Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Lestarikan Menu Nusantara dan Pola Makan Sehat
Unilever Food Solutions Hadirkan Kelezatan “The Vegetarian Butcher”
Selasa, 27-04-2021 - 21:41:47 WIB
Para pembicara dalam virtual press conference kelezatan ‘The Vegetarian Butcher’ dari Unilever Food Solutions untuk kebaikan diri dan bumi, Selasa (27/4). (Ist)
TERKAIT:
 
  • Unilever Food Solutions Hadirkan Kelezatan “The Vegetarian Butcher”
  •  

    SinggalangNews.com,JAKARTA - Unilever Food Solutions (UFS) sebagai unit Business to Business (B2B) dari Unilever secara khusus melayani Hotel dan Restoran hadirkan menu kuliner nusantara “The Vegetarian Butcher”. Sebuah inovasi ragam olahan alternatif daging dari bahan nabati dengan cita rasa dan tekstur serupa dengan daging hewani di Indonesia.


    Melalui “The Vegetarian Butcher”, UFS menggerakkan sebanyak mungkin para pelaku bisnis kuliner untuk ikut mendampingi masyarakat menuju pola makan yang lebih bernutrisi, dan berdampak positif terhadap kelestarian planet bumi.


    Joy Tarigan, Managing Director Unilever Food Solutions Selasa (27/4) menjelaskan, “UFS melihat adanya tren pergeseran pilihan konsumen menuju ragam makanan berbasis nabati, baik di tingkat global maupun lokal. Hal ini tentunya menjadi tantangan sekaligus peluang yang harus disambut baik oleh para pebisnis kuliner".


    Menurutnya sebagai mitra setia para pebisnis kuliner yang menyediakan beragam solusi produk legendaris sekaligus inspirasi untuk mendorong kemajuan bisnis seluruh mitranya, UFS menghadirkan ‘The Vegetarian Butcher’ di Indonesia, ujar Joy.


    Inovasi ini sangat sejalan dengan aspirasi “The Unilever Compass” untuk menjadi perusahaan yang berlandaskan pada tujuan mulia (purpose-led), siap menghadapi masa depan (future-fit). Kami berkomitmen membantu masyarakat melakukan transisi menuju pola makan yang lebih sehat sembari mengurangi dampak lingkungan dari rantai makanan.


    Gerakan pergeseran pola makan plant-based memang meningkat, terlebih di tengah pandemi. Faktanya, survei menunjukkan bahwa 90% masyarakat Indonesia mulai mencoba mengonsumsi menu makanan sehat guna meningkatkan imunitas tubuh. Jumlah orang yang lebih giat membeli sayur dan buah kini telah mencapai 62%, dan layanan pesan antar makanan sehat juga telah meningkat sebanyak 7,4%.


    Selain itu, tren gaya hidup flexitarian(pola makan yang menambah porsi makanan berbasis nabati dan mengurangi porsi protein hewani), hingga kepedulian terhadap kelestarian lingkungan juga semakin bertumbuh, khususnya di kalangan young millennials dan Generasi Z yang populasinya diperkirakan akan mendominasi penduduk dunia, termasuk Indonesia.


    Hamish Daud, sosok selebritas dan pegiat gaya hidup sehat berbagi pendapat, “Selain ingin terus hidup sehat sampai hari tua, pola makan kita juga berpengaruh besar terhadap lingkungan kita. Sekarang saya jadi lebih perhatiin bahan makanan yang saya konsumsi, termasuk beralih ke bahan makanan plant-based yang lebih sustainable.”


    Namun, masih terdapat beberapa barrier yang menyebabkan pertumbuhan market kuliner berbasis plant-based belum maksimal, antara lain awareness masyarakat yang masih rendah terhadap ragam pilihan makanan berbasis nabati hingga pandangan bahwa hidangan berbasis nabati cenderung membosankan dan kurang menggugah selera.


    Merespons haltersebut, UFS sebagai pemimpin food service business menjadi pelopor yang menggerakkan industri bisnis kuliner untuk memenuhi permintaan konsumen akan ragam hidangan berbasis nabati melalui kreasi yang digemari dan cara yang kekinian melalui “The Vegetarian Butcher”.


    “The Vegetarian Butcher” lahir dan dikembangkan oleh Jaap Korteweg, seorang pecinta daging asal Belanda yang berinovasi dengan menciptakan aneka olahan daging dari bahan nabati. Ia ingin mengajak masyarakat dunia memiliki pola makan yang lebih bernutrisi tanpa harus mengorbankan kelezatan, kesehatan, ataupun kelestarian hewan dan lingkungan.


    Revolusi yang diusung oleh “The Vegetarian Butcher” telah meredefinisi olahan daging, dapat dinikmati oleh semua kalangan. Berbasis nabati dengan gaya hidup vegetarian, vegan, ataupun carnivore. Dibuat dari protein kedelai yang berserat tinggi, “The Vegetarian Butcher” telah tersertifikasi halal ini tersedia dalam olahan cita rasa dan tekstur dari daging ayam dan sapi.


    Kelezatan “The Vegetarian Butcher” telah tetsebar di 30 negara, telah mendapat sejumlah penghargaan bergengsi seperti "Most Animal-friendly Company of the Year" dari PETA (2012), menempati peringkat nomor dua pilihan konsumen Belanda dalam Sustainable Brand Index™ 2021, sebagai "Best Vegan Product" di perhelatan The Vegan Awards 2016, "Best Vegan Sandwich" pada PETA Vegan Food Awards 2017.


    Ditanggapi Rinrin Marinka, Celebrity Chef, “Melalui restoran yang mengusung healhty concept, saya selalu mengedukasi dan meyakinkan pecinta kuliner bahwa makan sehat itu bisa tetap enak. ‘The Vegetarian Butcher’ membuktikan hal tersebut, bahwa kreativitas hidangkan makanan berbasis nabati. Berharap dapat mendorong penggiat industri bisnis kuliner sehat, bagi masyarakat Indonesia.”


    Sebagai langkah awal, UFS berkolaborasi dengan Burger King Indonesia dalam waktu dekat akan meluncurkan menu “Plant-based Whopper®”, Whopper® berbasis nabati pertama di Indonesia. Kenikmatan Whopper® yang legendaris akan semakin lengkap dengan kelezatan patty dari “The Vegetarian Butcher” dan bisa dinikmati oleh konsumen mulai5 Mei 2021 di gerai Burger King yang berada di wilayah Jabodetabek.


    Eugene Hong, Chief Marketing Officer Burger King Indonesia mengatakan, “Burger King selalu mengutamakan kepuasan konsumen, dan kami terus mencari kesempatan untuk memberikan alternatif menu baru yang inovatif dan relevan dengan minat serta kebutuhan mereka.


    Plant-basedWhopper® menjadi pilihan lezat bagi semua orang yang menginginkan alternatif daging hewani tanpa mengorbankan rasa tak tertandingi dari Whopper® yang ikonik dari Burger King. Kami yakin bahwa konsumen kami di Indonesia akan menyukai menu baru ini.”


    Sebelumnya, “The Vegetarian Butcher” telah menjadi pemasok untuk Burger King di wilayah Eropa, Timur Tengah, Afrika, Amerika Latin, Cina dan beberapa negara Asia lainnya. Plant-based Whopper® telah mendapatkan sambutan yang luar biasa, baik itu dari para pecinta daging maupun flexitarian berkat kemiripan patty “The Vegetarian Butcher” dengan cita rasa maupun tekstur daging hewani yang mereka cintai.


    “Kerja sama ini menjadi permulaan dari kesempatan yang seluas-luasnya bagi pebisnis kuliner bersama-sama memajukan industri kuliner berbasis nabati di Indonesia. Kunjungi link, http://bit.ly/TVB-Indonesia untuk info lebih lanjut mengenai peluang kerja sama dengan Unilever Food Solutions dan ‘The Vegetarian Butcher’,” pungkas Joy. (sm_r)




     
    Berita Lainnya :
  • Peduli Sampah Plastik, Yayasan WINGS Peduli Kampanyeksn #PilahDariSekarang
  • Gerakan Tokopedia Hijau Tingkatkan Bisnis dan Produk Ramah Lingkungan
  • KB Bank Syariah Dapat Penghargaan Peringkat AAA dengan Outlook Stabil dari Fitch Ratings
  • Peduli Palestina, KNRPP Salurkan Infak Kemanusiaan Lewat BAZNAS RI
  • Datascrip Kenalkan 3 Proyektor Teknologi Laser Ramah Lingkungan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Peduli Sampah Plastik, Yayasan WINGS Peduli Kampanyeksn #PilahDariSekarang
    02 Gerakan Tokopedia Hijau Tingkatkan Bisnis dan Produk Ramah Lingkungan
    03 KB Bank Syariah Dapat Penghargaan Peringkat AAA dengan Outlook Stabil dari Fitch Ratings
    04 Peduli Palestina, KNRPP Salurkan Infak Kemanusiaan Lewat BAZNAS RI
    05 Datascrip Kenalkan 3 Proyektor Teknologi Laser Ramah Lingkungan
    06 Service di Auto2000 Berhadiah Sepeda Motor Matik Honda BeAT
    07 Baznas Salurkan 137 Ribu Paket Beras Zakat Fitrah hingga Pelosok Indonesia
    08 Smartfren Community Gelar Program Santri Ngonten 100% Kebaikan
    09 Ramadhan, BAZNAS Bersama INH Bagikan Hidangan Untuk Warga Palestina
    10 Wings Care Rilis So Fresh Minyak Angin Aromatherapy Anti Tepar Saat Mudik Lebaran
    11 Bulan Ramadan, Bank Muamalat dan BMM Gelar Aksi Sosial
    12 JES Bagikan 100 Paket Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu
    13 Baznas bersama Mitratel Salurkan Paket Ramadhan dan Buka Puasa di 11 Wilayah
    14 Melalui Program “Berbagi Keberkahan Ramadhan 1445 H” AASI Salurkan Donasi Sosial 250 Juta
    15 Bangun Kebersamaan, KPN Corp Selenggarakan Acara Buka Puasa Bersama
    16 Auto2000 Operasikan 9 Posko dan 115 Bengkel Siaga 24 Jam
    17 Musim Mudik Lebaran 2024, Baznas Buka 28 Titik Pos Mudik Siaga
    18 Baznas dan Tokopedia Bagikan 5 Tips Kelola THR dengan Bijak
    19 Bulan Ramadan, Kecap Sedaap Gelar Program Berbagi di 5 Titik lokasi Jakarta dan Bandung
    20 BAZNAS Bersama TNI AL Gelar Buka Puasa Bersama Ojol dan Masyarakat Pesisir di Marunda
    21 Blibli XPO Bandung, Tawarkan Promo Smartphone dan Gadget Hingga Rp5,2 Juta
    22 Sambut Lebaran, Supersol Bersihkan Ikon Wisata Religi Provinsi Banten
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS