Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Membasuh Luka Palestina, BAZNAS Siap Mendorong Kemerdekaan Palestina
Jumat, 28-05-2021 - 11:46:31 WIB
Membasuh Luka Palestina, BAZNAS siap berdampingan untuk bangsa Palestina dalam memajukan penduduk Palestina, Kamis (27/5) (*)
TERKAIT:
 
  • Membasuh Luka Palestina, BAZNAS Siap Mendorong Kemerdekaan Palestina
  •  

    SinggalangNews.com, Jakarta - Akibat konflik Palestina dan serangan kekejaman yang dilakukan oleh Israel secara terus-menerus telah menodai bagi umat Muslim Dunia, hingga di tengah-tengah gencatan senjata berlangsung.


    Bagus Hendraning Kobarsyih Direktur Timur Tengah Kemlu RI, pada acara bertajuk "Membasuh Luka Palestina" oleh BAZNAS Kamis (27/5) menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada BAZNAS yang telah memberikan kepedulian besar kepada rakyat Palestina dan memberikan kesempatan kepada kami dalam acara ini, dalam mendukung rakyat Palestina.


    Hal ini sangat tepat untuk mendorong atas kepedulian kepada umat muslim Palestina, akibat agresif kekejaman pasukan Israel yang telah melakukan penyerangan terhadap Masjid Aqsa di Palestina.


    Sebenarnya konflik ini sudah cukup lama dan beberapa hari yang lalu tepatnya pada pertengahan Mei 2021, dipicu oleh Keputusan Mahkamah Agung dan pengadilan tinggi Israel untuk melakukan Alexsasi secara paksa kepada jumlah keluarga Palestina dari wilayah tepi barat.


    Megakibatkan bentuk solidaritas melakukan aksi damai namun mendapatkan, tanggapan yang cukup berat dari aparat dan tindakan yang sangat tidak manusiawi dan menodai kesucian kepada warga muslim dalam ibadah salat tarawih, salat malam akhir bulan suci Ramadan di Masjid Al-Aqsa.


    Bahkan merusak kekusukan malam-malam terakhir bulan Ramadan yang di tempat lain biasanya disambut dengan sangat luar biasa, karena berperan sangat penting untuk menyambut, menyongsong lailtul qadar.


    Sedangkan Palestina terjadi konflik bersenjata yang merupakan jawaban dari pejuang Palestina di Gaza pasukan Hamaz yang ada di Rasa aman terhadap kondisi yang ada di Masjid Al-Aqsa


    Situasi ini membuat terjadinya eskalasi kekerasan dengan penembakan sejumlah Roket Israel, yang kemudian ini menjadi justifikasi untuk melakukan serangan balik Gaza dengan hasil dan kekuatan yang berlipat ganda dengan alasan membela diri.


    Dengan catatan yang ada dalam konflik yang berlangsung 11 hari tersebut, telah menewaskan 248 orang termasuk 66 anak dan 100 perempuan lebih dari 100 orang luka-luka dan sekitar 10.000 orang terancam mengungsi. Untuk wilayah tepi barat sendiri telah menewaskan sekitar 24 orang dan sekitar 1.700 orang luka-luka.


    Alhamdulillah pada Mei lalu tercatat gencatan senjata untuk membuka peluang terjadinya perundingan dan perdamaian serta pembangunan kembali Gaza dan Wilayah lain di Palestina akibat bentrok senjata.


    Indonesia menanggapi ini dari Kementerian Luar Negeri telah melakukan 17 langkah diplomasi diantaranya dengan statement dari Presiden bersama dengan Malaysia dan Brunei Darussalam, Raja Brunei Darussalam.


    Kemudian juga lintas jalur inisiatif untuk melakukan perjuangan di forum internasional luar negeri dalam pertemuan tanggal 16 mei yang lalu dilanjutkan dengan pertemuan sidang umum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) tanggal 20 Mei dan Dilanjutkan nanti dengan pertemuan selain menjadi anggota dewan.


    Dan juga menggalang dengan Gerakan Non Blok terus mengupayakan tunjukkan masyarakat rasional agar peduli untuk melakukan langkah nyata untuk menciptakan kedamaian dan memberikan rasa dan menuju kemerdekaan rakyat Palestina, jelasnya.


    Indonesia berkomitmen untuk memberikan bantuan kemanusiaan yang sangat dibutuhkan oleh rakyat Palestina. Sehingga bantuan tersebut akan disalurkan oleh berbagai organisasi teras berita Palestina sendiri lewat dan review and working agency.


    Selain itu juga kami bisa juga bukan pemberian bantuan teknik asisten capacity building bagi seluruh warga Palestina dengan harapan dapat meningkatkan sebagai manusia dan kemampuan saudara kita di sana.


    Pemerintah Indonesia juga mengapresiasi berbagai inisiatif penyaluran bantuan dan kerjasama yang selama ini akan dilakukan oleh berbagai pihak, baik lembaga seperti yang disampaikan oleh Majelis Ulama Indonesia, AWG booking group kemudian Mercy, dan juga BAZNAS sendiri untuk membantu rakyat Palestina dan dari seluruh lapisan masyarakat.


    Kedepannya Kami akan meningkatkan berbagai peluang kerjasama dan memaksimalkan keberadaan konsul kehormatan Indonesia adalah kerjasama ekonomi pemberian bebas bea pada produk-produk Palestina kerjasama perdagangan dan lainnya.


    Disampaikan oleh Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. Noor Achmad, M.A. bawa BAZNAS juga telah menyalurkan bantuan terhadap penduduk Palestina yang ada di pengungsian baik di Yordania dan negara-negara lainnya. Belum lama ini juga menyalurkan bantuan melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebesar Rp1,4 Miliar untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Hebron.


    "Dan kami berharap seluruh BAZNAS Kabupaten/Kota dan BAZNAS RI dapat menggalang dana bantuan dalam peduli terhadap rakyat Palestina yang saat ini membutuhkan bantuan. Mari kita dukung dengan sepenuhnya untuk umat muslim dan  Bangsa Palestina," kata Prof. Noor.


    Hingga apa yang menjadi cita-cita Bangsa Palestina dapat segera terwujud. Kami yakin berkat berbagai dukungan dari seluruh lapisan umat Muslim Dunia Bangsa Palestina tidak lama lagi akan mewujudkan kemerdekaan.


    Indonesia terus mendorong 'Membasuh Luka Palestina' dalam meraih cita-citanya yaitu, kemerdekaan bangsa Palestina. BAZNAS terus berdampingan untuk Bangsa Palestina. BAZNAS RI terus melakukan koordinasi dalam memajukan bangsa Palestina, pungkas Prof. Noor. (sm_r)




     
    Berita Lainnya :
  • Dukung Pendidikan, Acer Hadirkan Laptop Chromebook Karya Anak Bangsa
  • BAZNAS Salurkan Bantuan Logistik Pasien Covid-19 di Jakarta
  • Pembangunan Sarana dan Prasana Pon XX TanggungJawab PUPR Usai
  • Percepat Target Herd Immunity, BSI Gelar Vaksinasi Masjid ke Masjid
  • Nantikan Peluncuran Huawei MatePad 11 di Indonesia Agustus Mendatang
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Dukung Pendidikan, Acer Hadirkan Laptop Chromebook Karya Anak Bangsa
    02 BAZNAS Salurkan Bantuan Logistik Pasien Covid-19 di Jakarta
    03 Pembangunan Sarana dan Prasana Pon XX TanggungJawab PUPR Usai
    04 Percepat Target Herd Immunity, BSI Gelar Vaksinasi Masjid ke Masjid
    05 Nantikan Peluncuran Huawei MatePad 11 di Indonesia Agustus Mendatang
    06 Kurban Online BAZNAS Meningkat Sebesar 75%
    07 Dukung Penyelenggaran Ibadah Haji, BPKH dan Danamon Syariah Bersinergi
    08 Acer Swift 3 Infinity 4 “Ocean Blue” Usung Sertifikasi Intel® Evo™
    09 BSI Salurkan Bansos Nontunai Tahun 2021 di Aceh
    10 BSI Lakukan Auto Migrasi Untuk Nasabah ex-BRIS
    11 DANA Kembangkan Fitur DANA eMAS Dapat Tarik Emas Fisik
    12 Acer Gandeng Konten Kreator Ternama Indonesia Gelar Online Workshop #MoreUp
    13 Smartfren Fiber in the Air, Buka Peluang Digitalisasi Bisnis
    14 Idul Adha 1442 H. BSI Salurkan 3.000 Hewan Kurban
    15 Masa PPKM Bengkel Resmi Hino Tetap Beroperasi
    16 Momentum Hari Idul Adha KAMI Hadirkan Koleksi Terbaru
    17 Dukung Program Pemerintah IKA UNPAR dan Auto2000 Gelar Vaksinasi Massal
    18 BSI Salurkan Zakat Perusahaan Rp72 Miliar ke BAZNAS
    19 Kontribusi Jasindo Syariah Catat Pertumbuhan Rp18,8 Miliar
    20 Wujudkan Indonesia Sehat, BSI Dukung Relawan Milenial Menggelar Vaksinasi
    21 Bank Danamon Gelar Program Festival Kolaborasi
    22 Smartfren Gandeng Adamsaysmusic Ajak Generasi Muda Terus Berkarya Tanpa Batas
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS