Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Lintasarta Kembali Berikan Beasiswa Lintasarta Digischool
Sabtu, 19-06-2021 - 07:18:08 WIB
TERKAIT:
 
  • Lintasarta Kembali Berikan Beasiswa Lintasarta Digischool
  •  

    Singgalangnews.com,Jakarta - Sukes dengan program CSR Beasiswa Lintasarta Digischool di tahun 2020 berupa pendidikan digital beasiswa pemograman untuk Android Developer dan Front-End Web Developer kepada pelajar/ lulusan SMK secara gratis, Lintasarta kembali meluncurkan Program Beasiswa Lintasarta Digischool di tahun 2021.


    Sejak dibuka pendaftaran pada 5 April 2021 bertepatan dengan perayaan HUT Lintasarta ke-33, sebanyak 17.216 orang pendaftar menunjukkan minatnya mengikuti program beasiswa Lintasarta Digischool 2021. Di tahun kedua penyelenggaraan program beasiswa ini, angka partisipan kembali melebihi target Lintasarta yaitu 3.300 penerima beasiswa kelas pemula dengan peminatan atau modul Machine Learning Developer dan Back-End Developer. 


    “Program Beasiswa Lintasarta Digischool merupakan bagian dari kegiatan CSR Lintasarta di Pilar Pintar untuk mendukung generasi muda Indonesia yang begitu antusias mengembangkan kemampuannya dibidang digital dan mendukung Pemerintah dalam percepatan ekonomi digital di Indonesia. Lebih spesifik, di tahun kedua Program Beasiswa Lintasarta Digischool ini juga ditargetkan diikuti masyarakat yang terdampak COVID-19,” kata President Director Lintasarta, Arya Damar. 


    Bagi peserta dengan status progres, rating terbaik dan terdampak COVID-19 secara langsung maupun tidak langsung akan diprioritaskan mendapatkan beasiswa lanjutan ke kelas menengah dan expert sesuai dengan peminatan awal yang telah dipilih oleh masing-masing peserta.


    Sebagaimana diketahui, tahun sebelumnya pelaksanaan Lintasarta Digischool hanya ditujukan untuk pelajar/ lulusan SMK dengan batas usia maksimal 29 tahun.


    Tahun ini program dibuka untuk umum yang berasal dari semua latar belakang pendidikan apapun dengan Batasan usia maksimal 34 tahun.


    “Penetapan usia tersebut dirasa masih dalam kategori generasi muda dan kelompok usia pekerja awal. Sebagai dampaknya peminat program beasiswa Lintasarta Digischool 2021 melonjak signifikan hampir 3 kali lipat dari total peminat di tahun lalu” ujarnya. 


    Modul beasiswa yang diberikan tahun ini adalah Machine Learning dan Back-End, merupakan modul yang paling diminati untuk menjadi seorang Artificial Intelligence Specialist dan Back-End Developer, dimana profesi tersebut merupakan profesi yang paling dicari di Indonesia berdasarkan laporan “2020 Emerging Jobs Report Indonesia” yang dirilis oleh LinkedIn.


    Di tahun ini, Lintasarta kembali menggandeng Dicoding sebagai partner penyedia modul beasiswa dimana beasiswa kali ini pun dilakukan secara online sehingga memberikan keleluasaan bagi para peserta untuk menyelesaikan semua materi pembelajaran, kapan pun dan dimana pun dengan batas waktu penyelesaian materi di kelas pemula hingga 31 Mei 2021. 


    Pada 4 Juni 2021, Lintasarta dan Dicoding telah merilis daftar 550 orang yang berhasil mendapatkan beasiswa pembelajaran kelas lanjutan pada program ini yang terdiri dari 250 orang untuk kelas menengah Machine Learning Developer dan 300 orang untuk kelas menengah Back-End Developer.


     “Harapannya 550 orang tersebut dapat menyelesaikan pembelajarannya sebelum 31 Agustus 2021 dengan hasil memuaskan dan tentunya dengan bimbingan 22 orang fasilitator online yang disediakan oleh Dicoding. Hal tersebut akan menjadi nilai tambah bagi pribadi peserta untuk siap terjun di dunia kerja maupun berwirausaha sesuai dengan tujuan awal dari program ini mencetak generasi muda yang melek teknologi dan sekaligus mendukung cita-cita pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara,” jelasnya. 


    Untuk mengetahui daftar penerima beasiswa kelas lanjutan Lintasarta digischool dapat diakses melalui https://www.dicoding.com/blog/pesertaterpilihdigischool2021/. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi email lintasartadigischool@dicoding.com.


     


     


     


     


     


     


     



    Machine Learning dan Back-End merupakan modul yang paling diminati menjadi seorang Artificial Intelligence Specialist dan Back-End Developer. Di mana profesi tersebut




     
    Berita Lainnya :
  • Dukung Pendidikan, Acer Hadirkan Laptop Chromebook Karya Anak Bangsa
  • BAZNAS Salurkan Bantuan Logistik Pasien Covid-19 di Jakarta
  • Pembangunan Sarana dan Prasana Pon XX TanggungJawab PUPR Usai
  • Percepat Target Herd Immunity, BSI Gelar Vaksinasi Masjid ke Masjid
  • Nantikan Peluncuran Huawei MatePad 11 di Indonesia Agustus Mendatang
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Dukung Pendidikan, Acer Hadirkan Laptop Chromebook Karya Anak Bangsa
    02 BAZNAS Salurkan Bantuan Logistik Pasien Covid-19 di Jakarta
    03 Pembangunan Sarana dan Prasana Pon XX TanggungJawab PUPR Usai
    04 Percepat Target Herd Immunity, BSI Gelar Vaksinasi Masjid ke Masjid
    05 Nantikan Peluncuran Huawei MatePad 11 di Indonesia Agustus Mendatang
    06 Kurban Online BAZNAS Meningkat Sebesar 75%
    07 Dukung Penyelenggaran Ibadah Haji, BPKH dan Danamon Syariah Bersinergi
    08 Acer Swift 3 Infinity 4 “Ocean Blue” Usung Sertifikasi Intel® Evo™
    09 BSI Salurkan Bansos Nontunai Tahun 2021 di Aceh
    10 BSI Lakukan Auto Migrasi Untuk Nasabah ex-BRIS
    11 DANA Kembangkan Fitur DANA eMAS Dapat Tarik Emas Fisik
    12 Acer Gandeng Konten Kreator Ternama Indonesia Gelar Online Workshop #MoreUp
    13 Smartfren Fiber in the Air, Buka Peluang Digitalisasi Bisnis
    14 Idul Adha 1442 H. BSI Salurkan 3.000 Hewan Kurban
    15 Masa PPKM Bengkel Resmi Hino Tetap Beroperasi
    16 Momentum Hari Idul Adha KAMI Hadirkan Koleksi Terbaru
    17 Dukung Program Pemerintah IKA UNPAR dan Auto2000 Gelar Vaksinasi Massal
    18 BSI Salurkan Zakat Perusahaan Rp72 Miliar ke BAZNAS
    19 Kontribusi Jasindo Syariah Catat Pertumbuhan Rp18,8 Miliar
    20 Wujudkan Indonesia Sehat, BSI Dukung Relawan Milenial Menggelar Vaksinasi
    21 Bank Danamon Gelar Program Festival Kolaborasi
    22 Smartfren Gandeng Adamsaysmusic Ajak Generasi Muda Terus Berkarya Tanpa Batas
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS