Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Dukung Pendidikan, Acer Hadirkan Laptop Chromebook Karya Anak Bangsa
Selasa, 27-07-2021 - 19:23:52 WIB
TERKAIT:
 
  • Dukung Pendidikan, Acer Hadirkan Laptop Chromebook Karya Anak Bangsa
  •  

    SinggalangNews.com, Jakarta - Produk dalam negeri menjadi salah satu agenda penting Pemerintah Indonesia yang dijalankan di semua sektor, hingga kini tidak terkecuali dalam sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).


    Acer salah satu pelaku industri TIK Tanah Air dalam penyediaan perangkat komputasi dalam mendukung program pemerintah tersebut melalui kehadiran empat Chromebook yang telah bersertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).


    Keempat produk Acer tersebut adalah Acer Chromebook 311 C733T, C733, Acer Chromebook Spin 511 R752T, dan Acer Chromebook 311 CB311-9HT. Produk Chromebook ini satu-satunya merek internasional di Indonesia yang memiliki produk komputasi dengan sertifikasi TKDN.


    Elektronik komputer seperti laptop kini diwajibkan untuk memiliki kandungan lokal dalam proses perakitan, khususnya untuk penggunaan di lingkup Kementerian/Lembaga/Perangkat Daerah yang dibiayai oleh APBN/APBD.


    Hal ini disambut baik oleh Acer karena Acer yakin dengan memasukkan kandungan lokal dalam perakitan produk-produknya, secara tidak langsung Acer ikut membangun bangsa melalui pemanfaatan sumber daya yang ada di Indonesia. Juga mendorong kemajuan industri dan ekonomi secara menyeluruh.


    Hadirnya empat produk bersertifikasi TKDN dari lini Chromebook ini sekaligus menjadikan Acer sebagai satu-satunya merek internasional di pasar Indonesia, yang saat ini sudah memiliki produk komputasi dengan sertifikasi TKDN.


    Empat Chromebook produk dalam negeri menjadi rangkaian pertama dari perangkat Acer yang telah memenuhi sertifikasi TKDN dengan keunggulan fitur dan performa yang tangguh untuk mendukung dunia pendidikan di Indonesia. Langkah ini sekaligus menjadi bentuk, Acer dalam menyukseskan program merdeka belajar #BanggaBuatanIndonesia atau Gernas BBI yang dikampanyekan oleh Kemdikbud.


    Herbet Ang President Director, Acer Indonesia menjelaskan, “Sebagai pemain besar dan telah lama berkecimpung di industri TIK Indonesia, Acer mendukung aturan TKDN yang telah diterapkan pemerintah. Melalui kehadiran empat Acer Chromebook yang kini telah mengantongi sertifikasi TKDN."


    Kami ingin terus menjadi penyedia produk laptop berkualitas internasional dapat memberikan nilai lebih ke pasar lokal. Membantu dunia pendidikan Indonesia dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar melalui fitur dan performa yang dapat diandalkan, ujarnya.


    Acer model Chromebook ini sangat cocok untuk penggunaan siswa tingkat dasar hingga atas, karena dilengkapi dengan fitur-fitur lengkap dan daya tahan yang baik memenuhi standar militer untuk hadapi tantangan penggunaan sehari-hari. Seperti pada keyboard tahan terhadap siraman air, daya tahan baterai hingga 12 jam, dan Wi-Fi 802.11ac teknologi 2x2 MU-MIMO untuk konektivitas yang stabil dan cepat.


    Didukung dengan keunggulan Chrome OS dan prosesor Intel, penggunanya akan dimanjakan dengan panel layar berjenis IPS 11,6 inci beresolusi HD dan kamera HDR memiliki tangkapan luas untuk keperluan panggilan video yang lebih nyaman.


    Acer Chromebook Spin 511 R752T
    Mengandalkan fleksibilitas, dengan layar sentuh tawarkan berbagai mode pengguna seperti mode laptop, tablet, display, dan tent. Chromebook konvertibel yang memenuhi Military Standard (MIL-STD 810G) ini menyajikan visual yang baik melalui penggunaan panel IPS berukuran 11,6 inci dengan resolusi HD 1366 x 768 piksel serta mendukung 10 titik sentuhan.


    Dengan daya tahan baterai hingga 10 jam, Acer Chromebook Spin 511 R752T menjadi perangkat bagi siswa yang ingin berkreasi secara mudah melalui performa terbaik dari Intel dan dukungan berbagai aplikasi melalui Google Play Store, juga konektivitas USB-C dalam kemudahan pengisian daya dan terhubung ke perangkat lainya.


    Sedangkan Acer Chromebook 311 CB311-9HT juga menawarkan fitur lengkap dari segi penggunaan hingga konektivitas. Chromebook ini dapat menjadi perangkat andalan dalam penggunaan harian melalui layar IPS berukuran 11,6 inci dan didukung input sentuhan. Selain itu dengan bobotnya yang ringan dan tipis memudahkan untuk dibawa dan belajar di mana saja.


    Dengan Intel Gigabit Wi-Fi berteknologi 2x2 MU-MIMO, dan teknologi Bluetooth 5.0 sebagai penghubung jaringan mampu memacu kecepatan nirkabel ultra cepat. Konektivitas Chromebook ini juga dilengkapi dua port USB Type-C guna transfer data hingga pengisian daya. (sm_r)




     
    Berita Lainnya :
  • Platform JadiBerkah.ID Dukung Pengembangan ZISWAF di Indonesia
  • BAZNAS Salurkan Beasiswa dan Bantuan Mustahik Kuliner di UIA
  • Ketangguhan Hino RN 285 Menjadi Transportasi Jarak Jauh
  • Fitur Pulsa & Data DANA Menjadi Favorit Pengguna
  • Menjaga Persatuan dan Sportivitas di PON Papua
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Platform JadiBerkah.ID Dukung Pengembangan ZISWAF di Indonesia
    02 BAZNAS Salurkan Beasiswa dan Bantuan Mustahik Kuliner di UIA
    03 Ketangguhan Hino RN 285 Menjadi Transportasi Jarak Jauh
    04 Fitur Pulsa & Data DANA Menjadi Favorit Pengguna
    05 Menjaga Persatuan dan Sportivitas di PON Papua
    06 Pepsodent Berikan Edukasi Masyarakat Bebaskan Gigi Berlubang
    07 KOHLER Umumkan Kompetisi KOHLER Bold Design Awards Asia Pacific 2021
    08 Wanita Menjadi MultiPeran Sukses Membentuk Watak Anak
    09 Peringati Hari Lalulintas, Kapolda Riau Berikan Penghargaan Personel Berprestasi
    10 BSI Bersama Lima Perguruan Tinggi Bersinergi
    11 Polda Riau Gandeng Perguruan Tinggi Siapkan 9000 Vaksin dan 1500 Paket Bansos
    12 BincangShopee 10.10 Brands Festival Bertajuk Kebahagiaan Ibu dan Anak Masa Pandemi
    13 BAZNAS Gelar Konsinyering Pengelolaan Zakat dengan Komisi Fatwa MUI
    14 BAZNAS Resmikan Program Kemitraan LAZISMU, Salurkan Dana Rp10 Miliar
    15 DANA Gandeng Goama Hadirkan Mobile Casual eSports di Indonesia
    16 Smartfren Hadirkan Program Rejeki WOW Treasure Hunt Periode Ketiga
    17 PBESI dan Komunitas Esports Indonesia Gelar Vaksinasi dan Bansos Untuk Masyarakat Jayapura
    18 PRURide Indonesia 2021 Virtual Ride Ajak Masyarakat Hidup Lebih Sehat dan Aktif
    19 DANA Bisnis Catat 1000 Desa UMKM Go-digital di Indonesia
    20 Laznas BSMU Mantapkan Visi Penyalur ZISWAF Bagi Umat dan Bangsa
    21 BAZNAS Pertahankan Sertifikasi Manajemen Anti Suap SNI ISO 37001 : 2016
    22 Huawei Luncurkan MatePad T8 Kids Edition
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS