Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Literasi Digital Netizen Fair 2021 di Padang Akan di Hadiri Selebritas Hingga Konten Kreator Dunia
Senin, 22-11-2021 - 17:51:38 WIB
Kimbab Family Akan Hadiri Literasi Digital Netizen Fair 2021 di Padang
TERKAIT:
 
  • Literasi Digital Netizen Fair 2021 di Padang Akan di Hadiri Selebritas Hingga Konten Kreator Dunia
  •  

    singgalangnews.com,Jakarta-Inovasi teknologi digital berkembang sangat masif dan pesat yang menuntun pada berbagai perubahan besar di berbagai bidang. Terkait hal itu, Kemenminfo menyelenggarakan Literasi Digital Netizen Fair 2021 di Kota Padang Sumatera Barat.


    Literasi Digital Netizen Fair 2021 ini akan diadakan di UPI Sport & Exhibition Hall mulai pukul 13.00 – 18.00 WIB yang diselenggarakan  oleh Kementerian Kominfo bersama GNLD Siberkreasi menginisiasi Program Literasi Digital Nasional yang menyasar 12,5 juta juta masyarakat di 514 kabupaten/kota pada 34 provinsi Indonesia.


    Program ini diimplementasikan melalui berbagai kelas, lokakarya, serta seminar baik secara luring maupun daring yang mengacu pada empat pilar literasi digital, yaitu: Kecakapan Digital, Keamanan Digital; Etika Digital; serta Budaya Digital.


    Literasi Digital Netizen Fair 2021 di Kota Padang Sumatera Barat Secara khusus, di selenggarakan di Kota Padang.  Adapun tema-tema yang akan diangkat dalam kegiatan ini ialah: Mengenal Lanskap Digital, Teknologi Merajut Toleransi, Netiket Masyarakat Digital, dan Aman,Nyaman, dan Kreatif di Internet. Akan hadir juga Kelas Animasi dan Implementasi Teknologi untuk UMKM. Kegiatan ini menghadirkan berbagai narasumber mewakili komunitas, akademisi, publik figur, dan para pemangku kepentingan majemuk lainnya. seperti, Adipatifozan dan Jonan selaku Konten Kreator, Ndoro Kakung dan KOL Rico Sapta memberikan materi Mengenal Lanskap Digital serta Nina Muzbar dan Yonisman (RTIK Sumbar) akan memberikan literasi Netiket Masyarakat Digital.


    Dan di pelaksanaan hari kedua, akan hadir Muhammad Irfan (RTIK) dan Angelique Maria Cuaca (MAFINDO Padang) memberikan wawasan seputar Teknologi Merajut Toleransi dan Indah Suryani serta Silmi Novita Nurman (MAFINDO Padang) mengulas Aman, Nyaman dan Kreatif di Internet.


    Selain itu, akan hadir KOL Nezha dan Febri Hikaru guna memberikan pengalamannya di industri konten kreatif. Sedangkan untuk memeriahkan acara, selain ulasan seputar literasi digital, turut hadir standup comedian Dival Mukita disertai live performance dari Sivia Azizah sebagai penutup.


    Kegiatan Netizen Fair 2021 ini merupakan kegiatan yang gratis dan terbuka untuk umum. Seluruh masyarakat dapat mendaftar kegiatan ini melalui http://s.id/ldnfpadang Adapun informasi lebih lanjut mengenai literasi digital dapat diakses melalui info.literasidigital.id atau media social Siberkreasi. Segera ikut andil dalam Menuju Indonesia Makin Cakap Digital bersama Kementerian Kominfo di Netizen Fair 2021!


    Adapun tujuan program literasi digital adalah membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat terhadap pemanfaatan teknologi digital serta mengembangkan dan meningkatkan keterampilan masyarakat Indonesia di dunia digital. Sebagai rangkaian dari berbagai kegiatan literasi digital yang telah dilaksanakan tersebut, maka di penghujung tahun 2021 ini, Kementerian Kominfo bersama seluruh mitra/jejaring akan melaksanakan puncak acara Literasi Digital yaitu Netizen Fair 2021, yang akan dilakukan secara serentak dan hybrid di berbagai Kota/Kabupaten dan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 23-24 November 2021.


    Terdapat empat kelas yang membahas “Berbagai fondasi yang dapat memfasilitasi transformasi digital, mulai dari infrastruktur, aplikasi, regulasi, tata kelola, hingga pengembangan teknologi penunjang. Namun semua ini kuncinya ada pada SDM digital,” tutur Semuel A. Pangerapan, Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo. Lebih dari itu, guna memperkuat kapasitas talenta digital sekaligus mewujudkan masyarakat Indonesia yang makin cakap digital, program ini melaksanakan berbagai kegiatan secara rutin, dan dalam kegiatan tersebut, nantinya akan terdapat talkshow serta kelas interaktif yang akan membahas empat Pilar Literasi Digital.


     


    .


     




     
    Berita Lainnya :
  • ReSkills Berdayakan Masyarakat Lewat Charity Learning Festival 2.0
  • BSI dan BSMU Kirim Tenaga Medis dan Sembako ke Lokasi
  • BAZNAS Ajak Masyarakat Bersedekah Lewat Lembaga Zakat Resmi
  • BPBD Sumbar Siaga Darurat Bencana Hingga 31 Desember 2021
  • Menurut Pusat Kajian BAZNAS, 20 Ribu Orang Miskin Kena Erupsi Semeru
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 ReSkills Berdayakan Masyarakat Lewat Charity Learning Festival 2.0
    02 BSI dan BSMU Kirim Tenaga Medis dan Sembako ke Lokasi
    03 BAZNAS Ajak Masyarakat Bersedekah Lewat Lembaga Zakat Resmi
    04 BPBD Sumbar Siaga Darurat Bencana Hingga 31 Desember 2021
    05 Menurut Pusat Kajian BAZNAS, 20 Ribu Orang Miskin Kena Erupsi Semeru
    06 BAZNAS Bangun Pos Kesehatan Korban Erupsi Gunung Semeru
    07 Ketua BAZNAS RI : Ajak Gerakan Zakat Bantu Korban Erupsi Semeru
    08 Unboxing Samsung Galaxy A52, Ponsel Rasa Flagship Rp4 Jutaan
    09 BAZNAS Terjunkan Tim Tanggap Bencana
    10 Roche Indonesia Bersama MRCCC Siloam Gelar Forum Diskusi Interaktif
    11 Wujudkan Kualitas SDM, BSI dan Yayasan BSMU Luncurkan Beasiswa Scholarship
    12 Samsung Galaxy A52 Jadi Ponsel Kreativitas Anak Muda Tanpa Batas
    13 Royalti! Masih Pura-Pura Baik-Baik Saja, Kawan-Kawan Musisi?
    14 Makuku Family Gelar Webinar Penggunaan Popok Pada Anak
    15 Meriahkan Harbolnas 2021, Blibli Hadirkan Dikagetin Histeria 12.12
    16 Kemendag Pastikan Pasokan Kedelai Cukup untuk Natal 2021 dan Tahun Baru 2022
    17 Pegiat Zakat dari 37 Negara Hadiri Konferensi Internasional WZF 2021
    18 Samsung Galaxy A32 Smartphone Awesome dengan Fitur Mumpuni
    19 Perluas Jaringan, BCA Syariah Resmikan Kantor Baru di Banyuwangi
    20 Canon Luncurkan EOS R3, Kamera Flagship Mirrorless Full-frame
    21 RiaMiranda Gelar Annual Show 2022
    22 BAZNAS Luncurkan Program Balai Ternak Kelompok Unggas Jateng
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS