Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
BSI Lakukan Auto Migrasi Untuk Nasabah ex-BRIS
Jumat, 23-07-2021 - 09:09:30 WIB
TERKAIT:
 
  • BSI Lakukan Auto Migrasi Untuk Nasabah ex-BRIS
  •  

    SinggalangNews.com, Jakarta - Untuk percepatan proses integrasi sistem tiga bank setelah merger, PT Bank Syariah Indonesia Tbk, (BSI) melakukan proses auto migrasi lebih dari 395 ribu rekening nasabah ex BRIsyariah pada 21 Juli 2021. Proses auto migrasi ini bertujuan nasabah dapat menikmati produk dan layanan BSI dengan optimal.


    Dalam automigrasi nasabah ex BRIsyariah ini jumlah DPK yang akan dimigrasikan senilai Rp9,7 triliun. Selain itu auto migrasi juga dilakukan terhadap 76 ribu rekening pembiayaan dengan nilai Rp15,6 triliun.


    Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, dengan kondisi pandemi COVID-19 dan pemberlakukan PPKM level 3 dan level 4, BSI tetap optimis pelaksanaan migrasi bisa tetap berjalan sesuai dengan target yang ditentukan.


    Seiring dengan pemberlakukan PPKM tersebut kami juga telah mengubah skema migrasi sehingga nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang BSI untuk melakukan proses migrasi rekening, dimana kartu ATM ex-BRIS dan ex-BNIS masih bisa digunakan.


    "Terkait mobile banking, nasabah ex-BRIS dan ex-BNIS agar memindahkan mobile banking ke BSI Mobile untuk dapat bertransaksi melalui mobile banking, karena mobile banking yang sebelumnya sudah tidak dapat digunakan. Diharapkan skema ini bisa mempercepat proses migrasi nasabah ex BRIsyariah," ujar Hery.


    Dengan automigrasi ini, nasabah BRIsyariah tetap dapat melakukan transaksi perbankan di ATM Bank Syariah Indonesia terdekat di seluruh Indonesia. Untuk kemudahan transaksi, nasabah ex- BRIsyariah agar mengaktifkan layanan digital BSI Mobile dengan cara mendownload via Google Play Store atau App Store.


    Dikatakan saat ini sebanyak 3,9 juta nasabah ex BRIsyariah telah melakukan migrasi ke sistem Bank Syariah Indonesia. Jumlah itu setara dengan 28% dari total nasabah BSI. Selanjutnya BSI akan melakukan automigrasi rekening ex BNIsyariah pada 9 Agustus 2021.


    Pasca peresmian pada 1 Februari 2021 lalu, BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, bertahap melakukan proses migrasi yang dimulai dari wilayah Regional Sulawesi dan sekitarnya. Lalu dilanjutkan dengan Regional Jawa Tengah, Regional Aceh, serta Regional Sumatera (Palembang, Medan, Padang dan kota lainnya).


    Secara berurutan migrasi sistem telah dilaksanakan di wilayah Jakarta dan Bandung pada tanggal 5 Juli serta wilayah Surabaya dan Banjarmasin pada tanggal 12 Juli untuk nasabah payroll, priority dan lainnya.


    Dalam proses integrasi layanan, BSI menghadirkan skema aktivasi mobile banking yang didesain untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah sehingga nasabah tidak perlu datang ke Kantor Cabang dan bisa langsung bertransaksi dari rumah melalui BSI Mobile.


    Nasabah melakukan request kode aktivasi BSI Mobile melalui Live Chat Aisyah pada Website BSI yaitu www.bankbsi.co.id atau via Whatsapp Business BSI di nomor 0815 8411 4040. Kemudian, nasabah download aplikasi BSI Mobile di App Store dan Google Play Store, pilih 'Sudah Memiliki Rekening' dan Klik 'Aktivasi'.


    Langkah selanjutnya, masukkan nomor HP dan Kode Aktivasi yang telah diterima Nasabah melalui SMS dan Kirim SMS verifikasi ke 3339 kemudian kembali ke aplikasi BSI Mobile, buat PIN Transaksi dan Kata Sandi. Aktivasi pun selesai dan nasabah bisa langsung bertransaksi.


    BSI juga memberikan promo berupa cashback senilai Rp20.000,- bagi nasabah migrasi yang telah melakukan aktivasi dan transaksi di BSI Mobile berupa top up e-wallet (Gopay, OVO, LinkAja, LinkAja Syariah, ShopeePay, Paytren, E- Money) atau pembelian token PLN dengan minimum transaksi Rp50.000.


    Promo ini dapat dinikmati oleh Nasabah wilayah Jakarta dan Bandung mulai 5-14 Juli 2021 serta wilayah Surabaya dan Banjarmasin mulai 12-21 Juli 2021. Untuk informasi selengkapnya kunjungi link www.bankbsi.co.id/promo. (sm_r)




     
    Berita Lainnya :
  • Platform JadiBerkah.ID Dukung Pengembangan ZISWAF di Indonesia
  • BAZNAS Salurkan Beasiswa dan Bantuan Mustahik Kuliner di UIA
  • Ketangguhan Hino RN 285 Menjadi Transportasi Jarak Jauh
  • Fitur Pulsa & Data DANA Menjadi Favorit Pengguna
  • Menjaga Persatuan dan Sportivitas di PON Papua
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Platform JadiBerkah.ID Dukung Pengembangan ZISWAF di Indonesia
    02 BAZNAS Salurkan Beasiswa dan Bantuan Mustahik Kuliner di UIA
    03 Ketangguhan Hino RN 285 Menjadi Transportasi Jarak Jauh
    04 Fitur Pulsa & Data DANA Menjadi Favorit Pengguna
    05 Menjaga Persatuan dan Sportivitas di PON Papua
    06 Pepsodent Berikan Edukasi Masyarakat Bebaskan Gigi Berlubang
    07 KOHLER Umumkan Kompetisi KOHLER Bold Design Awards Asia Pacific 2021
    08 Wanita Menjadi MultiPeran Sukses Membentuk Watak Anak
    09 Peringati Hari Lalulintas, Kapolda Riau Berikan Penghargaan Personel Berprestasi
    10 BSI Bersama Lima Perguruan Tinggi Bersinergi
    11 Polda Riau Gandeng Perguruan Tinggi Siapkan 9000 Vaksin dan 1500 Paket Bansos
    12 BincangShopee 10.10 Brands Festival Bertajuk Kebahagiaan Ibu dan Anak Masa Pandemi
    13 BAZNAS Gelar Konsinyering Pengelolaan Zakat dengan Komisi Fatwa MUI
    14 BAZNAS Resmikan Program Kemitraan LAZISMU, Salurkan Dana Rp10 Miliar
    15 DANA Gandeng Goama Hadirkan Mobile Casual eSports di Indonesia
    16 Smartfren Hadirkan Program Rejeki WOW Treasure Hunt Periode Ketiga
    17 PBESI dan Komunitas Esports Indonesia Gelar Vaksinasi dan Bansos Untuk Masyarakat Jayapura
    18 PRURide Indonesia 2021 Virtual Ride Ajak Masyarakat Hidup Lebih Sehat dan Aktif
    19 DANA Bisnis Catat 1000 Desa UMKM Go-digital di Indonesia
    20 Laznas BSMU Mantapkan Visi Penyalur ZISWAF Bagi Umat dan Bangsa
    21 BAZNAS Pertahankan Sertifikasi Manajemen Anti Suap SNI ISO 37001 : 2016
    22 Huawei Luncurkan MatePad T8 Kids Edition
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS