Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Hari Lingkungan Hidup Sedunia
Uni-Charm Indonesia Rilis Produk Kemasan Kertas Ramah Lingkungan
Kamis, 03-06-2021 - 21:17:54 WIB
PT Uni-Charm Indonesia Tbk, luncurkan produk andalanya yaitu produk pembalut “Charm” dan “Protect Pollution Masker” di Jakarta Kamis (3/6). (Doc.)
TERKAIT:
 
  • Uni-Charm Indonesia Rilis Produk Kemasan Kertas Ramah Lingkungan
  •  

    SinggalangNews.com, Jakarta - Dalam menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni 2021, PT Uni-Charm Indonesia Tbk, luncurkan produk andalanya yaitu produk pembalut “Charm” dan “Protect Pollution Masker” dalam kemasan kertas edisi terbatas, ramah lingkungan.


    Pada peluncuran kemasan kertas ini menggunakan 100% pulp daur ulang yang merupakan salah satu bahan utama dari produk Uni-Charm, menjadikannya sebagai kemasan kertas yang ramah lingkungan yaitu, Charm Safe Night 350mm 14p, dan Unicharm Protect Pollution 5p.


    Dengan latar belakang peluncuran produk tersebut, isu lingkungan saat ini tengah menjadi persoalan yang mendapat banyak perhatian dari berbagai negara di dunia. Bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki sederet masalah lingkungan yang perlu mendapat perhatian khusus.


    Menurut catatan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Indonesia menempati urutan kedua penyumbang sampah plastik ke laut terbesar di dunia. Dan volume sampah plastik di Indonesia dapat mencapai 64 juta ton setiap tahunnya.


    Yuji Ishii President Director PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Kamis (3/5) menjelaskan, “Untuk mengurangi dampak pada lingkungan dari penggunaan kantong plastik, kami merilis produk kemasan kertas dalam edisi terbatas dengan menggunakan 100% pulp daur ulang".


    Berharap dengan membuat kemasan kertas pada produk pembalut “Charm” dan masker “Protect Pollution”, dapat berkontribusi upaya pemerintah untuk mengurangi jumlah sampah plastik yang sulit diurai oleh alam.


    Menurutnya peluncuran 2 produk dalam kemasan kertas tersebut akan menjadi komitmen kami sebagai brand No.1 Indonesia dan upaya nyata kami untuk menciptakan lingkungan yang berkelanjutan.


    Dengan diluncurkannya produk Charm dan Protect Pollution kemasan kertas dalam jumlah terbatas, PT Uni-Charm Indonesia Tbk menjadi produsen produk kebutuhan sehari-hari pertama di Unicharm Group menggunakan kemasan kertas dengan memakai 100% pulp daur ulang, ungkapnya.


    Dua produk ini juga menawarkan keunggulan baik pembalut maupun Masker, kedua produk tsb telah diuji dari sisi tampilan luar kemasan dan produknya dengan asumsi dalam kondisi penyimpanan, dan telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh PT Uni-Charm Indonesia Tbk.


    Selain itu, untuk masker karena produk dimasukkan langsung ke dalam kemasan kertas, kami memastikan bahwa tidak ada masalah dengan ada atau tidaknya bau yang menempel pada masker, perubahan warna, dan perekat berulang selama penggunaan.


    Kemasan kertas kedua produk ini akan mulai dipajang di toko-toko online serta hypermarket dan supermarket tertentu di Indonesia awal Juni 2021. Dan isi dalam kemasan dan ditawarkan dengan harga Charm Safe Night 350mm 14 pcs Rp24,400. Sedangkan Unicharm Masker Protect Pollution 5 pcs di banderol Rp24,900.


    Dipaparkan oleh Makoto Ichikawa dari R&D Department PT Uni-Charm Indonesia Tbk, melalui dua produk terbaru ini, Uni-Charm Indonesia, mengajak konsumen Indonesia turut berkontribusi dalam mengurangi sampah kemasan plastik. Dengan mengubah kemasan kertas, produk Charm dapat mengurangi jumlah plastik yang digunakan sekitar 70% dibandingkan dengan Paket kemasan sebelumnya.


    Untuk produk masker Protect Pollution dapat mengurangi jumlah plastik yang digunakan sekitar 80% dibandingkan dengan kemasan sebelumnya. Secara keseluruhan, jumlah plastik yang digunakan pada total produk Charm dapat dikurangi sekitar 14,4%, dan sekitar 16,7%  pada total produk masker Protect Pollution. 


    Selain itu, material kertas yang merupakan bahan dasar kemasan, telah terbukti aman dan dapat dipastikan bahwa kandungan logam beratnya di bawah nilai yang ditentukan oleh European Directive 94/62/EC, jelas Makoto Ichikawa.


    Hal ini Unicharm berkontribusi dalam pencapaian tujuan SDGs melalui aktivitas bisnis seperti penyediaan produk dan layanan. Kami akan terus berkontribusi dalam perlindungan lingkungan dan sosial melalui pengembangan aktivitas bisnis, pungkasnya. (sm_r)




     
    Berita Lainnya :
  • Dukung Pendidikan, Acer Hadirkan Laptop Chromebook Karya Anak Bangsa
  • BAZNAS Salurkan Bantuan Logistik Pasien Covid-19 di Jakarta
  • Pembangunan Sarana dan Prasana Pon XX TanggungJawab PUPR Usai
  • Percepat Target Herd Immunity, BSI Gelar Vaksinasi Masjid ke Masjid
  • Nantikan Peluncuran Huawei MatePad 11 di Indonesia Agustus Mendatang
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Dukung Pendidikan, Acer Hadirkan Laptop Chromebook Karya Anak Bangsa
    02 BAZNAS Salurkan Bantuan Logistik Pasien Covid-19 di Jakarta
    03 Pembangunan Sarana dan Prasana Pon XX TanggungJawab PUPR Usai
    04 Percepat Target Herd Immunity, BSI Gelar Vaksinasi Masjid ke Masjid
    05 Nantikan Peluncuran Huawei MatePad 11 di Indonesia Agustus Mendatang
    06 Kurban Online BAZNAS Meningkat Sebesar 75%
    07 Dukung Penyelenggaran Ibadah Haji, BPKH dan Danamon Syariah Bersinergi
    08 Acer Swift 3 Infinity 4 “Ocean Blue” Usung Sertifikasi Intel® Evo™
    09 BSI Salurkan Bansos Nontunai Tahun 2021 di Aceh
    10 BSI Lakukan Auto Migrasi Untuk Nasabah ex-BRIS
    11 DANA Kembangkan Fitur DANA eMAS Dapat Tarik Emas Fisik
    12 Acer Gandeng Konten Kreator Ternama Indonesia Gelar Online Workshop #MoreUp
    13 Smartfren Fiber in the Air, Buka Peluang Digitalisasi Bisnis
    14 Idul Adha 1442 H. BSI Salurkan 3.000 Hewan Kurban
    15 Masa PPKM Bengkel Resmi Hino Tetap Beroperasi
    16 Momentum Hari Idul Adha KAMI Hadirkan Koleksi Terbaru
    17 Dukung Program Pemerintah IKA UNPAR dan Auto2000 Gelar Vaksinasi Massal
    18 BSI Salurkan Zakat Perusahaan Rp72 Miliar ke BAZNAS
    19 Kontribusi Jasindo Syariah Catat Pertumbuhan Rp18,8 Miliar
    20 Wujudkan Indonesia Sehat, BSI Dukung Relawan Milenial Menggelar Vaksinasi
    21 Bank Danamon Gelar Program Festival Kolaborasi
    22 Smartfren Gandeng Adamsaysmusic Ajak Generasi Muda Terus Berkarya Tanpa Batas
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS