Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Wujudkan Kelezatan Hidangan Bisnis Kuliner
Unilever Food Solutions Luncurkan Knorr Mushroom and Vegetable Seasoning
Selasa, 23-11-2021 - 22:43:12 WIB
TERKAIT:
 
  • Unilever Food Solutions Luncurkan Knorr Mushroom and Vegetable Seasoning
  •  

    SinggalangNews.com, Jakarta - Untuk Sempurnakan kelezatan hidangan sehat para pebisnis kuliner, Unilever Food Solutions selaku mitra pengusaha di bidang kuliner kembali berinovasi melalui brand Knorr Professional dengan meluncurkan Knorr Mushroom & Vegetable Seasoning.


    Merupakan kaldu yang pertama kalinya mengombinasikan ekstrak jamur serta mirepoix di Indonesia ini hadir untuk membantu para pebisnis kuliner menambah kelezatan beragam menu sehat, termasuk plant-based foods yang kian digemari.


    Joy Tarigan, Managing Director Unilever Food Solutions Selass (23/11/2021) mengatakan, “Meningkatnya tren healthy lifestyle membuka peluang besar bagi para pebisnis kuliner dalam menyajikan pilihan makanan yang lebih sehat dan bernutrisi bagi masyarakat Indonesia. Perubahan ini makin terasa di masa pandemi, bahkan tercatat 7 dari 10 orang di Indonesia mengaku ingin lebih teratur mengonsumsi makanan sehat."


    Dengan mengusung pesan Kini Masakan Sehat Bisa Seenak Itu’, kehadiran Knorr Mushroom & Vegetable Seasoning dapat membantu para chef dan pebisnis kuliner untuk terus berkembang, memanfaatkan tren, dan memuaskan konsumen yang makin menggemari pola makan sehat.


    Menanggapi tren healthy lifestyle,Christopher Aldo, owner dan founder YellowFit Group, memaparkan, "Pada dasarnya, plant-based foods sudah sangat dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia. Apalagi semenjak pandemi, mereka menjadi lebih concern untuk mengganti makanan olahan, daging merah, dan gula dengan alternatif yang lebih sehat."


    Menurutnya dalam memilih makanan yang lebih segar, mulai memperhatikan keamanan pangan serta konsumsi berkelanjutan yang bertanggung jawab, dan menaruh minat lebih pada plant-based foods.


    Fakta ini tentunya menjadi peluang yang harus dioptimalkan bagi para pelaku bisnis kuliner healthy foods agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen dan terus berkembang, jelasnya.


    Di tengah tren ini, ternyata masih banyak pebisnis kuliner yang kurang percaya diri bahwa makanan sehat bisa disajikan lebih variatif dan sedap. Padahal, menu makanan sehat yang lezat sangat bisa didapatkan dengan penggunaan bahan berkualitas, teknik memasak yang tepat, dan pemanfaatan bahan-bahan yang lebih beragam, ungkap Aldo.


    Memahami kondisi dan tantangan para pebisnis kuliner healthy foods, Knorr yang kini bertransformasi menjadi Knorr Professional juga mendorong para chef untuk #EksploRasa, yaitu mengkreasikan sajian yang lebih beragam dengan tidak ragu mengeksplorasi bahan-bahan baru, dan memasak secara lebih progresif.


    Langkah Knorr Professional di Indonesia diawali dengan kehadiran Knorr Mushroom & Vegetable Seasoning, kaldu bubuk tanpa tambahan penguat rasa (atau MSG) yang mengandung ekstrak jamur serta mirepoix sehingga berbagai menu makanan sehat dapat ‘naik kelas’.


    Chef Norman Ismail yang juga merupakan seorang pelaku gaya hidup yang lebih sehat merespons, kaldu merupakan salah satu bumbu dasar kunci untuk menguatkan cita rasa suatu hidangan. Jamur yang menghasilkan rasa umami alami memang telah umum digunakan sebagai kaldu, namun seringkali ketika sudah bercampur cenderung mendominasi rasa masakan.


    Penambahan mirepoix atau kaldu sayur yang sering digunakan di dapur professional, seperti yang terkandung dalam Knorr Mushroom & Vegetable Seasoning, dapat menyeimbangkan dan memantapkan nikmatnya berbagai hidangan sehat para chef.


    Chef Norman juga mengingatkan agar para chef lebih berani mengeksplorasi berbagai teknik masak serta kreatif dalam mencari alternatif bahan-bahan yang lebih sehat. Menurutnya, dengan pengolahan yang tepat, makanan sehat bisa seenak lainnya.


    Saat ini, Knorr Mushroom & Vegetable Seasoning sudah dipasarkan secara lebih luas, namun untuk pertama kalinya produk ini hanya tersedia secara eksklusif di Tokopedia melalui official store Unilever Food Solutions.


    Disampaikan Hartawan Lesmana, Merchant Development Senior Lead Tokopedia, “Kegemaran masyarakat Indonesia mengonsumsi makanan dan minuman sehat juga tampak jelas di platform kami. Kategori Makanan dan Minuman terus menjadi salah satu kategori di Tokopedia dengan peningkatan transaksi paling tinggi pada kuartal III 2021, dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya."


    Bahkan jumlah transaksi produk makanan dan minuman sehat meningkat sebanyak 2,5 kali lipat. Berharap, Knorr Mushroom & Vegetable Seasoning yang lebih mudah didapatkan melalui Tokopedia dapat mendukung para pebisnis lokal, termasuk UMKM, memajukan industri kuliner makanan sehat, demi sekaligus mendorong pemulihan ekonomi Indonesia.


    Melalui peluncuran Knorr Mushroom & Vegetable Seasoning, Unilever Food Solutions terus mendorong para chef dan pebisnis kuliner untuk memperbanyak porsi sayuran di dalam masakannya sambil mengeksplorasi kekayaan pangan nabati miliki Indonesia.


    "Memperkaya nutrisi dari tiap hidangan, dan memberikan alternatif untuk mulai mensubstitusi bahan-bahan makanan meat-based menuju plant-based  dengan cita rasa maupun tampilan yang tak kalah menggugah selera," pungkas Joy. (sm_r)




     
    Berita Lainnya :
  • ReSkills Berdayakan Masyarakat Lewat Charity Learning Festival 2.0
  • BSI dan BSMU Kirim Tenaga Medis dan Sembako ke Lokasi
  • BAZNAS Ajak Masyarakat Bersedekah Lewat Lembaga Zakat Resmi
  • BPBD Sumbar Siaga Darurat Bencana Hingga 31 Desember 2021
  • Menurut Pusat Kajian BAZNAS, 20 Ribu Orang Miskin Kena Erupsi Semeru
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 ReSkills Berdayakan Masyarakat Lewat Charity Learning Festival 2.0
    02 BSI dan BSMU Kirim Tenaga Medis dan Sembako ke Lokasi
    03 BAZNAS Ajak Masyarakat Bersedekah Lewat Lembaga Zakat Resmi
    04 BPBD Sumbar Siaga Darurat Bencana Hingga 31 Desember 2021
    05 Menurut Pusat Kajian BAZNAS, 20 Ribu Orang Miskin Kena Erupsi Semeru
    06 BAZNAS Bangun Pos Kesehatan Korban Erupsi Gunung Semeru
    07 Ketua BAZNAS RI : Ajak Gerakan Zakat Bantu Korban Erupsi Semeru
    08 Unboxing Samsung Galaxy A52, Ponsel Rasa Flagship Rp4 Jutaan
    09 BAZNAS Terjunkan Tim Tanggap Bencana
    10 Roche Indonesia Bersama MRCCC Siloam Gelar Forum Diskusi Interaktif
    11 Wujudkan Kualitas SDM, BSI dan Yayasan BSMU Luncurkan Beasiswa Scholarship
    12 Samsung Galaxy A52 Jadi Ponsel Kreativitas Anak Muda Tanpa Batas
    13 Royalti! Masih Pura-Pura Baik-Baik Saja, Kawan-Kawan Musisi?
    14 Makuku Family Gelar Webinar Penggunaan Popok Pada Anak
    15 Meriahkan Harbolnas 2021, Blibli Hadirkan Dikagetin Histeria 12.12
    16 Kemendag Pastikan Pasokan Kedelai Cukup untuk Natal 2021 dan Tahun Baru 2022
    17 Pegiat Zakat dari 37 Negara Hadiri Konferensi Internasional WZF 2021
    18 Samsung Galaxy A32 Smartphone Awesome dengan Fitur Mumpuni
    19 Perluas Jaringan, BCA Syariah Resmikan Kantor Baru di Banyuwangi
    20 Canon Luncurkan EOS R3, Kamera Flagship Mirrorless Full-frame
    21 RiaMiranda Gelar Annual Show 2022
    22 BAZNAS Luncurkan Program Balai Ternak Kelompok Unggas Jateng
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS