Home Nasional Daerah Olahraga Lifestyle Teknologi Hiburan Ragam Ekonomi Video Indeks
 
Sambut Hari Bumi Auto2000 Gelar Program #MakeIndonesiaGreenAgain 
Kamis, 22-04-2021 - 21:59:40 WIB
AutoFamily yang sedang membuang sampah botol plastik di boks hhusus Program #MakeIndonesiaGreenAgain, pengumpulan sampah plastik, di Cabang Auto2000, Kamis (22/4). (ist)
TERKAIT:
 
  • Sambut Hari Bumi Auto2000 Gelar Program #MakeIndonesiaGreenAgain 
  •  

    SinggalangNews.com, JAKARTA - Auto2000.co.id Sampah merupakan salah satu masalah besar bagi kita bersama. Produksi sampah yang banyak membuat penumpukan dan menciptakan masalah baru, seperti sampah plastik yang tidak mudah terurai, proses pengolahannya menimbulkan racun, dan bersifat karsinogenik (zat yang menyebabkan kanker).


    Salah satu upaya mengurangi dampak negatif sampah plastik adalah dengan melakukan daur ulang sampah menjadi produk yang bermanfaat dan memiliki nilai ekonomi bagi masyarakat. Sekaligus pengumpulan sampah plastik untuk dikonversi menjadi pohon penghijauan.


    Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia dalam menyambut Hari Bumi pada 22 April 2021, memberikan kontribusi nyata dalam mengurangi sampah melalui program #MakeIndonesiaGreenAgain pengumpulan sampah plastik di cabang-cabang Auto2000 wilayah Jakarta, Bekasi, dan Banten.


    Program ini merupakan dari program CSR (Corporate Social Responsibility) Auto2000 yang berfokus pada pilar lingkungan. Sampah plastik yang dimaksud kategori sampah plastik yang masih memiliki nilai ekonomis seperti botol plastik dan sejenisnya. Dalam program ini AutoFamily dapat memberikan kontribusi nyata dengan menyerahkan sampah plastik ke cabang Auto2000.


    Selanjutnya, pihak Auto2000 akan menyerahkan sampah kepada Bank Sampah binaan Auto2000 untuk dikonversi menjadi tanaman penghijauan yang akan ditanam di area yang ditentukan hingga Agustus 2021 mrndatang.


    AutoFamily dapat membawa minimal 2  sampah, misalnya 1 botol plastik dan 1 gelas plastik, untuk diletakkan ke dalam boks penyimpanan sampah khusus untuk program ini yang tersedia di cabang Auto2000.


    Pada saat meletakkan sampah ke boks penyimpanan sampah, AutoFamily dapat melakukan swafoto dan mengunggah ke akun instagram pribadi. Jangan lupa mention akun @auto2000id, @aksi_qta dan akun instagram cabang Auto2000 disertai hashtag #makeIndonesiagreenagain #auto2000cabang(nama cabang).


    Akun instagram cabang Auto2000 dan Hashtag nama cabang bisa ditanyakan ke petugas Auto2000. Setelah itu, pelanggan menuju meja petugas penanggungjawab program untuk menunjukkan bukti unggahannya.


    Pihak cabang akan melakukan verifikasi unggahan dan memberikan souvenir kepada pelanggan (selama persediaan masih ada). Selain itu, Auto2000 juga mengadakan TikTok Competition berhadiah jutaan.


    Untuk AutoFamily yang mau mengikuti kegiatan ini caranya mudah, AutoFamily cukup membuat video TikTok yang bertemakan “Go Green” dengan durasi 30-60 detik, lalu mengunggah video tersebut di akun TikTok masing-masing dan follow serta Tag akun TikTok @Auto2000official. AutoFamily juga harus menuliskan hastag #KitaAutoFamily dan #MakeIndonesiaGreenAgain.


    Video juga wajib untuk tetap di posting selama periode lomba hingga pengumuman pemenang. Video yang dibuat juga haruslah karya orisinil dan belum pernah diikutkan lomba sebelumnya serta tidak melanggar Hak Cipta dan mengandung konten SARA. Periode lomba mulai dari 01-31 Mei 2021 dan pengumuman pemenang tanggal 07 Juni 2021.


    Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, Kamis (22/4), menjelaskan, Auto2000 mengadakan program CSR #MakeIndonesiaGreenAgain, pengumpulan sampah plastik di cabang Auto2000 Jakarta, Bekasi dan Banten, sebagai upaya menjaga kebersihan dan mengurangi pencemaran lingkungan, dimana sampah akan dikonversi menjadi pohon dan ditanam.


    Mari AutoFamily sukseskan program ini dengan datang ke Auto2000 terdekat untuk test drive atau servis sambil membawa sampah plastik karena berarti sudah berkontribusi membuat Indonesia hijau kembali, ungkap Martogi Siahaan. (sm/*)




     
    Berita Lainnya :
  • Cara Ervie Karlina dan Novi Rizki Bahagiakan Anak Yatim Piatu
  • Dukung SE Walikota Pekanbaru, Tokoh Agama Gelar Pertemuan dengan Polda Riau
  • Menyambut Lebaran, Isuzu Bagikan Sembako Kepada 400 Driver
  • Prudential Indonesia Hadirkan Layanan “Prestige by Prudential”
  • Perkuat Ekonomi Digital Telkomsel dan Huawei Bersinergi
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Cara Ervie Karlina dan Novi Rizki Bahagiakan Anak Yatim Piatu
    02 Dukung SE Walikota Pekanbaru, Tokoh Agama Gelar Pertemuan dengan Polda Riau
    03 Menyambut Lebaran, Isuzu Bagikan Sembako Kepada 400 Driver
    04 Prudential Indonesia Hadirkan Layanan “Prestige by Prudential”
    05 Perkuat Ekonomi Digital Telkomsel dan Huawei Bersinergi
    06 Bank Mega Syariah Berbagi Kebahagiaan Ramadhan di 41 Kota Indonesia
    07 Danamon Siapkan Dana Rp2,5 Triliun Masa Libur Lebaran
    08 Dorong Pertumbuhan Sektor Properti BSI dan Sinarmas Land Bersinergi
    09 Himbau Larangan Mudik, Bidhumas Polda Riau Bagikan Brosur
    10 SiCepat Ekspres Berdayakan UMKM dan Apresiasi Seller Lewat Program #Indahnya Ramadhan
    11 Andria Lottie Tawarkan Promo Ramadan Paket Skin Care Online
    12 MPU Aceh : Langkah Migrasi Sistem Bank Syariah Perlu Didukung
    13 Pemudah Bersedekah Digital, BAZNAS Gandeng Aplikasi Dagangan
    14 JES Bagikan Paket Sembako di Wilayah Jabodetabek
    15 Novi Rizki Tampil Apa Adanya di Acara Amal Yatim Piatu
    16 Strategi Pemerintah dengan Program PEN Perbaiki Perekonomian
    17 Pelaksanaan Vaksin Gotong Royong Akan Segera Dimulai
    18 Permudah Layanan Zakat, BTN Syariah dan BAZNAS Jalin Kerjasama
    19 Sambut Lebaran, Erajaya Gelar Layanan Perbaikan, Kerusakan TecProtec Gratis
    20 realme Tawarkan Rangkaian Produk dan Buka Empat realme Official Store
    21 Dukung Gerakan Cinta Zakat, KPK Tidak Batasi Kewajiban Keagamaan
    22 Sampoerna University dan Danacita Permudah Proses Dana Pendidikan 
     
     
    Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
    © SINGGALANG NEWS