Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Dukung Jaringan 5G realme 8 5G Resmi Meluncurkan di Indonesia
Rabu, 16-06-2021 - 22:02:38 WIB
Dukung jaringan teknologi 5G, realme hadirkan smartphone realme 8 5G pertama di Indonesia, Jakarta Rabu (16/6). (Ist.)
TERKAIT:
 
  • Dukung Jaringan 5G realme 8 5G Resmi Meluncurkan di Indonesia
  •  

    SinggalangNews.com, Jakarta - realme dalam mendukung jaringan teknologi 5G resmi luncurkan smartphon terbaru realme 8 5G. Merupakan perangkat 5G pertama yang dibanderol dengan harga Rp2,999,000, dan smartphone 5G paling terjangkau untuk semua orang.


    Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia mengungkapkan, “Dengan realme 8 5G, kami siap menjadi ‘5G Popularizer’ menghadirkan perangkat sebuah smartphone 5G paling terjangkau yang dapat diakses oleh semua orang untuk mengakselerasi teknologi 5G di Indonesia".


    Kami melengkapi realme 8 5G dengan chipset high-end Dimensity 700 5G dengan skor AnTuTu tinggi serta desain tipis, namun dalam harga yang terjangkau yaitu Rp 2,999,000. Kami ingin kaum muda pengguna realme 8 5G untuk partisipasi pada perkembangan 5G dan menjadi early adopter 5G di tanah air, ujarnya.


    Selain itu, realme juga turut meluncurkan beberapa produk AIoT-nya, antara lain realme Watch 2 Pro, realme Watch 2, realme Buds Q2 dan realme Buds Wireless 2 Neo. Kesemua produk AIoT terbaru dari realme ini hadir untuk melengkapi gaya hidup lebih cerdas dengan dukungan teknologi 5G.


    realme 8 5G hadir dengan slogan "5G. Fast Speed to Infinity” sebagai smartphone 5G paling terjangkau untuk semua orang. realme 8 5G secara resmi menyematkan chipset terbaru besutan MediaTek, yaitu Dimensity 700 5G sebagai dapur pacunya.


    Chipset dengan fabrikasi 7 nanometer ini merupakan chipset high-end di kelas mid-range, dan mencatatkan skor AnTuTu sebesar 360,000+, lebih tinggi dibanding dengan prosesor 5G lainnya yang beredar saat ini di pasaran.


    realme 8 5G meneruskan cirikhas trendsetting design realme dengan menawarkan bodi tipis di segmennya. Bodi super tipis 8,5mm dan super ringan 185g ini terasa nyaman dalam genggaman. Ditambah dengan konsep desain Dynamic Speed Light yang menyerupai sorot lampu mobil balap yang terinspirasi dari film Fast & Furious 9 yang berkolaborasi dengan realme.


    Desain tipis realme 8 5G juga disokong baterai besar 5,000 mAh, dan berkat fabrikasi 7-nanometer dari Dimensity 700 5G prosesor berkinerja tinggi ini dapat menghemat daya hingga 28% sehingga akan memperpanjang masa pakai baterai. Dengan pengisian cepat 18W menggunakan konektor Type-C, baterai 5,000 mAh dapat terisi penuh dengan cepat.


    Dimensity 700 juga turut membawa Arm Mali-G57 MC2 GPU dengan clock speed 950MHz dan sudah mendukung resolusi tinggi dengan kecepatan refresh rate layar 90Hz yang dapat mengurangi keburaman, hasilkan layar yang ultra-smooth, menciptakan pengalaman sinematik nan menakjubkan bagi realme Fans saat menikmati layar luas berukuran 6,5 inci FHD+ pada realme 8 5G.


    Untuk performa pada realme 8 5G didukung dengan kapasitas RAM dan ROM besar 8GB+128GB dengan 3 slot kartu terdiri 2 kartu SIM dan sebuah kartu Micro SD (hingga 1TB). Hal ini realme hadirkan perangkat teknologi Dynamic RAM Expansion Technology(DRE) yang akan mengkonversi ROM menjadi virtual RAM.


    Dari segi kamera, realme 8 5G dilengkapi kamera utama 48MP Ultra HD Nightscape, dengan lensa HD profesional dapat merekam pemandangan sangat jernih dengan detail foto dengan menggandakan tekstur keseluruhan. Mode kamera realme 8 5G ini dilengkapi kamera selfie 16MP Ultra-clear mendukung mode kecantikan, efek bokeh, dan fitur AI lainnya.


    Untuk daya realme 8 5G juga perkenalkan fitur Smart 5G Power Saving. Teknologi cerdas mengidentifikasi kekuatan sinyal di sekitarnya. Sehingga dapat beralih antara 4G dan 5G tanpa jeda waktu peralihan untuk menghasilkan konsumsi daya 30% lebih rendah tanpa fitur Smart 5G.


    Dengan beragam keunggulannya untuk smartphone 5G, realme 8 5G hadir dengan dua pilihan warna yaitu Supersonic Black dan Supersonic Blue, dengan harga terjangkau hanya Rp2,999,000.


    Khusus bagi pasar Indonesia, realme 8 5G juga sudah disematkan fitur NFC (Near Field Communication), sehingga secara keseluruhan realme 8 5G menjadi smartphone andalan, powerful, dan serba bisa, namun tetap terjangkau bagi semua. (sm_r)




     
    Berita Lainnya :
  • Dukung Pendidikan, Acer Hadirkan Laptop Chromebook Karya Anak Bangsa
  • BAZNAS Salurkan Bantuan Logistik Pasien Covid-19 di Jakarta
  • Pembangunan Sarana dan Prasana Pon XX TanggungJawab PUPR Usai
  • Percepat Target Herd Immunity, BSI Gelar Vaksinasi Masjid ke Masjid
  • Nantikan Peluncuran Huawei MatePad 11 di Indonesia Agustus Mendatang
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Dukung Pendidikan, Acer Hadirkan Laptop Chromebook Karya Anak Bangsa
    02 BAZNAS Salurkan Bantuan Logistik Pasien Covid-19 di Jakarta
    03 Pembangunan Sarana dan Prasana Pon XX TanggungJawab PUPR Usai
    04 Percepat Target Herd Immunity, BSI Gelar Vaksinasi Masjid ke Masjid
    05 Nantikan Peluncuran Huawei MatePad 11 di Indonesia Agustus Mendatang
    06 Kurban Online BAZNAS Meningkat Sebesar 75%
    07 Dukung Penyelenggaran Ibadah Haji, BPKH dan Danamon Syariah Bersinergi
    08 Acer Swift 3 Infinity 4 “Ocean Blue” Usung Sertifikasi Intel® Evo™
    09 BSI Salurkan Bansos Nontunai Tahun 2021 di Aceh
    10 BSI Lakukan Auto Migrasi Untuk Nasabah ex-BRIS
    11 DANA Kembangkan Fitur DANA eMAS Dapat Tarik Emas Fisik
    12 Acer Gandeng Konten Kreator Ternama Indonesia Gelar Online Workshop #MoreUp
    13 Smartfren Fiber in the Air, Buka Peluang Digitalisasi Bisnis
    14 Idul Adha 1442 H. BSI Salurkan 3.000 Hewan Kurban
    15 Masa PPKM Bengkel Resmi Hino Tetap Beroperasi
    16 Momentum Hari Idul Adha KAMI Hadirkan Koleksi Terbaru
    17 Dukung Program Pemerintah IKA UNPAR dan Auto2000 Gelar Vaksinasi Massal
    18 BSI Salurkan Zakat Perusahaan Rp72 Miliar ke BAZNAS
    19 Kontribusi Jasindo Syariah Catat Pertumbuhan Rp18,8 Miliar
    20 Wujudkan Indonesia Sehat, BSI Dukung Relawan Milenial Menggelar Vaksinasi
    21 Bank Danamon Gelar Program Festival Kolaborasi
    22 Smartfren Gandeng Adamsaysmusic Ajak Generasi Muda Terus Berkarya Tanpa Batas
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS