Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Perkuat Ekonomi Digital Telkomsel dan Huawei Bersinergi
Rabu, 12-05-2021 - 08:25:51 WIB
TERKAIT:
 
  • Perkuat Ekonomi Digital Telkomsel dan Huawei Bersinergi
  •  

    SinggalangNews.com, Jakarta - Penyedia solusi TIK global Huawei bersama penyedia solusi Telekomunikasi dan TIK di Indonesia, Telkomsel, menggelar kerjasama untuk memperkuat komitmen bersama meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia.


    Bertujuan untuk memperkuat posisi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, dan mendukung visi Indonesia menjadi salah satu kekuatan ekonomi digital terdepan dunia.


    Pertemuan tingkat tinggi kali ini mengusung tema "Win Together in New Normal Era" dan dipimpin oleh Setyanto Hantoro, Presiden Direktur Telkomsel, Guo Ping, Rotating Chairman Huawei Technologies, dan Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia, juga dihadiri secara offline maupun virtual oleh sejumlah petinggi lainnya dari Telkomsel dan Huawei.


    Guo Ping, Rotating Chairman Huawei Technologies, menyampaikan apresiasi atas terbangunnya kerja sama saling mendukung antar kedua perusahaan yang kembali ditegaskan melalui pertemuan tingkat tinggi yang strategis ini. “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Telkomsel kepada Huawei. Kami berharap, melalui sinergi ini kami dapat bekerja sama dalam mendorong posisi Telkomsel ke jenjang yang lebih tinggi lagi di masa mendatang.”


    Pertemuan tingkat tinggi ini hasilkan beberapa kesepakatan penting antara lain adalah kesepakatan Telkomsel dan Huawei untuk berkolaborasi dalam sejumlah inisiatif. Hal ini termasuk bersama-sama membangun bisnis dan pengembangan jaringan untuk mendorong tingkat penerimaan terhadap Orbit, mengeksplorasi peluang monetisasi dan use cases, dan saran-saran untuk mendukung kepemimpinan dalam teknologi.


    Disampaikan Setyanto Hantoro, President Director Telkomsel, pertemuan ini memberikan kesempatan bagi kami untuk berdiskusi lebih dalam guna menemukan cara terdepan untuk memperkuat transformasi digital baik di internal Telkomsel maupun di Indonesia secara menyeluruh melalui upaya kolaboratif perusahaan.


    Sudah menjadi visi Telkomsel untuk terus menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, sebagai bentuk dukungan terhadap visi pemerintah dalam menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.


    "Demi mewujudkan visi tersebut, Telkomsel berkomitmen untuk memperkuat tiga pilar digital utama perusahaan, yaitu Konektivitas Digital, Platform Digital, dan Layanan Digital. Telkomsel pun berharap dapat terus menjalin kemitraan strategis bersama Huawei dalam mendorong percepatan digitalisasi bangsa dan negara, sehingga visi Telkomsel dan Indonesia dapat terwujud,” ujar Setyanto Hantoro.


    Juga disampaikan Chief of Planning and Transformation Officer of Telkomsel, Wong Soon Nam, “Terdapat beberapa area strategis di mana Telkomsel dapat berkolaborasi secara lebih mendalam dengan Huawei, seperti eksplorasi solusi dalam memaksimalkan laba atas investasi untuk teknologi LTE dan 5G, kolaborasi bersama untuk mengembangkan layanan FWA di Indonesia, serta kerja sama dalam pengembangan teknologi 5G dan solusinya bagi enterprise.”


    Telkomsel terus meningkatkan kinerja sebagai perusahaan telekomunikasi digital di Indonesia dengan memperkuat kerja sama dengan berbagai mitra strategis, salah satunya Huawei. Telkomsel juga menjalankan strategi yang dapat membuka performa perusahaan lebih luas lagi, yakni menerapkan mindset‘cut the fat & build the muscle’ berfokus peningkatan customer experience, mempertahankan kepemimpinan teknologi, dan meningkatkan efisiensi.


    Operasi bisnis strategis cut the fat dilakukan dengan menjalankan 3G Sunsetting, memanfaatkan cloud sebagai fondasi jaringan (virtualisasi), sekaligus penyederhanaan jaringan. Sedangkan strategi build the muscle dengan menghadirkan solusi 5G bagi pelanggan.


    Hal ini menawarkan pengalaman untuk kebutuhan pelanggan, memberdayakan ekosistem digital, dan perkuat layanan game dan video. Secara menyeluruh, Telkomsel memberikan produk dan layanan terbaik untuk pengguna dan value proposition yang unik di tengah pasar, kata Nugroho, Director of Network Telkomsel.


    Telkomsel dan Huawei menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang pengembangan SDM. MoU tersebut selaras dengan komitmen Huawei untuk mewujudkan keberhasilan transformasi digital di Indonesia, salah satunya adalah melalui pengembangan SDM digital.


    Huawei Indonesia telah menargetkan dalam 5 tahun berhasil mengembangkan kapasitas 100 ribu SDM di bidang teknologi digital, seperti cloud, kecerdasan buatan, big data analytics, keamanan siber, dan konektivitas generasi berikutnya. Bertujuan mendukung visi Indonesia 4.0, Indonesia sebagai 10 besar kekuatan ekonomi dunia 2030 dan 5 besar kekuatan ekonomi dunia pada 2045 mendatang.


    Selain mendukung program pengembangan SDM, Huawei konsisten menghadirkan beragam solusi dalam mendukung komitmen Telkomsel untuk terus menjadi pemimpin pasar di Indonesia.


    Setelah pertemuan tingkat tinggi, Huawei dan Telkomsel menyelenggarakan Cloud Congress yang diikuti sekitar 200 partisipan, untuk berbagi gagasan dan pengetahuan lebih mendalam tentang teknologi TIK terbarukan dan dalam penerapannya, jelasnya. (sm_r)




     
    Berita Lainnya :
  • Service di Auto2000 Berhadiah Sepeda Motor Matik Honda BeAT
  • Baznas Salurkan 137 Ribu Paket Beras Zakat Fitrah hingga Pelosok Indonesia
  • Smartfren Community Gelar Program Santri Ngonten 100% Kebaikan
  • Ramadhan, BAZNAS Bersama INH Bagikan Hidangan Untuk Warga Palestina
  • Wings Care Rilis So Fresh Minyak Angin Aromatherapy Anti Tepar Saat Mudik Lebaran
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Service di Auto2000 Berhadiah Sepeda Motor Matik Honda BeAT
    02 Baznas Salurkan 137 Ribu Paket Beras Zakat Fitrah hingga Pelosok Indonesia
    03 Smartfren Community Gelar Program Santri Ngonten 100% Kebaikan
    04 Ramadhan, BAZNAS Bersama INH Bagikan Hidangan Untuk Warga Palestina
    05 Wings Care Rilis So Fresh Minyak Angin Aromatherapy Anti Tepar Saat Mudik Lebaran
    06 Bulan Ramadan, Bank Muamalat dan BMM Gelar Aksi Sosial
    07 JES Bagikan 100 Paket Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu
    08 Baznas bersama Mitratel Salurkan Paket Ramadhan dan Buka Puasa di 11 Wilayah
    09 Melalui Program “Berbagi Keberkahan Ramadhan 1445 H” AASI Salurkan Donasi Sosial 250 Juta
    10 Bangun Kebersamaan, KPN Corp Selenggarakan Acara Buka Puasa Bersama
    11 Auto2000 Operasikan 9 Posko dan 115 Bengkel Siaga 24 Jam
    12 Musim Mudik Lebaran 2024, Baznas Buka 28 Titik Pos Mudik Siaga
    13 Baznas dan Tokopedia Bagikan 5 Tips Kelola THR dengan Bijak
    14 Bulan Ramadan, Kecap Sedaap Gelar Program Berbagi di 5 Titik lokasi Jakarta dan Bandung
    15 BAZNAS Bersama TNI AL Gelar Buka Puasa Bersama Ojol dan Masyarakat Pesisir di Marunda
    16 Blibli XPO Bandung, Tawarkan Promo Smartphone dan Gadget Hingga Rp5,2 Juta
    17 Sambut Lebaran, Supersol Bersihkan Ikon Wisata Religi Provinsi Banten
    18 Sekarang! Beli Tiket XXI Makin Mudah dengan DANA
    19 Menjelang Lebaran Baznas RI Salurkan Zakat Fitrah kepada 250 Mustahik di Kampung Mongol Bogor
    20 Tokopedia Berikan Tips Mudik Lebaran dengan Aman dan Nyaman
    21 Lebaran Aman, Pemerintah Minimalisir Cuaca Ekstrem hingga Jaga Harga Pangan
    22 VIRAL! The Changcuters Terima Tantangan Ramadan Ter-Sedaap
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS