Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Reza Artamevia Ikuti Program Diet Sehat D8 SKYN Clinic
Kamis, 09-09-2021 - 21:30:26 WIB
Reza Artamevia bersama Dr. Cut saat mengikuti program D8 SKYN Clinic. (Ist)
TERKAIT:
 
  • Reza Artamevia Ikuti Program Diet Sehat D8 SKYN Clinic
  •  

    SinggalangNews.com, Jakarta - SKYN Clinic berkerja sama dengan ahli gizi Dr. Cut Hafiah M. Gizi SpGK, AIFOK, FINEM melalui program Berharap Tak Berlemak, optimis bantu Reza Artamevia untuk capai berat badan ideal dengan proses yang sehat dan fun.


    Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat pandemi berlangsung menuntut semua orang untuk kegiatan secara lebih ketat di rumah dan membatasi interaksi untuk bertemu dengan banyak orang.


    Hal tersebut dapat menimbulkan rasa tertekan yang berujung pada kondisi emotional eating yakni pola makan yang dilakukan seseorang bukan untuk kebutuhan fisiologis melainkan karena faktor emosi yang sedang dirasakan dan menjadikan kegiatan mengunyah sebagai bentuk pelarian.


    Menurut sebuah penelitian yang diadakan di Finlandia yang melibatkan 5.000 pria dan wanita menunjukan, obesitas dikaitkan dengan pola makan terkait stres pada wanita, tetapi tidak pada pria. Dengan kata lain, kaum hawa lebih rentan mengalami emotional eating.


    Tak terkecuali sosok Reza Artamevia, penyanyi dan artis Indonesia yang terkenal dengan lantunan Berharap Tak Berpisah. Reza mengaku, dengan maraknya pandemi ini berpengaruh terhadap segala aktivitasnya. Peningkatan tingkat emosi akibat dampak pandemi ini membuatnya beralih ke pola emotional eating.


    Saya sadar bahwa terkadang coping mechanism saya saat sedang penat adalah ngemil dan makan sesuka hati. Kadang saya tetap makan apapun semaunya meskipun tidak merasa lapar. Itu menyebabkan berat badan saya naik hingga 73.4 kg dan membuat saya semakin stres.


    Akhirnya saya pun bertemu dengan Dr. Cut dan berkonsultasi bagaimana caranya agar bisa hidup lebih sehat dengan berat badan ideal dan setuju untuk mengikuti program diet D8 dari SKYN Clinic. Biar bisa tercapai berharap tak berlemak, tutur Reza Artamevia.


    Dr Cut Hafiah M.Gizi SpGK, AIFOK, FINEM yang merupakan spesialis gizi klinik, program diet D8 dari SKYN Clinic berkomitmen untuk  membantu Reza Artamevia mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal dengan pola makan yang sehat.


    Program diet D8 merupakan program yang dipersonalisasi berdasarkan kebutuhan setiap pasiennya dan berkomitmen membantu para pasien untuk turun hingga 35kg dalam 4 bulan dengan cara yang menyenangkankarena tetap bisa menikmati makanan enak walaupun sedang diet.


    Dr. Cut Hafiah M.Gizi SpGK,AIFOK, FINEM selaku ahli gizi dan juga dokter residen dari SKYN Clinic menjelaskan, “Masalah yang dialami Reza merupakan masalah yang umum terjadi dan semakin meningkat di masa pandemi. Lebih banyak beraktivitas di rumah menyebabkan orang-orang menjadi lebih malas bergerak dan condong untuk melakukan emotional eating daripada menjaga pola makan sehat."


    Selain penting untuk mengelola pikiran agar tidak cepat terpicu emosi ada baiknya kita melakukan banyak hal yang bisa membantu seperti jurnaling, olahraga, dan pastinya komitmen untuk hidup lebih sehat yang bisa dimulai dari menjaga pola makan agar badan tetap ideal, ujar Dr. Cut.


    Selain itu, beberapa penelitian menunjukan bahwa stress dapat mengubah asupan makanan secara keseluruhan. Kondisi ini juga dapat membuat seseorang kurang mampu mengendalikan keinginannya untuk terus makan. Akibatnya, yang tadinya ingin menurunkan berat badan malah kesulitan untuk mengontrol pola makannya.


    Disampaikan Yoyo Hartoyo, selaku founder SKYN Clinicuntuk membantu orang-orang seperti Reza untuk mencapai badan ideal mereka. Emotional eating atau stress eating memang salah satu pelarian yang terdengar menyenangkan, tapi berujung penyesalan karena menyebabkan berat badan kita tidak terkontrol. Setelah berat badan naik, biasanya orang-orang merasa ketakutan dan tanpa sadar menunda untuk diet dan melanjutkan pola hidup tidak sehatnya.


    SKYN Clinic berfokus pada proses fun tapi tetap sehat dengan personalized diet journey, mulai dari konsultasi, merencanakan menu makanan yang sehat dan disesuaikan dengan gizi yang seimbang dengan menghitung kalori dan komposisi yang tepat bagi setiap pasien untuk mencapai badan ideal mereka, sehingga tidak ada lagi yang namanya diet starts tomorrow, ujar Yoyo Hartoyo.


    Program D8 SKYN Clinic mengerti bahwa setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, oleh karena itu program diet tidak bisa persis sama untuk semua orang. Itulah mengapa program D8 dari SKYN Clinic bersifat personalized.


    Mulai dari konsultasi atau anamnesis bersama Dr Cut untuk menentukan program diet yang tepat untuk setiap pasiennya, merencanakan target, dan yang paling terpenting membantu pasien untuk melakukan diet sehat tanpa tersiksa. Karena itu, SKYN Clinic optimis bisa membantu Reza Artamevia untuk mendapatkan berat badannya yang optimal, jelasnya. (sm_r)




     
    Berita Lainnya :
  • Peduli Sampah Plastik, Yayasan WINGS Peduli Kampanyeksn #PilahDariSekarang
  • Gerakan Tokopedia Hijau Tingkatkan Bisnis dan Produk Ramah Lingkungan
  • KB Bank Syariah Dapat Penghargaan Peringkat AAA dengan Outlook Stabil dari Fitch Ratings
  • Peduli Palestina, KNRPP Salurkan Infak Kemanusiaan Lewat BAZNAS RI
  • Datascrip Kenalkan 3 Proyektor Teknologi Laser Ramah Lingkungan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Peduli Sampah Plastik, Yayasan WINGS Peduli Kampanyeksn #PilahDariSekarang
    02 Gerakan Tokopedia Hijau Tingkatkan Bisnis dan Produk Ramah Lingkungan
    03 KB Bank Syariah Dapat Penghargaan Peringkat AAA dengan Outlook Stabil dari Fitch Ratings
    04 Peduli Palestina, KNRPP Salurkan Infak Kemanusiaan Lewat BAZNAS RI
    05 Datascrip Kenalkan 3 Proyektor Teknologi Laser Ramah Lingkungan
    06 Service di Auto2000 Berhadiah Sepeda Motor Matik Honda BeAT
    07 Baznas Salurkan 137 Ribu Paket Beras Zakat Fitrah hingga Pelosok Indonesia
    08 Smartfren Community Gelar Program Santri Ngonten 100% Kebaikan
    09 Ramadhan, BAZNAS Bersama INH Bagikan Hidangan Untuk Warga Palestina
    10 Wings Care Rilis So Fresh Minyak Angin Aromatherapy Anti Tepar Saat Mudik Lebaran
    11 Bulan Ramadan, Bank Muamalat dan BMM Gelar Aksi Sosial
    12 JES Bagikan 100 Paket Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu
    13 Baznas bersama Mitratel Salurkan Paket Ramadhan dan Buka Puasa di 11 Wilayah
    14 Melalui Program “Berbagi Keberkahan Ramadhan 1445 H” AASI Salurkan Donasi Sosial 250 Juta
    15 Bangun Kebersamaan, KPN Corp Selenggarakan Acara Buka Puasa Bersama
    16 Auto2000 Operasikan 9 Posko dan 115 Bengkel Siaga 24 Jam
    17 Musim Mudik Lebaran 2024, Baznas Buka 28 Titik Pos Mudik Siaga
    18 Baznas dan Tokopedia Bagikan 5 Tips Kelola THR dengan Bijak
    19 Bulan Ramadan, Kecap Sedaap Gelar Program Berbagi di 5 Titik lokasi Jakarta dan Bandung
    20 BAZNAS Bersama TNI AL Gelar Buka Puasa Bersama Ojol dan Masyarakat Pesisir di Marunda
    21 Blibli XPO Bandung, Tawarkan Promo Smartphone dan Gadget Hingga Rp5,2 Juta
    22 Sambut Lebaran, Supersol Bersihkan Ikon Wisata Religi Provinsi Banten
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS