Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
UAH Salurkan Donasi Rakyat Indonesia untuk Beasiswa Pelajar Palestina Rp6,3 M ke BAZNAS
Rabu, 02-06-2021 - 22:52:44 WIB
Penyerahan donasi secara simbolis diberikan Ustadz Adi Hidayat kepada Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad, MA, disaksikan oleh Pimpinan BAZNAS dan LazisMu, di Kantor BAZNAS Rabu (2/6). (Doc.BAZNAS)
TERKAIT:
 
  • UAH Salurkan Donasi Rakyat Indonesia untuk Beasiswa Pelajar Palestina Rp6,3 M ke BAZNAS
  •  

    SinggalangNews.com, Jakarta - Dalam mendukung pendidikan, Ustadz Adi Hidayat (UAH) salurkan donasi Rp6.307.205.389,54, dari rakyat Indonesia untuk beasiswa pelajar Palestina melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).


    Dana tersebut diperoleh dari masyarakat Indonesia yang disalurkan melalui Yayasan Ma’had Islam Rafi’ah Akhyar (MIRA), dan nantinya diserahkan kepada Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah Muhammadiyah (LazisMu) sebagai mitra pengelola program.


    Penyerahan secara simbolis diberikan Ustadz Adi Hidayat kepada Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad, MA yang disaksikan oleh para Pimpinan BAZNAS dan LazisMu Rabu (2/6), di Kantor BAZNAS, Jakarta yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penyaluran.


    Prof Noor saat menyampaikan sambutannya, "Kami mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Adi Hidayat karena telah memercayakan penyaluran donasi untuk beasiswa pelajar Palestina kepada BAZNAS. Hal ini tentu membantu penguatan BAZNAS sebagai amil zakat pemerintah dalam hal membantu program pendidikan untuk masyarakat Palestina."


    Acara yang dipandu langsung oleh Direktur Utama BAZNAS M. Arifin Purwakananta juga dihadiri dan disaksikan Wakil Ketua BAZNAS RI, Mo Mahdum, Pimpinan BAZNAS RI, Dr. Zainulbahar Noor, SE, MEc, Ir M Nadratuzzaman Hosen, MS, M.Sc, Rizaludin Kurniawan, M.Si, Saidah Sakwan, MA, dan Kolonel (Purn) Drs. Nur Chamdani.


    Sementara dari LazisMu, hadir Direktur LazisMu, Edi Surya, Wakil Ketua Badan Pengurus LazisMu, Muarawati Nurmalinda. Direktur LazisMu turut menandatangani berita acara sebagai saksi.


    Prof Noor Achmad mengatakan, dana ini ditujukan untuk beasiswa pelajar Palestina yang dididik di Indonesia yang bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah. "Manfaatnya tentu akan sangat dahsyat bagi para pelajar. Kedepannya diharapkan tidak hanya di swasta tetapi juga di universita negeri lainnya."


    Dengan adanya beasiswa tersebut, menurut Prof Noor, hubungan dan pengaruh Indonesia terhadap Palestina akan semakin kuat. BAZNAS juga baru-baru ini mengadakan acara untuk menggalang donasi guna meringankan beban saudara kita di Palestina.


    "Insya Allah ke depan, BAZNAS dan Ustadz Adi Hidayat dapat bersama-sama membantu untuk pengembangan umat ke depan agar semakin kuat. Semoga kerjasama dapat terus berlanjut," ujar Prof Noor.


    Pihaknya juga memastikan bahwa BAZNAS akan mengedepankan aman syar'i, aman regulasi, dan aman NKRI sehingga dapat terus mendapat kepercayaan dari umat.


    Sementara itu, Ustadz Adi Hidayat mengucap syukur karena Allah SWT telah menganugerahkan di Negara Republik Indonesia ini sebuah lembaga (BAZNAS) yang ditujukan untuk mengakomodir aspirasi khususnya umat Islam dalam rangka beribadah kepada Allah SWT melalui hartanya.


    "Penyerahan donasi ini bukan atas nama pribadi, tapi atas nama rakyat Indonesia. Dana Rp 6,3 M ini dialokasikan untuk membangun sumberdaya masyarakat Palestina yang lebih kuat. Kami ingin donasi ini dijadikan support untuk para pelajar palestina," jelasnya.


    Ustadz Adi Hidayat menjelaskan dana yang diperoleh dari masyarakat Indonesia, disampaikan ke BAZNAS dan selanjutnya diteruskan ke LazisMU, sebagai mitra pengelola program. Dana tersebut diperuntukan bagi mahasiswa Palestina yang akan belajar ke beberapa Perguruan Tinggi Muhammadiyah.


    Para pelajar dari Palestina bisa belajar di Indonesia. Ditampung di kampus Indonesia, dan kembali lagi nanti ke Palestina dengan membawa nilai-nilai kebaikan serta ilmu pelajaran mereka yang didapatkan. "Kami juga telah melakukan kordinasi dengan kementerian terkait, dan juga dengan Pimpinan Muhamadiyah," tambahnya.


    Untuk mewujudkan perdamaian abadi serta mengamalkan pembukaan UUD 45 yang menyatakan kemerdekaan adalah hak semua bangsa, sehingga dukungan kepada bangsa Palestina merupakan pengamalan dari pembukaan UUD 45.


    Lebih lanjut Ustadz Adi Hidayat berharap silaturahim dengan BAZNAS tidak hanya sampai di sini. "Ke depannya, kami siap bersinergi apapun yang dibutuhkan BAZNAS, saya ingin nuansanya lebih luas dan negaranya terbawa."


    Kami juga mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS. Mudah-mudahan Allah merahmati dan memudahkan langkah BAZNAS untuk menjalankan visi-misinya serta mengharumkan Negara Republik Indonesia, tutup Ustadz Adi Hidayat. (rel)




     
    Berita Lainnya :
  • Service di Auto2000 Berhadiah Sepeda Motor Matik Honda BeAT
  • Baznas Salurkan 137 Ribu Paket Beras Zakat Fitrah hingga Pelosok Indonesia
  • Smartfren Community Gelar Program Santri Ngonten 100% Kebaikan
  • Ramadhan, BAZNAS Bersama INH Bagikan Hidangan Untuk Warga Palestina
  • Wings Care Rilis So Fresh Minyak Angin Aromatherapy Anti Tepar Saat Mudik Lebaran
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Service di Auto2000 Berhadiah Sepeda Motor Matik Honda BeAT
    02 Baznas Salurkan 137 Ribu Paket Beras Zakat Fitrah hingga Pelosok Indonesia
    03 Smartfren Community Gelar Program Santri Ngonten 100% Kebaikan
    04 Ramadhan, BAZNAS Bersama INH Bagikan Hidangan Untuk Warga Palestina
    05 Wings Care Rilis So Fresh Minyak Angin Aromatherapy Anti Tepar Saat Mudik Lebaran
    06 Bulan Ramadan, Bank Muamalat dan BMM Gelar Aksi Sosial
    07 JES Bagikan 100 Paket Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu
    08 Baznas bersama Mitratel Salurkan Paket Ramadhan dan Buka Puasa di 11 Wilayah
    09 Melalui Program “Berbagi Keberkahan Ramadhan 1445 H” AASI Salurkan Donasi Sosial 250 Juta
    10 Bangun Kebersamaan, KPN Corp Selenggarakan Acara Buka Puasa Bersama
    11 Auto2000 Operasikan 9 Posko dan 115 Bengkel Siaga 24 Jam
    12 Musim Mudik Lebaran 2024, Baznas Buka 28 Titik Pos Mudik Siaga
    13 Baznas dan Tokopedia Bagikan 5 Tips Kelola THR dengan Bijak
    14 Bulan Ramadan, Kecap Sedaap Gelar Program Berbagi di 5 Titik lokasi Jakarta dan Bandung
    15 BAZNAS Bersama TNI AL Gelar Buka Puasa Bersama Ojol dan Masyarakat Pesisir di Marunda
    16 Blibli XPO Bandung, Tawarkan Promo Smartphone dan Gadget Hingga Rp5,2 Juta
    17 Sambut Lebaran, Supersol Bersihkan Ikon Wisata Religi Provinsi Banten
    18 Sekarang! Beli Tiket XXI Makin Mudah dengan DANA
    19 Menjelang Lebaran Baznas RI Salurkan Zakat Fitrah kepada 250 Mustahik di Kampung Mongol Bogor
    20 Tokopedia Berikan Tips Mudik Lebaran dengan Aman dan Nyaman
    21 Lebaran Aman, Pemerintah Minimalisir Cuaca Ekstrem hingga Jaga Harga Pangan
    22 VIRAL! The Changcuters Terima Tantangan Ramadan Ter-Sedaap
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS