Kecil, Atau, Mommy mau moved on ke Makuku Air Diapers yang Anti Gumpal, Extra Kering dan Super Tipis.


    Popok Makuku Air Diapers dengan struktur inti 100% Super Absorbent Polymer ini akan dilaunching secara resmi pada 9 Desember 2021 mendatang. Namun, Mommy sudah bisa melakukan pemesanan secara daring lewat e-commerce atau offline melalui store Makuku Family terdekat. (sm_r)




     
    Berita Lainnya :
  • Peduli Sampah Plastik, Yayasan WINGS Peduli Kampanyekan #PilahDariSekarang
  • Gerakan Tokopedia Hijau Tingkatkan Bisnis dan Produk Ramah Lingkungan
  • KB Bank Syariah Dapat Penghargaan Peringkat AAA dengan Outlook Stabil dari Fitch Ratings
  • Peduli Palestina, KNRPP Salurkan Infak Kemanusiaan Lewat BAZNAS RI
  • Datascrip Kenalkan 3 Proyektor Teknologi Laser Ramah Lingkungan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Peduli Sampah Plastik, Yayasan WINGS Peduli Kampanyekan #PilahDariSekarang
    02 Gerakan Tokopedia Hijau Tingkatkan Bisnis dan Produk Ramah Lingkungan
    03 KB Bank Syariah Dapat Penghargaan Peringkat AAA dengan Outlook Stabil dari Fitch Ratings
    04 Peduli Palestina, KNRPP Salurkan Infak Kemanusiaan Lewat BAZNAS RI
    05 Datascrip Kenalkan 3 Proyektor Teknologi Laser Ramah Lingkungan
    06 Service di Auto2000 Berhadiah Sepeda Motor Matik Honda BeAT
    07 Baznas Salurkan 137 Ribu Paket Beras Zakat Fitrah hingga Pelosok Indonesia
    08 Smartfren Community Gelar Program Santri Ngonten 100% Kebaikan
    09 Ramadhan, BAZNAS Bersama INH Bagikan Hidangan Untuk Warga Palestina
    10 Wings Care Rilis So Fresh Minyak Angin Aromatherapy Anti Tepar Saat Mudik Lebaran
    11 Bulan Ramadan, Bank Muamalat dan BMM Gelar Aksi Sosial
    12 JES Bagikan 100 Paket Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu
    13 Baznas bersama Mitratel Salurkan Paket Ramadhan dan Buka Puasa di 11 Wilayah
    14 Melalui Program “Berbagi Keberkahan Ramadhan 1445 H” AASI Salurkan Donasi Sosial 250 Juta
    15 Bangun Kebersamaan, KPN Corp Selenggarakan Acara Buka Puasa Bersama
    16 Auto2000 Operasikan 9 Posko dan 115 Bengkel Siaga 24 Jam
    17 Musim Mudik Lebaran 2024, Baznas Buka 28 Titik Pos Mudik Siaga
    18 Baznas dan Tokopedia Bagikan 5 Tips Kelola THR dengan Bijak
    19 Bulan Ramadan, Kecap Sedaap Gelar Program Berbagi di 5 Titik lokasi Jakarta dan Bandung
    20 BAZNAS Bersama TNI AL Gelar Buka Puasa Bersama Ojol dan Masyarakat Pesisir di Marunda
    21 Blibli XPO Bandung, Tawarkan Promo Smartphone dan Gadget Hingga Rp5,2 Juta
    22 Sambut Lebaran, Supersol Bersihkan Ikon Wisata Religi Provinsi Banten
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS