Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Idul Adha 1442 H. BSI Salurkan 3.000 Hewan Kurban
Rabu, 21-07-2021 - 11:18:22 WIB
Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk Hery Gunardi menyerahkan secara simbolik hewan kurban kepada Direktur Eksekutif Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat Sukoriyanto Saputro, Rabu (21/7). (Ist.)
TERKAIT:
 
  • Idul Adha 1442 H. BSI Salurkan 3.000 Hewan Kurban
  •  

    SinggalangNews.com, Jakarta - Pada momen Idul Adha 1442 Hijriah, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyalurkan lebih dari 3.000 hewan kurban kepada mustahik dan mitra yang membutuhkan di sekitar 45 kantor cabang tersebar di wilayah Indonesia.


    Secara rinci, jumlah hewan kurban yang disalurkan BSI tahun ini sebanyak 168 ekor sapi dan 3.138 ekor kambing. Adapun penerima hewan kurban dari BSI di antaranya lembaga pendidikan, mustahik yang sesuai asnaf, masjid, pondok pesantren dan para mitra yang membutuhkan.


    Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi mengatakan Hari Raya Idul Adha 1442H pada tahun ini merupakan tahun kedua Idul Adha di tengah situasi pandemi Covid-19. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini bertepatan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di berbagai wilayah di Indonesia.


    “Namun hal ini tentunya tidak menyurutkan semangat dan antusiasme kita semua untuk berkurban, sebagai wujud syukur serta berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita,” ungkap Hery Gunardi.


    Hery menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para mudhohi yang telah menyalurkan hewan kurbannya melalui Bank Syariah Indonesia dan Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat. BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia siap menjadi mitra bagi masyarakat dalam bertransaksi sesuai prinsip syariah sekaligus memberikan manfaat bagi umat,” tegasnya.


    BSI menggandeng 19 Lembaga Amil Zakat termasuk Yayasan BSM Umat untuk program pembelian hewan kurban melalui digital platform BSI Mobile dan Hasanah Card. BSI juga mengalokasikan dana penyaluran hewan kurban mencapai Rp4,8 miliar.


    Melalui aplikasi BSI Mobile, masyarakat dapat menentukan sendiri 'supplier' dan jenis hewan kurban yang diinginkan. Selain itu, BSI juga memberikan kemudahan pembelian hewan kurban melalui produk BSI Hasanah Card. BSI Hasanah Card merupakan kartu pembiayaan berbasis syariah yang dapat digunakan untuk berbagai jenis transaksi, salah satunya untuk pembelian hewan kurban.


    “Melalui program-program tersebut, BSI berfokus pada aspek efisiensi penyaluran, tepat sasaran dan sesuai protokol kesehatan serta aturan yang ditetapkan Pemerintah. BSI juga menyasar daerah- daerah terluar seperti Ambon, Pulau Rote dan Mamuju (Bima) mengingat akses dan kebutuhan masyarakat cukup tinggi,” kata Hery.


    BSI bersama Yayasan BSMU juga menggelar program Qurban From Home untuk memberikan kemudahan bagi para mudhohi dalam menyalurkan hewan kurbannya secara online dan menyaksikan pemotongan hewan kurban secara daring melalui channel Youtube.


    Acara simbolik penyerahan hewan kurban berupa 3 ekor sapi dilakukan secara daring oleh Direktur Utama Bank Syariah Indonesia, Hery Gunardi kepada masyarakat di sekitar 3 masjid BSI. Ketiga masjid tersebut yakni Masjid BSI Tol Cipularang KM88A, Masjid BSI Tol Cipali KM165 dan Mushola BSI di Gunung Bromo, Jawa Timur.


    Di sisi lain, per Juli 2021 BSI juga  telah menyalurkan zakat perseroan kepada Badan Amil Zakat  Nasional (BAZNAS) senilai lebih dari Rp72 miliar melalui UPZ BSI. Berbeda dengan badan hukum lainnya, BSI tidak hanya membayar pajak, tetapi juga zakat, yang semuanya dapat digunakan untuk kepentingan bangsa.


    Penyaluran zakat ini juga sebagai komitmen BSI membantu masyarakat di Tanah Air yang terdampak pandemi Covid-19, dan dalam upaya mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh. UPZ BSI nantinya juga akan mengumpulkan zakat dari karyawan dan nasabah untuk disalurkan ke BAZNAS, pungkasnya. (sm_r)




     
    Berita Lainnya :
  • Dukung Pendidikan, Acer Hadirkan Laptop Chromebook Karya Anak Bangsa
  • BAZNAS Salurkan Bantuan Logistik Pasien Covid-19 di Jakarta
  • Pembangunan Sarana dan Prasana Pon XX TanggungJawab PUPR Usai
  • Percepat Target Herd Immunity, BSI Gelar Vaksinasi Masjid ke Masjid
  • Nantikan Peluncuran Huawei MatePad 11 di Indonesia Agustus Mendatang
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Dukung Pendidikan, Acer Hadirkan Laptop Chromebook Karya Anak Bangsa
    02 BAZNAS Salurkan Bantuan Logistik Pasien Covid-19 di Jakarta
    03 Pembangunan Sarana dan Prasana Pon XX TanggungJawab PUPR Usai
    04 Percepat Target Herd Immunity, BSI Gelar Vaksinasi Masjid ke Masjid
    05 Nantikan Peluncuran Huawei MatePad 11 di Indonesia Agustus Mendatang
    06 Kurban Online BAZNAS Meningkat Sebesar 75%
    07 Dukung Penyelenggaran Ibadah Haji, BPKH dan Danamon Syariah Bersinergi
    08 Acer Swift 3 Infinity 4 “Ocean Blue” Usung Sertifikasi Intel® Evo™
    09 BSI Salurkan Bansos Nontunai Tahun 2021 di Aceh
    10 BSI Lakukan Auto Migrasi Untuk Nasabah ex-BRIS
    11 DANA Kembangkan Fitur DANA eMAS Dapat Tarik Emas Fisik
    12 Acer Gandeng Konten Kreator Ternama Indonesia Gelar Online Workshop #MoreUp
    13 Smartfren Fiber in the Air, Buka Peluang Digitalisasi Bisnis
    14 Idul Adha 1442 H. BSI Salurkan 3.000 Hewan Kurban
    15 Masa PPKM Bengkel Resmi Hino Tetap Beroperasi
    16 Momentum Hari Idul Adha KAMI Hadirkan Koleksi Terbaru
    17 Dukung Program Pemerintah IKA UNPAR dan Auto2000 Gelar Vaksinasi Massal
    18 BSI Salurkan Zakat Perusahaan Rp72 Miliar ke BAZNAS
    19 Kontribusi Jasindo Syariah Catat Pertumbuhan Rp18,8 Miliar
    20 Wujudkan Indonesia Sehat, BSI Dukung Relawan Milenial Menggelar Vaksinasi
    21 Bank Danamon Gelar Program Festival Kolaborasi
    22 Smartfren Gandeng Adamsaysmusic Ajak Generasi Muda Terus Berkarya Tanpa Batas
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS