Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Forum Responsible Business 2021
Huawei Komitmen Dukung Pengurangan Emisi Karbon Berbasis TIK
Kamis, 10-06-2021 - 22:20:15 WIB
Catherine Chen, Huawei Corporate Senior Vice President and Director of the Board. (Doc.)
TERKAIT:
 
  • Huawei Komitmen Dukung Pengurangan Emisi Karbon Berbasis TIK
  •  

    SinggalangNews.com, Jakarta - Responsible Business 2021 pegelaran virtual yang diselenggarakan oleh Reuters Evens sebagai platform untuk promosikan energi terbarukan dan berkontribusi terhadap sistem ekonomi regeneratif melalui solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK).


    Pemaparan gagasan bisnis dengan para pembicara dari beberapa pemerintahan, organisasi internasional, dan dunia bisnis menyampaikan pandangan dan gagasan tentang perjanjian internasional, komitmen dan langkah-langkah menuju transisi keberlanjutan global.


    Dengan pesatnya perkembangan teknologi industri digital seperti TIK telah berada di garis terdepan. Dengan menyediakan beragam inovasi basis teknologi menjadikan terbangunnya dunia yang lebih hijau.


    Penghematan daya berbasis TIK dan pengurangan emisi karbon akan jauh lebih hemat. Hal ini dari upaya yang mereka terapkan secara signifikan menghemat energi dan mengurangi emisi di seluruh dunia.


    Seperti dijelaskan oleh Catherine Chen, Huawei Corporate Senior Vice President and Director of the Board, bahwa upaya yang mendorong terwujudnya keseimbangan karbon, perekonomian yang terus berputar, penghematan energi, hingga pengelolaan limbah merupakan jantung dalam proses transisi global yang berkesinambungan.


    Atas pentingnya upaya memangkas emisi karbon dan membudayakan penggunaan energi terbarukan secara luas. Ia juga menyoroti mengenai penggunaan solusi Huawei Smart PV yang kini telah digunakan secara luas di 60 negara.


    "Jika digelar secara menyeluruh pembangkit energi skala besar di darat, solusi Huawei Smart PV dapat menekan biaya pembangkitan daya hingga 7%. Bila digunakan di lokasi perusahaan maupun rumah tangga, solusi ini mampu meningkatkan energi yang dihasilkan hingga 2% juga memangkas biaya pemakaian energi,” ungkapnya.


    Sebagai bentuk tanggung jawab korporasi, Huawei berkomitmen untuk meminimalkan dampak lingkungan dalam produksi, operasi, dan sepanjang siklus produk dan layanan. Tujuan utamanya untuk mengurangi emisi karbon, mempromosikan energi terbarukan dan berkontribusi terhadap sistem ekonomi yang lebih regeneratif.


    Di Indonesia sendiri, Huawei juga telah mengagendakan untuk mewujudkan komitmen ini, guna mendukung pembangunan nasional yang berorientasi pada pelestarian lingkungan yang lebih baik.


    Ken Qi, Vice President Public Affairs and Communications Huawei Indonesia, pihaknya mengembangkan solusi TIK berkonsep hijau yang mampu menjawab isu lingkungan kritikal telah menjadi komitmen di setiap inovasi yang kami ciptakan dan kontribusikan.


    Di Indonesia, melalui pilar I Do Create dan I Do Contribute, menjadi bagian penting dari kampanye Huawei I Do menjadi komitmen kami. Huawei siap mengembangkan beragam solusi untuk berbagai industri di negeri ini turut mengurangi emisi karbon dan mengoptimalkan pendayagunaan energi terbarukan di setiap produktivitas, jelas Ken Qi.


    Pada 2020, Huawei bekerja sama dengan 93 dari 100 pemasok utamanya untuk menetapkan target pengurangan emisi karbon. Pembangkit listrik PV di kampus Huawei menghasilkan 12,6 juta kWh listrik. Dari 1,55 miliar kWh energi bersih digunakan mampu mengurangi emisi karbon lebih dari 620.000 ton.


    Huawei juga perluas program daur ulang perangkat hingga mencakup 48 negara dan wilayah dan mendaur ulang lebih dari 4.500 ton limbah elektronik, termasuk di antara 5% perusahaan yang berada di daftar teratas Carbon Disclosure Project (CDP), tepatnya dari 9.000 perusahaan yang dinilai oleh CDP atas dinyatakan perubahan iklim mereka pada tahun 2020.


    Perhelatan bertajuk Responsible Business 2021 dengan sangat jelas menekankan pentingnya perusahaan untuk merombak kembali gagasan dalam menjalankan bisnis mereka. Sekaligus menjadi platform sebagai wujud pembaruan dalam cara menjalin kolaborasi dan berinovasi secara terbuka di antara seluruh pemangku kepentingan.


    "Perusahaan seperti Huawei bisa ambil peran dalam turut memastikan proses transisi tersebut dapat berlangsung secara adil. Sekaligus menjadi tauladan bagi perusahaan lainnya bagimana mewujudkan proses transformasi bisnis yang sukses," tutup Liam Dowd, Managing Director, Reuters Events Sustainable Business. (m/rel)




     
    Berita Lainnya :
  • Karyawan Bank Muamalat Ikut Partisipasi Vaksinasi Gotong Royong
  • Dukung Percepatan Vaksinasi, 40-50% Cakupan vaksinasi COVID-19 Negara Eropa Gelar Piala Eropa 2021
  • Semester I/2021 Pengguna DANA Meningkat Mencapai 70 Juta
  • Jika Musisi, Pencipta Lagu Tidak Daftarkan Karya Ciptanya ke LMK, Maka Tidak Bisa Menerima Royalti
  • Pongki Katakan Banyak Musisi Belum Daftarkan Untuk Royalti
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Karyawan Bank Muamalat Ikut Partisipasi Vaksinasi Gotong Royong
    02 Dukung Percepatan Vaksinasi, 40-50% Cakupan vaksinasi COVID-19 Negara Eropa Gelar Piala Eropa 2021
    03 Semester I/2021 Pengguna DANA Meningkat Mencapai 70 Juta
    04 Jika Musisi, Pencipta Lagu Tidak Daftarkan Karya Ciptanya ke LMK, Maka Tidak Bisa Menerima Royalti
    05 Pongki Katakan Banyak Musisi Belum Daftarkan Untuk Royalti
    06 Indofood Berikan Dukungan Mahasiswa Kembangkan Penelitian Pangan Fungsional
    07 Le Minerale Ajak Masyarakat Bandung Barat Terapkan Protokol Kesehatan
    08 Wujudkan Kesejahteraan Umat, BSI Siap Optimalisasi Pengelolaan ZISWAF Nasional
    09 Tingkatkan Literasi Perbankan Syariah, BSI dan POLDA Banten Bersinergi
    10 BSI Berikan Pembiayaan Syariah Rp1,8 Triliun Proyek Tol Serang
    11 BAZNAS Kota Bandung Serahkan Bantuan Kemanusiaan Palestina
    12 Lintasarta Kembali Berikan Beasiswa Lintasarta Digischool
    13 Puteri Indonesia Pariwisata 2020 Jihane Almira Berbagi Cerita Tentang Smartphone Tertipis
    14 Ekosistem Digital Perbankan Syariah Indonesia Suport UMKM
    15 Kembangkan Ekonomi Syariah BSI dan Peruri Bersinergi
    16 Smartfren bersama Kemkominfo Gelar Uji Coba 5G di Frekuensi 28GHz
    17 BSI Optimis : Prospek Perbankan Syariah Tumbuh di Tahun 2021
    18 Peduli Keselamatan Berkendara Isuzu Indonesia Dukung Pemerintah Perangi ODOL
    19 Datascrip Gelar Pelatihan Ilustrasi Gratis "Saturday Virtual Class ILLUSTRATOR 101"
    20 Dukung Jaringan 5G realme 8 5G Resmi Meluncurkan di Indonesia
    21 BAZNAS Raih Penghargaan Best Bussiness Transformation
    22 HUAWEI Luncurkan MatePad T10 Kids Edition
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS