Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
INTERNATIONAL COACHING SUMMIT 2021
ICF Jakarta Ajak Berdayakan SDM Hadapi Industri 4.0
Jumat, 22-10-2021 - 16:57:10 WIB
Prosesi seremonial pembukaan ICS 2021 ditandai dengan penandatangan Piagam Coaching, di Musium Sumpah Pemuda, Kramat Raya Jakarta, Kamis (21/10). (Ist)
TERKAIT:
 
  • ICF Jakarta Ajak Berdayakan SDM Hadapi Industri 4.0
  •  

    SinggalangNews.com, Jakarta - Dalam menghadapi tantangan industri 4.0, International Coaching Federation (ICF) Jakarta akan menggelar International Coaching Summit (ICS) pada 28 Oktober 2021 hingga 28 November 2021 secara virtual.


    ICS sendiri merupakan program tahunan yang diadakan oleh ICF Jakarta dan menjadi ICS ke-10 sejak diadakan pada 2012 lalu. ICS tahun ini menampilkan (showcasing) penerapan proses coaching dari masing-masing stakeholders di setiap tingkat aplikasi Pribadi, Organisasi, Asosiasi, Komunitas, dan Negara sekalipun.


    ICS 2021 akan menjadi International Summit kedua yang ICF Jakarta selenggarakan secara virtual dan targetkan lebih dari 1000 peserta dari berbagai profesi termasuk coach, peneliti, tenaga pengajar, pejabat pemerintah, pengusaha, praktisi bisnis, UMKM, maupun startup dan individu.


    President Elect ICF Jakarta Charter Chapter 2021-2022, M Nur Fannie Prasetyo, PCC, menjelaskan, “Coaching sudah diterapkan secara luas di negara maju seperti Amerika Serikat. Ketika dilakukan dengan tepat, coaching bisa memberikan motivasiintrinsikyang lebih besar pada individu untuk secara mandiri untuk mencoba dan menemukan hal-hal baru.”


    Pada dasarnya,coaching mengarahkan kita untuk mengidentifikasi dan mengarahkan kita untuk menyadari bahwa sebenarnya ada peluang dalam diri kita yang terlewati dan bisa kita kembangkan lebih jauh lagi.


    Di level korporasi, hasil survey McKinsey menunjukkan bahwa ketika karyawan termotivasisecara intrinsik, 32% mereka ternyata lebih berkomitmen, 46% di antaranya lebih puas dengan pekerjaan mereka, dan mereka berkinerja 16% lebih baik.


    Di Indonesia sendiri berdasarkan survei internal ICF Jakarta, sudah ada 57% dari total responden menekuni Life Coaching, 25% Leadership Coaching, dan 18% Business Coaching yang sudah diimplementasikan dalam hidup mereka.


    Dengan begitu banyak manfaat dari pendekatan coaching bagi pengembangan diri, penerapannya dari tingkat korporasi, institusi hingga ke tingkat individu sudah jauh berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir.


    Ketua ICS 2021 Bambang Yapri, ACC menyampaikan, “Pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang maju dan mandiri untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, untuk kita berfokus pada konsep pembangunan yang bertumpu pada manusianya."


    Dalam konteks pembangunan nasional, pembangunan manusia yang seutuhnya dilihat dari dua hal kemampuan profesional dan kematangan kepribadianuntuk saling memperkuat satu sama lain. Kematangan kepribadian ini bisa didapatkan melalui proses coaching yang tepat, ujar Bambang.


    Kebijakan dan strategi sumber daya manusia tetap dinamis menyesuaikan dengan perubahan industri. Lewat ICS 2021 Coaching Works, Empowering The World Through Coaching ini, ada empat streamlineterkait coaching menjadi salah satu upaya untuk menciptakan SDM terus berkembang dan tetap bersaing di era Industri 4.0, yakni Coaching sebagai profesi, kompetensi, budaya, dan Coaching untuk keutuhan hidup.


    ICS 2021 mengundang Salman Subakat (CEO Paragon Technology and Innovation), Josef Bataona (Former Direktur HRD Indofood, Bank Danamon, dan Unilever), Daru Dewayanto, MCC (Founder, CEO, and Master Coach Hijrah Coach), Nadiem Makarim (Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia), Zivanna Letisha Siregar (Founder Kitajuara.id dan Puteri Indonesia 2008), Alex Denni (Deputi Bidang SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi), serta masih banyak lagi narasumber yang tahu pentingnya peran coaching dalam menciptakan SDM berkualitas.


    Indonesia sendiri digadang akan mencapai masakeemasanpada tahun 2045tepat saat usia kemerdekaan 100 tahun. Untuk mempersiapkan SDM unggul dan bisa bersaing dengan pasar global di era tersebut, dibutuhkan waktu yang panjang, peran pemerintah skala besar, serta terobosan cerdas dan efektif, salah satunya peran coaching di sektor pendidikan maupun industri.


    Untuk informasi tiket ICS 2021 Coaching Works!, Empowering The World Through Coaching sudah bisa mulai dibeli sejak pembukaan ICS melalui situs berikut, https://ics.coachingyuk.com/. (sm_r)




     
    Berita Lainnya :
  • ReSkills Berdayakan Masyarakat Lewat Charity Learning Festival 2.0
  • BSI dan BSMU Kirim Tenaga Medis dan Sembako ke Lokasi
  • BAZNAS Ajak Masyarakat Bersedekah Lewat Lembaga Zakat Resmi
  • BPBD Sumbar Siaga Darurat Bencana Hingga 31 Desember 2021
  • Menurut Pusat Kajian BAZNAS, 20 Ribu Orang Miskin Kena Erupsi Semeru
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 ReSkills Berdayakan Masyarakat Lewat Charity Learning Festival 2.0
    02 BSI dan BSMU Kirim Tenaga Medis dan Sembako ke Lokasi
    03 BAZNAS Ajak Masyarakat Bersedekah Lewat Lembaga Zakat Resmi
    04 BPBD Sumbar Siaga Darurat Bencana Hingga 31 Desember 2021
    05 Menurut Pusat Kajian BAZNAS, 20 Ribu Orang Miskin Kena Erupsi Semeru
    06 BAZNAS Bangun Pos Kesehatan Korban Erupsi Gunung Semeru
    07 Ketua BAZNAS RI : Ajak Gerakan Zakat Bantu Korban Erupsi Semeru
    08 Unboxing Samsung Galaxy A52, Ponsel Rasa Flagship Rp4 Jutaan
    09 BAZNAS Terjunkan Tim Tanggap Bencana
    10 Roche Indonesia Bersama MRCCC Siloam Gelar Forum Diskusi Interaktif
    11 Wujudkan Kualitas SDM, BSI dan Yayasan BSMU Luncurkan Beasiswa Scholarship
    12 Samsung Galaxy A52 Jadi Ponsel Kreativitas Anak Muda Tanpa Batas
    13 Royalti! Masih Pura-Pura Baik-Baik Saja, Kawan-Kawan Musisi?
    14 Makuku Family Gelar Webinar Penggunaan Popok Pada Anak
    15 Meriahkan Harbolnas 2021, Blibli Hadirkan Dikagetin Histeria 12.12
    16 Kemendag Pastikan Pasokan Kedelai Cukup untuk Natal 2021 dan Tahun Baru 2022
    17 Pegiat Zakat dari 37 Negara Hadiri Konferensi Internasional WZF 2021
    18 Samsung Galaxy A32 Smartphone Awesome dengan Fitur Mumpuni
    19 Perluas Jaringan, BCA Syariah Resmikan Kantor Baru di Banyuwangi
    20 Canon Luncurkan EOS R3, Kamera Flagship Mirrorless Full-frame
    21 RiaMiranda Gelar Annual Show 2022
    22 BAZNAS Luncurkan Program Balai Ternak Kelompok Unggas Jateng
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS