Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Fitur Samsung Galaxy Z Fold3 Dukung Produktivitas Masa Kini
Kamis, 21-10-2021 - 07:41:54 WIB
TERKAIT:
 
  • Fitur Samsung Galaxy Z Fold3 Dukung Produktivitas Masa Kini
  •  

    SinggalangNews.com, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia kembali hadirkan teknologi terbaru melalui Samsung Galaxy Z Fold3 5G. Diungkapkan Putera Dwi Karunia dan Dinda Puspitasari beragam fitur Samsung Galaxy Z Fold3 5G mendukung bisnis hingga menciptakan karya dengan lebih maksimal dan efisien.


    Mulai dari Video Call dengan kolega atau klien, menyunting dokumen ataupun menumpahkan ide spontan, semua dapat dilakukan melalui smartphone, meningkatkan efektivitas serta mobilitas pengguna, apapun profesi mereka.


    Taufiq Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia menjelaskan, “Di masa sekarang, kita semakin dituntut untuk melakukan segala sesuatu dengan cepat, oleh karenanya kemampuan untuk multitasking menjadi kunci utama untuk menghadapi produktivitas masa kini."


    Konsumen pun memerlukan perangkat yang membantu mereka tetap produktif dalam keadaan apapun, sesuai dengan profesi dan passion mereka. Untuk kebutuhan tersebut, Samsung hadirkan Samsung Galaxy Z Fold3 5G yang mampu mendukung kemampuan multitasking pengguna, sehingga meningkatkan produktivitas mereka, apapun profesi maupun passion yang mereka miliki, ujar Taufiq.


    Melalui workshop yang bertajuk “Unfold the New Trend of Productivity” Samsung mengajak Putera Dwi Karunia (founder Brodo) dan Dinda Puspitasari (fashion illustrator) untuk berbagi pengalaman mereka menggunakan Samsung Galaxy Z Fold3 5G untuk menjalani rutinitas mereka.


    Dipaparkan oleh Putera Dwi Karunia, Galaxy Z Fold3 5G mampu membantu menjalankan bisnis dan mengatur berbagai hal di dalamnya kapanpun dan dimanapun–baik itu saat di rumah, di kantor, maupun di tengah perjalanan–dengan lebih efisien.


    Pasalnya, perangkat tersebut memberikan beragam opsi pengoperasian memungkinkan untuk memanfaatkan berbagai platform dan aplikasi yang biasa ia gunakan dengan lebih efisien. Hal tersebut tidak terlepas dari form factor-nya yang fleksibel serta dukungan ekosistem Galaxy yang lengkap.


    Saya ngeliat Galaxy Z Fold3 5G ini bisa jadi tiga perangkat sekaligus. Pertama, pas masih tertutup, dia bisa dipakai sebagai smartphone biasa untuk penggunaan yang singkat seperti chatting dan browsing. Kedua, saat terbuka, ia otomatis jadi seperti tablet karena layar utamanya yang memang lapang. Ini enak banget untuk buka dokumen, presentasi, sampai spreadsheet bahkan dalam waktu yang lama, experiencenya nggak bisa saya dapetin di smartphone biasa.


    Dan ketiga, Samsung Galaxy Z Fold3 5G ini juga membuat multi-tasking semakin mudah dengan fitur multi-windownya. Pokoknya versatilebanget dan sangat memudahkan saya untuk beralih dari satu urusan bisnis ke keperluan lainnya sesuai kebutuhan, ujar pria yang akrab disapa Uta.


    Dan yang tak kalah penting yaitu fitur App Pairs membantu Uta untuk dapat mengakses kombinasi aplikasi-aplikasi favoritnya secara cepat, seperti mengkombinasikan Power-point, dengan Samsung Notes dan Calculator, atau kombinasi antara Youtube, Samsung Notes, dan Documents memberikan pengalaman bekerja yang lebih enjoyable, katanya.


    Menurut Dinda Puspitasari, Galaxy Z Fold3 5G sangat membantu setiap tahap dalam proses kreatif dan penciptaan konten terkait pekerjaannya sebagai seorang fashion ilustrator. Misalkan fitur Multi Window untuk menjelajahi Pinterest, menonton YouTube, serta mencatat atau membuat sketsa kasar dengan simultan. Keluaran atau ide-ide yang dihasilkan pun menjadi lebih terstruktur dan lebih mudah untuk dikembangkan hingga ke tahap final.


    Aku sering banget bekerja dengan berbagai deadline yang berdekatan, jadi aku harus bekerja dengan seefisien mungkin agar semua hasilnya maksimal. Di sini aku terbantu banget sama Galaxy Z Fold3 5G yang bagiku sudah seperti workstation.


    Untuk membuat draft pertama dari karya-karya yang akan aku buat, aku bisa mengandalkan S Pen untuk membuat sketsa-sketsa simple kapan pun dan di mana pun, kemudian dibagikan dengan Shared Notebooks kepada tim, tutur Dinda.


    Sebagai fashion ilustrator, Dinda sangat senang bahwa Galaxy Z Fold3 5G memiliki S Pen. Baginya, kombinasi antara S Pen dan layar utama yang responsif memberikan kemudahan dan kenyamanan lebih dalam melakukan sketching berkat pengalaman yang smooth layaknya menggambar menggunakan pensil dan kertas.


    Selain itu, S Pen juga membantunya untuk melakukan drag and drop dengan presisi hingga memilih warna satu ke yang lainnya dengan detail ketika membuat sketsa, membuat hasilnya menjadi lebih maksimal.


    Galaxy Z Fold3 5G juga membuat Dinda menjalani berbagai aktivitasnya dengan lebih mudah berkat adanya fitur Flex Mode. Dengan fitur tersebut, Dinda bisa mengatur sudut lipatan dari Galaxy Z Fold3 5G dan meletakkannya di tempat dengan angle terbaiknya untuk mengikuti konferensi video dengan lebih nyaman secara hands-free.


    Fitur Flex Mode membuat Dinda bisa bebas mengambil alat gambar atau referensi karya untuk menunjang penjelasannya. Galaxy Z Fold3 5G memudahkan Dinda membuat tutorial menggambar bagi followers instagramnya, Dinda cukup mengganti aspect ratio Instagram dengan mengakses setting sehingga membuat tampilan di Instagram di Samsung Galaxy Z Fold3 5G lebih optimal.


    Sebagai ultimate foldable smartphone,  Galaxy Z Fold3 5G pun mampu memberikan kenyamanan lebih bagi Uta maupun Dinda dalam mendukung produktivitasnya. Uta dan Dinda bisa menjalankan aktivitas sepanjang hari tanpa harus melakukan pengisian daya, karena smartphone ini memiliki baterai 4.400mAh yang dapat tahan seharian.


    Galaxy Z Fold3 5G telah dibekali dengan Knox Security untuk perlindungan data yang aman. Ketahanan perangkat terhadap air berkat sertifikasi IPX8, menghadapi goresan dan guncangan berkat penggunaan material Armor Aluminum pada bagian rangka dan Gorilla Glass Victus pada back cover pun melengkapi kenyamanan tutur Uta dan Dinda. (R)




     
    Berita Lainnya :
  • ReSkills Berdayakan Masyarakat Lewat Charity Learning Festival 2.0
  • BSI dan BSMU Kirim Tenaga Medis dan Sembako ke Lokasi
  • BAZNAS Ajak Masyarakat Bersedekah Lewat Lembaga Zakat Resmi
  • BPBD Sumbar Siaga Darurat Bencana Hingga 31 Desember 2021
  • Menurut Pusat Kajian BAZNAS, 20 Ribu Orang Miskin Kena Erupsi Semeru
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 ReSkills Berdayakan Masyarakat Lewat Charity Learning Festival 2.0
    02 BSI dan BSMU Kirim Tenaga Medis dan Sembako ke Lokasi
    03 BAZNAS Ajak Masyarakat Bersedekah Lewat Lembaga Zakat Resmi
    04 BPBD Sumbar Siaga Darurat Bencana Hingga 31 Desember 2021
    05 Menurut Pusat Kajian BAZNAS, 20 Ribu Orang Miskin Kena Erupsi Semeru
    06 BAZNAS Bangun Pos Kesehatan Korban Erupsi Gunung Semeru
    07 Ketua BAZNAS RI : Ajak Gerakan Zakat Bantu Korban Erupsi Semeru
    08 Unboxing Samsung Galaxy A52, Ponsel Rasa Flagship Rp4 Jutaan
    09 BAZNAS Terjunkan Tim Tanggap Bencana
    10 Roche Indonesia Bersama MRCCC Siloam Gelar Forum Diskusi Interaktif
    11 Wujudkan Kualitas SDM, BSI dan Yayasan BSMU Luncurkan Beasiswa Scholarship
    12 Samsung Galaxy A52 Jadi Ponsel Kreativitas Anak Muda Tanpa Batas
    13 Royalti! Masih Pura-Pura Baik-Baik Saja, Kawan-Kawan Musisi?
    14 Makuku Family Gelar Webinar Penggunaan Popok Pada Anak
    15 Meriahkan Harbolnas 2021, Blibli Hadirkan Dikagetin Histeria 12.12
    16 Kemendag Pastikan Pasokan Kedelai Cukup untuk Natal 2021 dan Tahun Baru 2022
    17 Pegiat Zakat dari 37 Negara Hadiri Konferensi Internasional WZF 2021
    18 Samsung Galaxy A32 Smartphone Awesome dengan Fitur Mumpuni
    19 Perluas Jaringan, BCA Syariah Resmikan Kantor Baru di Banyuwangi
    20 Canon Luncurkan EOS R3, Kamera Flagship Mirrorless Full-frame
    21 RiaMiranda Gelar Annual Show 2022
    22 BAZNAS Luncurkan Program Balai Ternak Kelompok Unggas Jateng
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS