Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Hari Lingkungan Hidup Sedunia
Uni-Charm Indonesia Rilis Produk Kemasan Kertas Ramah Lingkungan
Kamis, 03-06-2021 - 21:17:54 WIB
PT Uni-Charm Indonesia Tbk, luncurkan produk andalanya yaitu produk pembalut “Charm” dan “Protect Pollution Masker” di Jakarta Kamis (3/6). (Doc.)
TERKAIT:
 
  • Uni-Charm Indonesia Rilis Produk Kemasan Kertas Ramah Lingkungan
  •  

    SinggalangNews.com, Jakarta - Dalam menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni 2021, PT Uni-Charm Indonesia Tbk, luncurkan produk andalanya yaitu produk pembalut “Charm” dan “Protect Pollution Masker” dalam kemasan kertas edisi terbatas, ramah lingkungan.


    Pada peluncuran kemasan kertas ini menggunakan 100% pulp daur ulang yang merupakan salah satu bahan utama dari produk Uni-Charm, menjadikannya sebagai kemasan kertas yang ramah lingkungan yaitu, Charm Safe Night 350mm 14p, dan Unicharm Protect Pollution 5p.


    Dengan latar belakang peluncuran produk tersebut, isu lingkungan saat ini tengah menjadi persoalan yang mendapat banyak perhatian dari berbagai negara di dunia. Bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki sederet masalah lingkungan yang perlu mendapat perhatian khusus.


    Menurut catatan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Indonesia menempati urutan kedua penyumbang sampah plastik ke laut terbesar di dunia. Dan volume sampah plastik di Indonesia dapat mencapai 64 juta ton setiap tahunnya.


    Yuji Ishii President Director PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Kamis (3/5) menjelaskan, “Untuk mengurangi dampak pada lingkungan dari penggunaan kantong plastik, kami merilis produk kemasan kertas dalam edisi terbatas dengan menggunakan 100% pulp daur ulang".


    Berharap dengan membuat kemasan kertas pada produk pembalut “Charm” dan masker “Protect Pollution”, dapat berkontribusi upaya pemerintah untuk mengurangi jumlah sampah plastik yang sulit diurai oleh alam.


    Menurutnya peluncuran 2 produk dalam kemasan kertas tersebut akan menjadi komitmen kami sebagai brand No.1 Indonesia dan upaya nyata kami untuk menciptakan lingkungan yang berkelanjutan.


    Dengan diluncurkannya produk Charm dan Protect Pollution kemasan kertas dalam jumlah terbatas, PT Uni-Charm Indonesia Tbk menjadi produsen produk kebutuhan sehari-hari pertama di Unicharm Group menggunakan kemasan kertas dengan memakai 100% pulp daur ulang, ungkapnya.


    Dua produk ini juga menawarkan keunggulan baik pembalut maupun Masker, kedua produk tsb telah diuji dari sisi tampilan luar kemasan dan produknya dengan asumsi dalam kondisi penyimpanan, dan telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh PT Uni-Charm Indonesia Tbk.


    Selain itu, untuk masker karena produk dimasukkan langsung ke dalam kemasan kertas, kami memastikan bahwa tidak ada masalah dengan ada atau tidaknya bau yang menempel pada masker, perubahan warna, dan perekat berulang selama penggunaan.


    Kemasan kertas kedua produk ini akan mulai dipajang di toko-toko online serta hypermarket dan supermarket tertentu di Indonesia awal Juni 2021. Dan isi dalam kemasan dan ditawarkan dengan harga Charm Safe Night 350mm 14 pcs Rp24,400. Sedangkan Unicharm Masker Protect Pollution 5 pcs di banderol Rp24,900.


    Dipaparkan oleh Makoto Ichikawa dari R&D Department PT Uni-Charm Indonesia Tbk, melalui dua produk terbaru ini, Uni-Charm Indonesia, mengajak konsumen Indonesia turut berkontribusi dalam mengurangi sampah kemasan plastik. Dengan mengubah kemasan kertas, produk Charm dapat mengurangi jumlah plastik yang digunakan sekitar 70% dibandingkan dengan Paket kemasan sebelumnya.


    Untuk produk masker Protect Pollution dapat mengurangi jumlah plastik yang digunakan sekitar 80% dibandingkan dengan kemasan sebelumnya. Secara keseluruhan, jumlah plastik yang digunakan pada total produk Charm dapat dikurangi sekitar 14,4%, dan sekitar 16,7%  pada total produk masker Protect Pollution. 


    Selain itu, material kertas yang merupakan bahan dasar kemasan, telah terbukti aman dan dapat dipastikan bahwa kandungan logam beratnya di bawah nilai yang ditentukan oleh European Directive 94/62/EC, jelas Makoto Ichikawa.


    Hal ini Unicharm berkontribusi dalam pencapaian tujuan SDGs melalui aktivitas bisnis seperti penyediaan produk dan layanan. Kami akan terus berkontribusi dalam perlindungan lingkungan dan sosial melalui pengembangan aktivitas bisnis, pungkasnya. (sm_r)




     
    Berita Lainnya :
  • Peduli Sampah Plastik, Yayasan WINGS Peduli Kampanyeksn #PilahDariSekarang
  • Gerakan Tokopedia Hijau Tingkatkan Bisnis dan Produk Ramah Lingkungan
  • KB Bank Syariah Dapat Penghargaan Peringkat AAA dengan Outlook Stabil dari Fitch Ratings
  • Peduli Palestina, KNRPP Salurkan Infak Kemanusiaan Lewat BAZNAS RI
  • Datascrip Kenalkan 3 Proyektor Teknologi Laser Ramah Lingkungan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Peduli Sampah Plastik, Yayasan WINGS Peduli Kampanyeksn #PilahDariSekarang
    02 Gerakan Tokopedia Hijau Tingkatkan Bisnis dan Produk Ramah Lingkungan
    03 KB Bank Syariah Dapat Penghargaan Peringkat AAA dengan Outlook Stabil dari Fitch Ratings
    04 Peduli Palestina, KNRPP Salurkan Infak Kemanusiaan Lewat BAZNAS RI
    05 Datascrip Kenalkan 3 Proyektor Teknologi Laser Ramah Lingkungan
    06 Service di Auto2000 Berhadiah Sepeda Motor Matik Honda BeAT
    07 Baznas Salurkan 137 Ribu Paket Beras Zakat Fitrah hingga Pelosok Indonesia
    08 Smartfren Community Gelar Program Santri Ngonten 100% Kebaikan
    09 Ramadhan, BAZNAS Bersama INH Bagikan Hidangan Untuk Warga Palestina
    10 Wings Care Rilis So Fresh Minyak Angin Aromatherapy Anti Tepar Saat Mudik Lebaran
    11 Bulan Ramadan, Bank Muamalat dan BMM Gelar Aksi Sosial
    12 JES Bagikan 100 Paket Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu
    13 Baznas bersama Mitratel Salurkan Paket Ramadhan dan Buka Puasa di 11 Wilayah
    14 Melalui Program “Berbagi Keberkahan Ramadhan 1445 H” AASI Salurkan Donasi Sosial 250 Juta
    15 Bangun Kebersamaan, KPN Corp Selenggarakan Acara Buka Puasa Bersama
    16 Auto2000 Operasikan 9 Posko dan 115 Bengkel Siaga 24 Jam
    17 Musim Mudik Lebaran 2024, Baznas Buka 28 Titik Pos Mudik Siaga
    18 Baznas dan Tokopedia Bagikan 5 Tips Kelola THR dengan Bijak
    19 Bulan Ramadan, Kecap Sedaap Gelar Program Berbagi di 5 Titik lokasi Jakarta dan Bandung
    20 BAZNAS Bersama TNI AL Gelar Buka Puasa Bersama Ojol dan Masyarakat Pesisir di Marunda
    21 Blibli XPO Bandung, Tawarkan Promo Smartphone dan Gadget Hingga Rp5,2 Juta
    22 Sambut Lebaran, Supersol Bersihkan Ikon Wisata Religi Provinsi Banten
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS