Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
BSI Salurkan Bansos Nontunai Tahun 2021 di Aceh
Jumat, 23-07-2021 - 17:55:04 WIB
TERKAIT:
 
  • BSI Salurkan Bansos Nontunai Tahun 2021 di Aceh
  •  

    PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siap menyalurkan bantuan sosial Sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada lebih dari 570 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada tahun 2021 di Provinsi Aceh. (*)


    SinggalangNews.com, Banda Aceh - Penyaluran Bansos ini merupakan komitmen BSI untuk membantu pemerintah dalam memperkuat jaring pengaman sosial bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi oleh Pandemi.


    Bantuan sosial nontunai ini terdiri dari penyaluran program sembako kepada lebih dari 320 ribu KPM dan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada lebih dari 250 ribu KPM, sesuai dengan peraturan Daerah Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah. Penyalurannya akan dimulai Juli 2021 sampai akhir tahun sejalan dengan Program Bansos Nontunai tahun 2021.


    Wakil Direktur Utama 1 Bank Syariah Indonesia, Ngatari menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholders baik pusat maupun di Provinsi Aceh atas kepercayaan yang diberikan kepada BSI sebagai mitra bank dalam penyaluran bansos nontunai di Provinsi Aceh untuk pertama kali.


    “Berharap penyaluran bantuan sosial nontunai dapat terlaksana dengan baik, secara efisien, tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, dan tepat administrasi sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat Aceh di tengah pandemi COVID-19,” kata Ngatari dalam acara kick off ceremony dan penyerahan simbolis bantuan sosial non tunai secara daring, Jumat (23/7).


    Dalam menyalurkan bansos, BSI bersinergi bersama Kementerian Sosial, Pemerintah Daerah dan petugas Bansos dengan melibatkan jaringan BSI dan dukungan agen BRILink di seluruh Aceh.


    "Kami mengoptimalkan jumlah Agen Laku Pandai BSI Smart agar Keluarga Penerima Manfaat mudah dalam mencairkan bantuan. Selain itu kami juga mengoptimalkan 125 outlet BSI, 712 ATM BSI dan 48 agen laku pandai BSI Smart diseluruh Provinsi Aceh dan bersinergi dengan Kemensos dengan menyiapkan kontak pengaduan agar penerima lebih mudah memperoleh info mengenai bansos,” ujar Ngatari.


    Dalam menyalurkan bansos nontunai, BSI menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan membagi zona distribusi menjadi tiga kelompok disesuaikan dengan kondisi COVID-19 masing-masing kabupaten/kota di Provinsi Aceh. Untuk zona merah BSI membatasi penyaluran bansos sebanyak 12 orang per jam, sedangkan zona oranye 15 orang per jam dan zona kuning 20 orang per jam.


    Bantuan sosial nontunai disalurkan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) terafiliasi dengan produk BSI TabunganKu Wadiah. Kartu ini memiliki beberapa fitur diantaranya tidak adanya saldo minimal dan limit, tanpa biaya pengendapan, biaya administrasi bulanan, biaya penutupan rekening dan biaya ganti buku.


    Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk Bansos PKH dan Bansos sembako bisa ditransaksikan di kantor cabang BSI, ATM BSI, agen laku pandai BSI Smart secara gratis. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa juga menggunakan jaringan ATM Bersama, Prima dan Link dengan tarif yang berlaku.


    BSI juga mengoptimalkan pembukaan rekening online dan mekanisme pendataan secara terpusat agar distribusi Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di seluruh Provinsi Aceh bisa lebih cepat. 


    Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan bantuan sosial yang dilakukan non tunai melalui bank penyalur ke rekening atas nama Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bansos PKH ini diberikan per tiga bulan disesuaikan dengan kriteria yang telah ditentukan. Bantuan ini dapat digunakan untuk membeli makanan bergizi, perlengkapan transport ke sekolah, modal usaha dan transport untuk mengunjungi fasilitas kesehatan.


    Program Bansos Sembako di Provinsi Aceh adalah pemberian bantuan sebesar Rp200 ribu per bulan kepada masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Diharapkan penerima bisa membelanjakan untuk membeli bahan pangan dari sumber karbohidrat, protein hewani, nabati, vitamin dan mineral. (rel)




     
    Berita Lainnya :
  • Platform JadiBerkah.ID Dukung Pengembangan ZISWAF di Indonesia
  • BAZNAS Salurkan Beasiswa dan Bantuan Mustahik Kuliner di UIA
  • Ketangguhan Hino RN 285 Menjadi Transportasi Jarak Jauh
  • Fitur Pulsa & Data DANA Menjadi Favorit Pengguna
  • Menjaga Persatuan dan Sportivitas di PON Papua
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Platform JadiBerkah.ID Dukung Pengembangan ZISWAF di Indonesia
    02 BAZNAS Salurkan Beasiswa dan Bantuan Mustahik Kuliner di UIA
    03 Ketangguhan Hino RN 285 Menjadi Transportasi Jarak Jauh
    04 Fitur Pulsa & Data DANA Menjadi Favorit Pengguna
    05 Menjaga Persatuan dan Sportivitas di PON Papua
    06 Pepsodent Berikan Edukasi Masyarakat Bebaskan Gigi Berlubang
    07 KOHLER Umumkan Kompetisi KOHLER Bold Design Awards Asia Pacific 2021
    08 Wanita Menjadi MultiPeran Sukses Membentuk Watak Anak
    09 Peringati Hari Lalulintas, Kapolda Riau Berikan Penghargaan Personel Berprestasi
    10 BSI Bersama Lima Perguruan Tinggi Bersinergi
    11 Polda Riau Gandeng Perguruan Tinggi Siapkan 9000 Vaksin dan 1500 Paket Bansos
    12 BincangShopee 10.10 Brands Festival Bertajuk Kebahagiaan Ibu dan Anak Masa Pandemi
    13 BAZNAS Gelar Konsinyering Pengelolaan Zakat dengan Komisi Fatwa MUI
    14 BAZNAS Resmikan Program Kemitraan LAZISMU, Salurkan Dana Rp10 Miliar
    15 DANA Gandeng Goama Hadirkan Mobile Casual eSports di Indonesia
    16 Smartfren Hadirkan Program Rejeki WOW Treasure Hunt Periode Ketiga
    17 PBESI dan Komunitas Esports Indonesia Gelar Vaksinasi dan Bansos Untuk Masyarakat Jayapura
    18 PRURide Indonesia 2021 Virtual Ride Ajak Masyarakat Hidup Lebih Sehat dan Aktif
    19 DANA Bisnis Catat 1000 Desa UMKM Go-digital di Indonesia
    20 Laznas BSMU Mantapkan Visi Penyalur ZISWAF Bagi Umat dan Bangsa
    21 BAZNAS Pertahankan Sertifikasi Manajemen Anti Suap SNI ISO 37001 : 2016
    22 Huawei Luncurkan MatePad T8 Kids Edition
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS