Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Nasabah di ASEAN Persiapkan diri Untuk Endemi COVID-19 dan “kenormalan baru” 2023
Senin, 22-11-2021 - 16:37:33 WIB
TERKAIT:
 
  • Nasabah di ASEAN Persiapkan diri Untuk Endemi COVID-19 dan “kenormalan baru” 2023
  •  

    SinggalangNews.com, Singapura - Di tengah pandemi COVID-19 yang berkepanjangan, nasabah di ASEAN telah belajar menghadapi perubahan konstan dalam aturan jarak sosial serta untuk mempersiapkan diri untuk hidup dengan "kenormalan baru" menghadapi endemi COVID-19 pada tahun 2023. Hal ini merupakan salah satu temuan utama dari UOB ASEAN Consumer Sentiment Study terbaru yang baru dirilis.


    Satu dari tiga responden 33% di kawasan memperkirakan bahwa perlu dua tahun atau lebih untuk mengendalikan COVID-19 di negara mereka masing-masing. Angka ini meningkat 18 persen dari tahun sebelumnya.


    Dua dari lima responden 40% juga percaya bahwa perlu waktu dua tahun atau lebih agar kehidupan kembali seperti sebelum COVID-19. Angka ini meningkat 15 persen dari tahun sebelumnya. Ketika responden ditanya apakah vaksinasi penting agar kehidupan kembali normal, delapan dari 10 responden 81% setuju dengan pernyataan tersebut.


    Banyak nasabah di ASEAN menyesuaikan harapan dan mempersiapkan diri untuk COVID-19 menjadi endemi, sebagian besar responden 68% merasa lebih siap secara mental untuk kebijakan pembatasan sosial baru. Hal ini menunjukkan bahwa nasabah menjadi lebih siap untuk menghadapi peristiwa tersebut.


    Keuangan tetap menjadi kekhawatiran tetapi fokusnya kini membangun ketahanan finansial jangka panjang


    Untuk keuangan pribadi, sekitar enam dari 10 responden menunjukkan kegelisahan terkait peningkatan pengeluaran rumah tangga 64%, pemenuhan komitmen keuangan jangka panjang 63% serta penurunan tabungan dan kekayaan mereka 65%.


    Akan tetapi, kajian tersebut menemukan bahwa konsumen di seluruh ASEAN menyesuaikan diri dengan kernormalan baru yang timbul karena pandemi dan pertahankan kebiasaan finansial yang telah mereka terapkan setahun yang lalu.


    Lebih dari setengah responden 53% menyatakan bahwa mereka tidak mengubah anggaran mereka dalam enam bulan terakhir, dibandingkan dengan tahun 2020 ketika 60% konsumen menyesuaikan kembali anggaran mereka dalam menghadapi dampak COVID-
    19.


    Di Singapura, konsumen mencari peluang untuk memperkuat ketahanan finansial. Mereka lebih optimis akan investasi dan hampir dua dari lima, 38% konsumen mengeluarkan dana dalam jumlah lebih banyak untuk investasi dalam enam bulan terakhir dan meningkat delapan persen dibandingkan tahun lalu.


    Yang terdepan adalah kaum milenial dengan hampir setengah dari mereka 46% menunjukkan mereka berencana untuk berinvestasi lebih banyak. Satu dari dua responden Singapura 51% yang telah berinvestasi menyatakan bahwa mereka memilih untuk membeli lebih banyak saham dan obligasi.


    Jacquelyn Tan, Head of Group Personal Financial Services, UOB menyatakan, “Kesejahteraan finansial berperan penting dalam kesehatan mental individu secara keseluruhan karena dapat meminimalkan stres dan kecemasan yang mereka alami, terutama di masa yang serba tidak pasti saat ini."


    Ketika masyarakat Singapura beradaptasi dengan 'kenormalan baru' dan kembali ke kehidupan mereka seperti sedia kala, penting bagi mereka untuk terus membangun ketahanan finansial mereka dengan menabung dan berinvestasi jangka panjang.


    Hal ini akan membantu memastikan bahwa mereka siap secara finansial untuk ketidakpastian di masa depan, sambil tetap berada di jalur yang benar dalam mencapai tujuan keuangan seperti pensiun, ungkapnya.


    Untuk membantu nasabah dalam urusan investasi, kami telah membuat investasi menjadi lebih mudah dengan SimpleInvest. Memungkinkan nasabah berinvestasi melalui UOB TMRW, yang merupakan aplikasi perbankan digital UOB, mulai dari $100. Hampir 90% nasabah yang menggunakan SimpleInvest baru mengenal produk unit trust dan kami menyatakan mereka melakukan investasi bulanan rata-rata $1.500.


    Selain itu, 35% dari mereka yang menggunakan SimpleInvest telah memulai rencana investasi reguler. Hal ini adalah sinyalemen positif yang menunjukkan bahwa masyarakat Singapura lebih percaya diri dan mengambil langkah untuk perkuat ketahanan keuangan dan untuk mencapai tujuan keuangan jangka panjang.”


    UOB ASEAN Consumer Sentiment Study bertujuan memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai nasabah di ASEAN ketika kawasan ini tengah mengalami transformasi sosial dan ekonomi yang mendalam.


    Ini adalah edisi kedua dari kajian yang selesai pada Juli 2021 lalu. Sekitar 3.500 responden dari lima negara di ASEAN diwawancarai, termasuk 1.000 dari Singapura dan lebih dari 600 dari Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. (R)




     
    Berita Lainnya :
  • ReSkills Berdayakan Masyarakat Lewat Charity Learning Festival 2.0
  • BSI dan BSMU Kirim Tenaga Medis dan Sembako ke Lokasi
  • BAZNAS Ajak Masyarakat Bersedekah Lewat Lembaga Zakat Resmi
  • BPBD Sumbar Siaga Darurat Bencana Hingga 31 Desember 2021
  • Menurut Pusat Kajian BAZNAS, 20 Ribu Orang Miskin Kena Erupsi Semeru
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 ReSkills Berdayakan Masyarakat Lewat Charity Learning Festival 2.0
    02 BSI dan BSMU Kirim Tenaga Medis dan Sembako ke Lokasi
    03 BAZNAS Ajak Masyarakat Bersedekah Lewat Lembaga Zakat Resmi
    04 BPBD Sumbar Siaga Darurat Bencana Hingga 31 Desember 2021
    05 Menurut Pusat Kajian BAZNAS, 20 Ribu Orang Miskin Kena Erupsi Semeru
    06 BAZNAS Bangun Pos Kesehatan Korban Erupsi Gunung Semeru
    07 Ketua BAZNAS RI : Ajak Gerakan Zakat Bantu Korban Erupsi Semeru
    08 Unboxing Samsung Galaxy A52, Ponsel Rasa Flagship Rp4 Jutaan
    09 BAZNAS Terjunkan Tim Tanggap Bencana
    10 Roche Indonesia Bersama MRCCC Siloam Gelar Forum Diskusi Interaktif
    11 Wujudkan Kualitas SDM, BSI dan Yayasan BSMU Luncurkan Beasiswa Scholarship
    12 Samsung Galaxy A52 Jadi Ponsel Kreativitas Anak Muda Tanpa Batas
    13 Royalti! Masih Pura-Pura Baik-Baik Saja, Kawan-Kawan Musisi?
    14 Makuku Family Gelar Webinar Penggunaan Popok Pada Anak
    15 Meriahkan Harbolnas 2021, Blibli Hadirkan Dikagetin Histeria 12.12
    16 Kemendag Pastikan Pasokan Kedelai Cukup untuk Natal 2021 dan Tahun Baru 2022
    17 Pegiat Zakat dari 37 Negara Hadiri Konferensi Internasional WZF 2021
    18 Samsung Galaxy A32 Smartphone Awesome dengan Fitur Mumpuni
    19 Perluas Jaringan, BCA Syariah Resmikan Kantor Baru di Banyuwangi
    20 Canon Luncurkan EOS R3, Kamera Flagship Mirrorless Full-frame
    21 RiaMiranda Gelar Annual Show 2022
    22 BAZNAS Luncurkan Program Balai Ternak Kelompok Unggas Jateng
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS